3 Masker Wajah Alami Agar Kulit Semakin Glowing

masker wajah, masker wajah alami
KECANTIKAN 20 August 2018

Halodoc, Jakarta - Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah. Cara mendapatnya sebetulnya tidak sulit, asalkan rajin menggunakan produk kecantikan yang sesuai jenis kulit, selalu mengonsumsi makanan sehat, dan menghindari stres, maka kecantikan kulitmu akan terpancar dengan sendirinya.

Penggunaan produk perawatan wajah apa pun jenisnya pasti menimbulkan efek tersendiri. Apalagi jika produk perawatan wajah yang kamu pakai mengandung bahan berbahaya seperti paraben, pewarna sintetis, pengharum sintetis, merkuri, timbal, dan lain-lain. Jika bahan-bahan tersebut ada di dalam produk perawatan wajahmu, kulitmu malah rusak dan tidak cantik.

Selain penggunaan produk kecantikan, kamu juga dapat menggunakan bahan yang dapat kamu buat sendiri di rumah. Tidak hanya bebas dari efek samping, penggunaan bahan alami untuk masker wajah juga tidak akan menyebabkan ketergantungan dengan harga yang lebih terjangkau. Nah, ini masker wajah alami yang dapat kamu buat di rumah agar kulitmu semakin glowing:

Baca juga: 4 Alasan Perlu Beralih ke Produk Skincare Organik

  1. Masker Susu dan Madu

Susu sudah dikenal luas mampu meningkatkan produksi kolagen, sehingga kerutan di wajah akan tersamarkan. Susu juga mampu membuat kulitmu tampak lebih putih, segar, dan sehat. Sementara madu sangat cocok dijadikan sebagai pelembap alami dan mencerahkan wajah dengan mengangkat sel-sel kulit mati. Tidak hanya itu, sifat antibiotik yang dimiliki madu akan menyingkirkan masalah kulit akibat bakteri, seperti jerawat.

Perpaduan kedua bahan alami ini niscaya akan menyingkirkan semua masalah kulitmu. Cara membuatnya menjadi masker pun cukup mudah, kamu hanya perlu mencampurkan 2 sendok susu yang sudah dihangatkan dengan 2 sendok madu. Oleskan campuran tersebut ke wajah dengan menggunakan cotton ball dan biarkan selama 10-20 menit. Setelah kering, bersihkan wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

  1. Masker Minyak Kelapa dan Bubuk Cokelat

Apabila kamu ingin melakukan peremajaan pada kulitmu, kamu dapat memilih campuran dua bahan alami antara bubuk cokelat dan minyak kelapa. Sel-sel kulit mati yang ada di wajah akan dengan mudah terangkat berkat zat teobromin dan teofilin yang terkandung dalam bubuk cokelat. Kombinasi dengan minyak kelapa pun akan memberi nutrisi dan melembapkan kulitmu, sehingga kulit akan tampak cerah.

Kamu hanya perlu mencampurkan 1 sendok makan bubuk cokelat dengan 1 sendok teh minyak kelapa, kemudian oleskan ke kulit. Tunggu hingga kedua bahan tersebut meresap, sekitar 20 menit. Bilas wajah dengan air hangat, air bersih, atau teh Chamomile yang dingin, lalu keringkan dengan handuk bersih.

  1. Masker Putih Telur dan Mentimun

Untuk kamu yang memiliki masalah dengan kulitmu yang berminyak, putih telur adalah obat yang ideal untuk mengatasi masalah tersebut. Sementara, efek anti-inflamasi akan kamu dapatkan dari mentimun. Dengan perpaduan kedua bahan tersebut, maka kulitmu yang sebelumnya berminyak akan berkurang produksi minyaknya serta semakin kencang dan cerah.

Masukkan setengah mentimun dengan satu putih telur ke dalam blender, lalu kocok. Setelah halus, oleskan masker wajah alami ini ke wajah dan biarkan hingga 15 menit atau agak kering. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

Baca juga: 5 Cara Memutihkan Kulit di Rumah Secara Alami

Sebetulnya masih banyak sekali perpaduan bahan-bahan alami yang dapat kamu gunakan sebagai bahan dasar pembuatan masker untuk mendapatkan kulit yang sehat, cerah, dan bersih. Namun, pastikan agar bahan yang kamu gunakan adalah bahan yang aman dan tidak menimbulkan alergi pada kulit.

Kalau kamu punya masalah seputar kecantikan kulit wajah, gunakan saja aplikasi Halodoc. Melalui Video/Voice Call dan Chat, kamu bisa curhat dengan dokter dan minta saran kesehatan kapan saja dan di mana saja. Yuk, download Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play!


Rekomendasi Artikel

KECANTIKAN

17 September 2018

Superman Complex dapat berkembang dari perasaan dan kejadian kecil di sekitar kita. Seperti terlalu seringnya ...

Selengkapnya

SEKS

17 September 2018

Agar tak susah ereksi saat memakai kondom, kenali tiga hal yang bisa memicunya. ...

Selengkapnya

IBU & ANAK

17 September 2018

Agar perkembangan bicara anak lancar, sebaiknya ibu perlu mengetahui dampak gadget bagi dirinya....

Selengkapnya