27 July 2018

3 Gerakan Freelatic untuk Melatih Otot Tubuh Bagian Atas

gerakan olahraga freeletics, manfaat olahraga freeletics untuk tubuh, gerakan freeletics untuk melatih tubuh bagian atas,freeletics,manfaat freeletics

Halodoc, Jakarta – Mau tubuh ideal dalam waktu singkat? Kamu bisa lakukan olahraga freeletics. Nyatanya olahraga freeletics mulai terkenal di berbagai kalangan belakangan ini, karena kamu bisa merasakan hasilnya dalam waktu yang cukup singkat.

Baca juga: Ikuti Gerakan Freeletics Ini untuk Mengecilkan Perut

Banyak gerakan yang dikenalkan oleh olahraga freeletics. Selain itu, manfaatnya pun beragam. Mulai dari fungsinya yang bisa digunakan untuk mengencangkan otot perut, mengencangkan otot bagian tubuh atas hingga mengencangkan otot tubuh bagian bawah.

Berikut adalah gerakan-gerakan sederhana dari freeletics yang bisa kamu gunakan untuk melatih otot tubuh bagian atas kamu agar semakin kencang.

1. Push Up

Gerakan push up merupakan salah satu gerakan yang bisa kamu gunakan untuk melatih otot bagian atas yang cukup penting. Selain itu, gerakan push up bisa kamu lakukan di mana saja dan kapan saja. Gerakan push up memang banyak menggunakan otot tubuh bagian atas, sehingga sangat tepat jika kamu ingin mengolah tubuh bagian atas kamu dengan melakukan push up. Biasanya pada saat melakukan push up, kamu banyak menggunakan bagian tricep, yaitu otot bagian luar lengan atas dan juga otot dada.

Untuk menghindari rasa bosan pada saat push up, kamu bisa menggunakan gerakan variasi dalam push up, beberapa diantaranya adalah clap push up. Clap push up dilakukan dengan dasar yang sama dengan push up biasa. Namun, kamu harus mendorong tubuh ke atas dengan cukup kuat dan tinggi agar kamu bisa menepuk kedua tangan dan bisa mengembalikan dalam posisi push up seperti di awal. Sebelum melakukan variasi push up, sebaiknya kamu melatih push up yang umum terlebih dahulu.

2. Plank

Gerakan plank hampir mirip dengan gerakan untuk melakukan push up. Biasanya, gerakan ini dilakukan untuk mendapatkan perut yang rata dan juga menjaga tubuh bagian atas tetap proporsional. Saat melakukan gerakan plank, kamu harus menahan posisi seperti push up selama beberapa detik dengan menjadikan tangan dan kaki sebagai tumpuan untuk menahan beban tubuh. Berdasarkan American Council on Exercise, dengan melakukan planking secara rutin kamu bisa membuat otot punggung semakin kuat.

3. Pull Up

Gerakan pull up dilakukan untuk membentuk tubuh bagian atas, khususnya bagian bahu. Tidak hanya bahu, biasanya gerakan pull up juga akan membentuk otot punggung dan otot pada bagian bawah ketiak. Untuk membentuk otot bahu dengan gerakan pull up, kamu harus rutin melakukan gerakan pull up dengan menggantungkan tubuh pada palang menggunakan tangan.

Biasanya untuk melakukan gerakan freeletics, satu gerakan dilakukan dalam hitungan waktu tertentu. Misalnya 10 gerakan untuk masing-masing gerakan seperti push up, plank, dan pull up. Tidak hanya untuk mendapatkan tubuh bagian atas, nyatanya freeletics juga bisa kamu gunakan untuk membentuk bagian tubuh yang lain. Tidak hanya itu, dengan melakukan freeletics kesehatan dan stamina kamu pun akan tetap terjaga. Namun, jangan lupa untuk tetap mengonsumsi makanan sehat dan bernutrisi.

Baca juga: 5 Cara Mengencangkan Lengan Paling Praktis

Tidak ada salahnya kamu berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter sebelum memutuskan untuk berolahraga secara rutin. Kamu bisa konsultasikan pada dokter melalui aplikasi Halodoc untuk mengetahui jenis olahraga yang cocok untuk tubuh dan kesehatan kamu. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga melalui App Store atau Google Play!