04 January 2019

Mau Tampil Cantik Selama Liburan? Jangan Lupakan 7 Makeup Ini

mau tampil cantik selama liburan jangan lupakan 7 makeup ini

Halodoc, Jakarta – Liburan tahun baru memang sudah usai. Tapi, mungkin saja ada beberapa orang (mungkin termasuk kamu?) yang justru baru akan mulai berlibur di awal tahun ini. Nah, saat berlibur, tentunya kamu enggak mau kelihatan kucel dong? Apalagi saat difoto. Itulah mengapa make up juga merupakan perlengkapan penting yang tidak boleh lupa dipersiapkan menjelang liburan. Namun, jangan juga membawa seluruh peralatan make up karena akan memberatkan barang bawaan kamu. Pastikan saja kamu membawa make up basic yang tahan lama, sehingga tidak akan luntur bila tercampur dengan keringat saat kamu beraktivitas selama liburan. Ini tujuh rekomendasi make up tahan lama saat liburan.

1. BB Cream

Saat liburan, hindari menggunakan foundation karena akan membuat kulit wajah kamu semakin berminyak. Apalagi bila kamu sudah menggunakan sunblock sebelumnya. Jadi, kamu disarankan untuk menggunakan BB cream yang teksturnya lebih ringan dibandingkan foundation sebagai alas bedak. Pilih BB cream yang mengandung SPF dan sesuai dengan warna kulit. Aplikasikan krim ini tipis-tipis dan secara merata agar tidak membuat wajah terasa berat.

2. Concealer

Supaya wajah terlihat lebih cerah saat liburan, aplikasikan concealer untuk menutupi spot hitam, bekas jerawat, dan menyamarkan kantung mata. Pakai concealer secukupnya, lalu ratakan dengan menggunakan jari, kemudian ratakan kembali dengan menggunakan sponge untuk hasil yang maksimal.

Baca juga: Trik Rias Mata dengan Concealer yang Perlu Ditiru

3. Bedak Tabur

Setelah menggunakan concealer, gunakan loose powder atau bedak tabur sebagai finishing. Kamu sebaiknya tidak menggunakan bedak padat karena teksturnya berat di wajah dan dapat menimbulkan bekas jerawat apabila kamu lupa membersihkan wajah. Jadi, aplikasikan bedak tabur ke seluruh wajahmu dengan menggunakan sponge, kemudian diamkan sebentar agar bedak menyatu dengan BB cream dan concealer. Setelah itu, ratakan lagi bedak dengan menggunakan powder brush.

4. Blush On

Hindari menggunakan contouring dan sebagainya. Kamu cukup bawa satu blush on dengan warna yang paling natural, seperti pink atau peach untuk membuat pipi terlihat merona. Baurkan blush on ke pipi, sekitar hidung, dan sedikit di bagian dagu.

5. Eyeliner dan Maskara Waterproof

Penggunaan maskara dan eyeliner bisa membuat tampilan mata kamu lebih tajam dan mempesona. Untuk kedua produk tersebut, pilihlah yang berkualitas waterproof agar tidak luntur saat terkena air atau keringat.

6. Pensil Alis

Sebagai pembingkai wajah, alis berperan penting dalam mengoptimalkan penampilan wajah kamu. Itulah sebabnya membentuk alis dengan pensil alis adalah ritual penting yang tidak boleh kamu lewatkan sebelum pergi mengunjungi tempat-tempat liburan. Caranya, bentuk bagian atas dan bagian bawah alis, kemudian warnai bagian rambut alis kamu. Biar hasilnya lebih natural, jangan menekan pensil alis saat menggunakannya.

Baca juga: 6 Kepribadian Wanita Berdasarkan Bentuk Alis

7. Lipstik

Nah, yang terakhir, untuk melengkapi penampilan kamu, pakailah lipstik dengan warna natural, seperti pink atau peach. Kamu juga bisa menggunakan lip balm untuk mencegah bibir menjadi kering. Selain menutrisi, lip balm juga memberikan warna yang natural pada bibir.

Baca juga: Waspada 3 Lip Balm yang Dapat Merusak Bibir

Nah, itulah 7 rekomendasi make up tahan lama untuk liburan. Untuk menjaga kesehatanmu selama liburan, download saja aplikasi Halodoc di smartphone kamu. Saat sakit dan butuh saran kesehatan, kamu bisa menghubungi dokter melalui Video/Voice Call dan Chat kapan saja dan di mana saja. Dokter Halodoc yang ahli dan profesional siap membantu mengatasi masalah kesehatan kamu.