02 January 2018

5 Penyakit yang Ada di Toilet. Para Traveler, Wajib Baca!

5 Penyakit yang Ada di Toilet. Para Traveler, Wajib Baca!

Halodoc, Jakarta – Traveling memang momen yang paling ditunggu-tunggu oleh kamu yang telah jenuh melakukan rutinitas. Sering kali kita cuek akan kondisi sekitar saat kita pergi liburan khususnya penyakit yang ada di toilet umum. Lalu apa saja penyakit yang ditemukan di toilet umum tersebut?

Infeksi pencernaan
Infeksi gastroenteritis disebabkan oleh virus dan bakteri yang menyebar dari feses dan cairan muntah seseorang. Nyatanya, virus ini bersumber dari dudukan toilet yang telah tersentuh oleh orang yang terinfeksi.

Patogen kulit
Penyakit kulit ini disebarkan oleh seseorang yang mengidap penyakit eksim sehingga bakteri akan menyebar di kulit seseorang dan menyebabkan infeksi.

Flu
Penyakit yang terdengar sepele, namun ternyata penyakit ini ditemukan di toilet umum yang tidak dalam kondisi bersih.

Diare
Penyakit ini disebabkan adanya bakteri e-coli yang terdapat di dalam toilet kotor. Sumbernya, tak lain dan bukan yaitu pada dudukan toilet dan gagang pintu.

Hepatitis A
Virus hepatitis A bisa menular dari sisa kotoran yang menempel di dudukan toilet. Untuk itu, sebelum menggunakan toilet, lihat dahulu kondisi sekitar toilet.

Sudah kebayang belum apa saja penyakit pada toilet umum? Untuk mencegahnya penyebaran bakteri, pastikan selalu membersihkan dudukan toilet dengan tisu basah serta jangan lupa untuk mencuci tangan setelah kamu selesai menggunakan toilet umum. Ada baiknya sebelum treveling untuk bertanya mengenai trik-trik menjaga kesehataan kamu pada dokter di aplikasi Halodoc. Serta jangan lupa persiapkan dan beli vitamin yang akan diantar dalam 1 jam saja. Yuk! Unduh Halodoc sekarang juga.