22 January 2017

3 Gerakan Olahraga Sehat di Kantor

HaloDoc, Jakarta. Melakukan aktivitas fisik wajib hukumnya jika Anda ingin memiliki tubuh yang sehat. Namun, kesibukan sehari-hari membuat Anda tidak memiliki banyak waktu untuk sekadar pergi ke pusat kebugaran atau jogging di taman.

1. Pinggul dan dada
Gunakan dinding di ruangan kerja Anda sebagai alat berolahraga. Berdiri membelakangi dinding lalu rentangkan kaki selebar bahu. Letakkan tangan kanan di pundak kiri dan tangan kiri di pundak kanan dengan cara disilangkan. Turunkan tubuh hingga paha dan betis membentuk sudut 90 derajat dengan punggung menempel pada dinding, pertahankan posisi ini selama 30 detik.

2. Lengan dan bahu
Latihan berikutnya mirip dengan gerakan push up namun Anda tidak tengkurap di lantai. Lakukan sambil berdiri dan manfaatkan kursi kerja Anda. Pertama, rentangkan tangan ke depan lalu menghadap ke bawah. Kemudian condongkan badan ke depan lalu bergerak dengan naik turun layaknya push up. Gerakan ini akan melatih lengan dan bahu Anda. Lakukan selama 30 detik.

3. Perut
Cara praktis melatih otot perut adalah dengan duduk lalu bungkukkan badan untuk menyentuh lantai. Lakukan gerakan ini berulang-ulang untuk melatih otot perut. Lakukan selama 30 detik.

Nah tak perlu bingung, meski berada di kantor, Anda tetap bisa melakukan aktivitas fisik untuk menjaga kesehatan Anda, lho. Tidak membutuhkan peralatan gym karena Anda bisa memanfaatkan perlatan di kantor untuk berolahraga. Yuk, ikuti tiga langkah mudah ini untuk menjaga kebugaran tubuh setiap hari.

Jika sibuk beraktivitas, Anda bisa menggunakan aplikasi HaloDoc untuk berinteraksi dengan dokter sebelum Anda datang ke rumah sakit. Download aplikasi HaloDoc di App Store dan Google Play, ya.