• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • 5 Rekomendasi Dokter Spesialis Penyakit Dalam di Medan
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • 5 Rekomendasi Dokter Spesialis Penyakit Dalam di Medan

5 Rekomendasi Dokter Spesialis Penyakit Dalam di Medan

2 menit
Ditinjau oleh: dr. Rizal Fadli : 08 Maret 2022

“Dokter spesialis penyakit dalam atau internis adalah tenaga medis yang bertugas memberikan penanganan pada pasien yang mengalami keluhan penyakit dalam. Secara lebih luas, hal ini mengacu pada berbagai kondisi yang berpengaruh terhadap organ dalam.”

5 Rekomendasi Dokter Spesialis Penyakit Dalam di Medan

Halodoc, Jakarta – Internis atau dokter spesialis penyakit dalam merupakan tenaga medis yang memiliki keahlian dalam menangani organ dalam, seperti ginjal, paru-paru, hati, dan jantung. Semua keluhan yang berkaitan dengan organ tersebut dan bagaimana penanganan yang tepat menjadi tugas utama seorang internis. Tak hanya itu, ahli penyakit dalam juga harus mampu memahami bagaimana semua organ tersebut saling terhubung. 

Singkatnya, ahli penyakit dalam berperan penting untuk memantau setiap perubahan kondisi pasien dengan sangat cermat dan berhati-hati. Apabila memang diperlukan, internis dapat melakukan pembaruan pengobatan sehingga gejala pun bisa lebih dikelola secara optimal. Saat masalah kesehatan berkembang menjadi lebih serius, dokter ahli penyakit dalam dapat berkolaborasi dengan ahli lainnya jika memang dibutuhkan. 

Rekomendasi Dokter Spesialis Penyakit Dalam di Medan

Kamu bisa dengan mudah menemukan dokter spesialis penyakit dalam di area tempat tinggalmu. Jika kamu tinggal di Medan, berikut ini beberapa dokter internis yang bisa jadi pilihan:

  1. dr. Herwindo Ahmad M.Ked(PD), Sp.PD

Dokter ahli penyakit dalam yang berpraktik di RSU Mitra Medika, Medan. Dokter Herwindo Ahmad menyelesaikan studi dan mendapatkan gelar sebagai dokter ahli penyakit dalam di Universitas Sumatera Utara pada tahun 2012 dan 2019. Beliau memiliki pengalaman selama 9 tahun di bidang penyakit dalam. 

  1. dr. Zanurul Rifhan M.Ked(PD), Sp.PD

Dokter ahli penyakit dalam yang berpraktik di UPT RS Khusus Mata Provinsi Sumatera Utara. Dokter Zanurul Rifhan Menyelesaikan studi dan mendapatkan gelar sebagai dokter ahli penyakit dalam di Universitas Sumatera Utara pada tahun 2013 dan 2020. Beliau memiliki pengalaman selama 9 tahun di bidang penyakit dalam. 

  1. dr. Dhini Sylvana M.Ked(PD),Sp.PD, FINASIM

Dokter ahli penyakit dalam yang berpraktik di RS Royal Prima Marelan, Medan. Dokter Dhini Sylvana menyelesaikan studi dan mendapatkan gelar sebagai dokter ahli penyakit dalam di Universitas Sumatera Utara pada tahun 2009 dan 2016. Beliau memiliki pengalaman selama 13 tahun di bidang penyakit dalam.

  1. dr. Dwi Rahayu Darusman M.Ked(PD), Sp.PD

Dokter ahli penyakit dalam yang berpraktik di RSAU Abdul Malik, Medan. Dokter Dwi Rahayu menyelesaikan studi dan mendapatkan gelar sebagai dokter ahli penyakit dalam di Universitas Sumatera Utara pada tahun 2006 dan 2021. Beliau memiliki pengalaman selama 16 tahun di bidang penyakit dalam.

  1. dr. Sahat Ericson Tampubolon M.Ked(PD), Sp.PD

Dokter ahli penyakit dalam yang membuka praktik secara mandiri di Medan. Dokter Sahat Ericson menyelesaikan studi dan mendapatkan gelar sebagai dokter ahli penyakit dalam di Universitas Kristen Maranatha dan Universitas Sumatera Utara pada tahun 2016 dan 2020. Beliau memiliki pengalaman selama 6 tahun di bidang penyakit dalam.

Kamu bisa dengan mudah bertanya jawab dengan dokter internis melalui aplikasi Halodoc. Tak hanya itu, kamu pun dapat bertanya jawab dengan dokter ahli lainnya di aplikasi Halodoc. Pastikan kamu sudah download aplikasi Halodoc di ponselmu, ya!