27 March 2018

5 Olahraga yang Tingkatkan Kejantanan Pria

5 Olahraga yang Tingkatkan Kejantanan Pria

Halodoc, Jakarta – Untuk kamu kaum Adam yang memiliki masalah kejantanan, ada baiknya jangan buru-buru menenggak pil atau obat penambah stamina, alias “obat kuat”. Sebab selain melalui obat-obatan dan makanan bergizi, masalah kejantanan juga bisa juga diatasi dengan olahraga.

Menurut ahli urologi dari Hofstra Shcool of Medicine, AS, manfaat olahraga salah satunya bisa membuat seorang pria lebih hebat di atas ranjang. Sebelumnya, kamu perlu tahu kalau kegiatan seks merupakan kegiatan yang banyak membutuhkan energi fisik. Nah, jika kamu ingin memiliki kehidupan seks yang bisa memuaskan pasangan, tentunya perlu  persiapan. Salah satunya dengan meningkatkan stamina dan kejantanan melalui olahraga.

Enggak percaya kalau olahraga benar-benar bermanfaat bagi kehidupan seksual? Lihat saja penelitian yang dilakukan Boston University School of Medicine. Dalam studi itu para ahli mengamati para pria yang setiap hari membakar minimal 200 kalori. Jumlah itu kira-kira sama dengan melakukan olahraga jalan cepat sejauh 3,2 kilometer. Hasilnya, olahraga rutin itu bisa menyelamatkan para pria dari disfungsi ereksi.

Nah, mau tingkatkan kejantanan dengan olahraga? Berikut saran dari ahli mengenai bentuk olahraga agar pria bisa mendapatkan kondisi tubuh yang prima untuk berhubungan intim.

  1. Kegel

Gerakannya enggak terlalu rumit kok. Kamu hanya perlu berbaring terlentang pada permukaan yang rata. Kemudian, tekuk lutut sehingga kaki bagian atas membentuk sudut 45 derajat. Setelah itu, pegang pinggul dan angkat bagian atas tubuh, lalu tahan selama lima detik seperti seakan menahan buang air kecil, lalu lepas. Kamu bisa melakukannya berulang-ulang, tapi pastikanlah kamu sudah buang air kecil sebelum melakukan olahraga ini. Menurut ahli, kegel merupakan gerakan yang bisa melatih otot panggul yang terlibat banyak dalam aktivitas hubungan intim. Selain itu, kegel juga bisa membantu untuk mencegah ejakulasi dini dan disfungsi ereksi.

  1. Angkat beban

Tingkatkan kejantanan dengan olahraga juga bisa kamu lakukan lewat angkat beban. Melansir Everyday Health, menurut ahli angkat beban bisa membantu tubuh untuk memproduksi hormon testosteron, hormal utama dalam mendorong kekuatan seksual kaum adam. Enggak cuma itu, menurut beberapa studi olahraga jenis ini juga bisa meningkatkan level kadar testosteron. (Baca juga: 7 Manfaat Berhubungan Intim yang Mengejutkan)

  1. Plank

Gerakannya dimulai dengan memposisikan diri seperti push up dengan siku sebagai tumpuhan. Lalu, tahanlah dalam jangka waktu yang bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan tubuh. Menurut para ahli, selain bisa membentuk stamina yang baik bagi pria, plank juga bisa menguatkan seorang pria saat melakukan hubungan intim dengan posisi misionaris. Olahraga ini akan membuat perubahan pada otot inti bagian perut. Menariknya lagi, jenis olahraga ini juga bisa menjauhkan kamu dari cedera puggung.

  1. Push up

Tentu kamu enggak asing dengan yang satu ini. Gerakan klasik ini ternyata termasuk salah satu jenis olahraga yang baik untuk meningkatkan performa kaum pria. Gerakan ini tujuannya untuk melatih daya dorong, stabilitas gerak, dan tentunya ketahanan stamina saat berhubungan intim.

  1. Berbaring Sambil Mengangkat Kaki

Gerakan yang satu ini juga bisa meningkatkan stamina dan kejantanan kaum Adam. Caranya mudah, berbaringlah terlentang di permukaan yang rata sambil mengangkat kaki dengan sudut 90 derajat. Kamu bisa menaik-turunkan, atau pun menahannya dengan kondisi kaki terangkat. Gerakan-gerakan ini bermanfaat untuk ketahanan dan volume otot-otot kaki, khususnya paha. Kamu perlu tahu, otot paha yang posisinya dekat dengan organ vital bisa menunjang hubungan intim dengan berbagai posisi.

Kalau kamu mau tahu lebih jauh cara untuk meningkatkan kejantanan pria atau masalah kesehatan lainnya, kamu bisa menghubungi dokter melalui aplikasi Halodoc untuk berdiskusi mengenai masalah ini. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.