06 June 2018

6 Camilan Pengganjal Perut Saat di Bandara

6 Camilan Pengganjal Perut Saat di Bandara

Halodoc, Jakarta – Waktu mudik sebentar lagi akan tiba dan terminal atau pun bandara menjadi tempat yang tidak bisa kamu hindari. Disadari atau tidak, ada banyak camilan ringan yang sangat menggoda untuk dilewatkan. Mulai dari yang asin sampai yang manis, serta dari yang tidak berpengaruh apa-apa terhadap isi saku sampai menguras hampir separuh dompetmu.

Camilan ringan memang menggoda. Kemasannya yang menarik ditambah orang-orang sekitar yang juga membeli makanan serupa membuat imanmu mulai tergoda untuk membeli camilan ringan yang sama.

Kalau ditimbang-timbang, camilan ringan yang biasa dijual di mini market bandara tidak hanya menguras kantong saja, tetapi juga tidak baik untuk kesehatanmu. Lagian, setibanya di tempat tujuan kamu akan menikmati hidangan yang jauh lebih enak tersaji dan menunggu untuk disantap. Supaya ruginya tidak double, ada baiknya kamu menyediakan atau pun pilah-pilih cerdas camilan ringan mana yang baik sebagai pengganjal perut saat di bandara. Ini adalah beberapa pilihannya. (Baca juga: Menu Sahur Kol Goreng, Sehat Enggak Sih?)

  1. Sandwich Bikinan Sendiri

Pastinya ada banyak sandwinch yang dijual dan dijajakan di gerai-gerai andalan di bandara. Namun, dengan rasa sama dan harga yang lebih murah kamu bisa membuatnya sendiri kok. Berbekal dua potong roti gandum, seiris paha ayam panggang ditambah selada, tomat, saus dan keju kamu sudah mendapatkan camilan ringan yang bisa mengganjal perut selama menunggu di bandara. Akan lebih sempurna lagi kalau kamu membawa air mineralmu sendiri.

  1. Pisang atau Apel

Kamu bisa memilih camilan ringan dan sehatmu lewat buah-buahan favorit, seperti pisang atau apel. Untuk mempermanis bekalmu, kamu bisa memotong buah tersebut dan menyajikannya di kotak bekal berwarna cerah. Kalau kamu kurang suka dengan pisang atau apel, bisa juga dengan anggur. Selain hemat dan sehat, pastinya pengawasan soal kebersihan lebih terjaga, karena kamu sendiri yang mempersiapkan makanan tersebut.

  1. Telur Rebus

Camilan ringan sehat lain yang bisa kamu persiapkan adalah telur rebus. Selain sehat dan memberikan manfaat energi dan nutrisi, telur rebus juga memberikan efek kenyang lebih lama. Kalau mau lebih komplet lagi, kamu bisa menambahkan tuna panggang sebagai makanan pendamping untuk telur rebusmu. (Baca juga: 6 Macam Buah Berprotein Tinggi yang Baik Saat Berpuasa)

  1. Kopi

Tidak ada salahnya membeli kopi sebagai pendamping camilan ringanmu. Apalagi kalau gerai kopi favoritmu ada di bandara. Kopi juga bisa membuatmu menahan kantuk dan memberikan semangat dalam penantianmu menunggu waktu penerbangan. Supaya lebih sehat, hindari penambahan gula dan kamu bisa memilih cappuccino atau mocha latte untuk rasa yang lebih nikmat.

  1. Air Putih dan Kacang-kacangan

Camilan ringan sehat lainnya yang bisa kamu gunakan sebagai pengganjal perut saat di bandara adalah air putih dan kacang-kacangan. Pilihan kacang sehat sebagai rekomendasi adalah almond, kenari, pistachio, dan kacang brazil. Untuk pilihan minuman lain selain air putih, ada jus atau pun smoothie sebagai camilan ringan sehat lainnya.

  1. Crackers

Biskuit asin seperti crackers juga bisa menjadi pilihan camilan ringan andalan menunggu penerbangan di bandara. Sebagai temannya crackers, kamu bisa menyeduh teh hangat, lalu crackers-nya dicelup di teh untuk rasa yang lebih sehat dan sekadar mengganjal perut.

Kalau kamu ingin tahu lebih banyak mengenai camilan ringan sehat untuk digunakan sebagai pengganjal perut saat di bandara, bisa tanyakan langsung ke Halodoc. Dokter-dokter yang ahli di bidangnya akan berusaha memberikan solusi terbaik. Caranya, cukup download aplikasi Halodoc lewat Google Play atau App Store. Melalui fitur Contact Doctor kamu bisa memilih mengobrol lewat Video/Voice Call atau Chat.