20 July 2018

4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Bulu Mata

manfaat minyak zaitun, bulu mata lentik dengan minyak zaitun, manfaat minyak zaitun untuk bulu mata

Halodoc, Jakarta – Memiliki bulu mata yang lentik dan panjang merupakan idaman hampir semua wanita. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memiliki bulu mata yang lentik dan panjang, bisa dengan menggunakan maskara atau pun mencoba menggunakan bulu mata palsu. Namun tentunya, keindahan bulu mata yang asli akan lebih membuat kamu bahkan orang lain yang melihat terpukau.

Baca juga: Ekstensi Bulu Mata Bikin Bulu Mata Asli Rontok, Benarkah?

Selain mencoba penggunaan makeup, kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat bulu mata kamu semakin tebal dan terlihat lentik, salah satunya adalah minyak zaitun. Minyak zaitun atau olive oil ternyata memiliki banyak sekali manfaat. Minyak zaitun nyatanya cocok untuk jenis kulit apa saja dan kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk membuat bulu mata kamu terlihat lentik dan panjang.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Bulu Mata

Banyak kandungan yang baik dalam minyak zaitun

  1. Minyak zaitun nyatanya memiliki fungsi sebagai penguat untuk rambut subur dan juga kulit halus. Minyak zaitun merupakan lemak yang diperoleh dari pohon zaitun dan minyak zaitun sendiri memiliki kandungan asam sekitar 1-3 asam dan merupakan minyak bebas kolesterol, sehingga sangat baik untuk membantu pertumbuhan rambut termasuk bulu mata. Minyak zaitun dapat merangsang pertumbuhan pada bulu mata dan memperbaiki kualitas serta kekuatannya, lho.
  2. Minyak zaitun merupakan sumber utama untuk vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk pertumbuhan dan kualitas bulu mata. Jika kamu mengaplikasikan minyak zaitun pada bulu mata kamu dengan tepat, tentu kamu bisa mendapatkan bulu mata yang panjang dan lentik.
  3. Minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai penghapus riasan pada bagian mata.
  4. Minyak zaitun diperoleh dari ekstrak buah zaitun yang mengandung polifenol sebagai antioksidan dan vitamin E yang dapat membuat bulu mata kamu menjadi lebih sehat dan lembut. Selain itu, antioksidan yang terkandung pada minyak zaitun dapat membantu kamu untuk menghindari radikal bebas atau debu dari paparan polusi udara saat kamu beraktivitas diluar ruangan.

Cara Penggunaan Minyak Zaitun untuk Bulu Mata

Penggunaan minyak zaitun untuk bulu mata nyatanya sangat mudah. Meskipun mudah, kamu harus rajin saat mengaplikasikan minyak zaitun agar manfaatnya bisa kamu rasakan.

  1. Sebelum mengaplikasikan minyak zaitun pada bulu mata, pastikan bulu mata kamu bersih dari penggunaan riasan mata. Bersihkan bulu mata sebelum menggunakan minyak zaitun pada bulu mata.
  2. Siapkan beberapa tetes minyak zaitun pada kapas, setelah itu aplikasikan pada bulu mata. Kamu tetap harus berhati-hati saat akan mengaplikasikan minyak zaitun pada bulu mata kamu, jangan terlalu tebal atau pun terlalu tipis. Pastikan kamu mengoleskannya juga pada akar bulu mata.
  3. Setelah diaplikasikan, diamkan selama 5-7 menit dan kamu bisa membersihkan dengan air hangat secara perlahan. Kamu akan bisa merasakan bulu mata kamu menjadi lebih lembut.
  4. Lakukan perawatan ini rutin selama 4 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  5. Kamu bisa lakukan perawatan ini sebelum tidur. Mata kamu bisa beristirahat dan minyak zaitun akan bekerja lebih maksimal.

Baca juga: 4 Fakta Tentang Bulu Mata yang Rontok

Selain perawatan dari luar, tentu kamu juga memerlukan asupan nutrisi dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh kamu. Jika kamu memiliki keluhan terhadap kesehatan kamu, kamu bisa tanyakan pada dokter melalui aplikasi Halodoc. Yuk, download aplikasi Halodoc melalui App Store atau Google Play sekarang juga!