• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • 6 Rekomendasi Dokter Jantung dan Pembuluh Darah di Surabaya
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • 6 Rekomendasi Dokter Jantung dan Pembuluh Darah di Surabaya

6 Rekomendasi Dokter Jantung dan Pembuluh Darah di Surabaya

3 menit
Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc : 01 Maret 2022

“Munculnya keluhan di area dada bisa mengindikasikan adanya masalah pada jantung. Kalau sudah begini, kamu perlu berdiskusi dokter jantung dan pembuluh darah agar diidentifikasi penyebabnya. Dokter jantung dan pembuluh darah punya keahlian mengobati dan mencegah perkembangan penyakit jantung maupun penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah.”

6 Rekomendasi Dokter Jantung dan Pembuluh Darah di Surabaya

Halodoc, Jakarta – Jantung adalah salah satu organ vital yang perlu dijaga kesehatannya. Munculnya masalah pada organ ini tentu bisa berakibat fatal. Jantung juga tidak lepas oleh peranan pembuluh darah. Melalui pembuluh darah, darah yang telah dipompa oleh jantung disalurkan ke seluruh tubuh untuk memasok oksigen serta zat penting lainnya.

Saat muncul keluhan pada jantung dan pembuluh darah, pasien biasanya akan dirujuk ke  dokter spesialis jantung dan pembuluh darah. Dokter yang sering disebut juga sebagai cardiologist ini bertugas mengobati dan mencegah perkembangan penyakit jantung, maupun masalah kesehatan yang berkaitan dengan pembuluh darah.

Apabila kamu sedang mencari dokter jantung dan pembuluh darah untuk diajak berdiskusi, kamu bisa tanya dokter jantung dan pembuluh darah berpengalaman di aplikasi Halodoc. Nah, bagi kamu yang berdomisili di kota Surabaya maupun di luar Surabaya, berikut ini adalah beberapa rekomendasi dokter jantung dan pembuluh darah di Surabaya:

1. Dr. Lely Puspita Candra Dewi Sp.JP(K)

Seorang dokter spesialis jantung dan pembuluh darah yang aktif melayani pasien di RSUD dr. Mohamad Soewandhie, Surabaya. Dokter Lely Puspita Candra Dewi mendapatkan gelar dokter setelah menamatkan pendidikan di Universitas Hang Tuah pada tahun 2010 dan Universitas Airlangga tahun 2017. Beliau telah memiliki pengalaman selama 12 tahun sebagai seorang dokter.

2. Dr. Christian Pramudita Budianto Sp.JP

Seorang dokter spesialis jantung dan pembuluh darah yang aktif melayani pasien di RSUD Dr. Soetomo, Surabaya. Beliau mendapatkan gelar dokter setelah menamatkan pendidikan di Universitas Kristen Maranatha pada tahun 2012. Sebagai seorang dokter, beliau telah memiliki pengalaman selama 8 tahun.

3. Dr. Diah Rachmaniah Sp.JP

Seorang dokter spesialis jantung dan pembuluh darah yang aktif melayani pasien di RS Al-Irsyad, Surabaya. Beliau mendapatkan gelar dokter setelah menamatkan pendidikan di Universitas Brawijaya pada tahun 2004 dan 2020. Sebagai seorang dokter, beliau telah memiliki pengalaman selama 18 tahun.

4. Dr. Deo Idarto M.Biomed, Sp.JP

Seorang dokter spesialis jantung dan pembuluh darah yang aktif melayani pasien di RSUD Dr. M. Soewandhie, Surabaya. Beliau mendapatkan gelar dokter setelah menamatkan pendidikan di Universitas Airlangga pada tahun 2010 dan Universitas Udayana tahun 2017. Sebagai seorang dokter, beliau telah memiliki pengalaman selama 11 tahun.

5. Dr. Dimas R. Balti Sp.JP, FIHA

Seorang dokter spesialis jantung dan pembuluh darah yang aktif melayani pasien di Rumah Sakit RKZ, Surabaya. Beliau mendapatkan gelar dokter setelah menamatkan pendidikan di Universitas Airlangga pada tahun 2010 dan 2018. Sebagai seorang dokter, beliau telah memiliki pengalaman selama 12 tahun.

6. Dr. Liem Audi Natalino Sp.JP

Seorang dokter spesialis jantung dan pembuluh darah yang aktif melayani pasien di National Hospital Surabaya. Beliau mendapatkan gelar dokter setelah menamatkan pendidikan di Universitas Hang Tuah pada tahun 2011 dan di Universitas Sam Ratulangi tahun 2018. Sebagai seorang dokter, beliau telah memiliki pengalaman selama 11 tahun.

Jika kamu mengalami keluhan kesehatan yang berkaitan dengan jantung atau pembuluh darah, kamu bisa menghubungi salah satu rekomendasi dokter di atas. Jangan tunda untuk bicara dengan dokter sebelum kondisinya makin memburuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Cleveland Clinic. Diakses pada 2022. Cardiologist.
Texas Heart Institute. Diakses pada 2022. What is a Cardiologist?