7 Cara Hilangkan Keriput Wajah

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
7 Cara Hilangkan Keriput Wajah

HaloDoc, Jakarta – Pernahkah kamu menatap cermin lalu menemukan garis-garis halus di sekitar mata? Nah, jangan buru-buru memutuskan untuk melakukan perawatan wajah dulu. Bisa jadi. garis halus di mata itu diakibatkan oleh pola tidur yang berantakan.

Kapan kira-kira terakhir kali kamu tidur selama 8 jam sehari tanpa gangguan? Mungkin saat kamu masih duduk di bangku sekolah? Jika iya, artinya kamu sudah membuang beratus-ratus kesempatan untuk tetap awet muda. Pasalnya rahasia kulit cantik dan sehat terletak pada kualitas tidur, lho.

Semakin banyaknya beban kerja yang dihadapi setiap hari, meningkatkan risiko beban pikiran yang berakibat pada penampilan fisik. Nah akibatnya, wajah bisa terlihat lima tahun lebih tua dari usia sebenarnya apabila tidak bisa menjaga kesehatan kulit. Rahasia kulit awet muda selain dengan perawatan di salon kecantikan adalah tidur yang cukup dan nyenyak. Bukan tidur selama 1 atau 2 jam, tapi 6-8 jam sehari.

Yuk, coba lakukan beberapa hal di bawah ini agar tidur enggak terganggu pada malam hari, ya!

  1. Lakukan olahraga ringan seperti joging setiap pagi sebelum memulai aktivitas. Cara ini ampuh untuk membantu metabolisme tubuh melalui keringat. Sehingga, kamu dapat mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh.
  2. Ciptakan suasana tidur yang nyaman dengan menata kamar dan tempat tidur lebih rapi. Letakkan juga aromaterapi di meja tidur untuk menciptakan suasana nyaman.
  3. Setelah beraktivitas cobalah mandi menggunakan air hangat dan mendengarkan musik yang klasik. Musik klasik bisa jadi pilihan untuk membantu menenangkan pikiran setelah seharian beraktivitas.
  4. Biasakan untuk tidur dan bangun secara teratur pada jam yang sama.
  5. Jika terbiasa membawa laptop dan mulai bekerja di atas tempat tidur mulai hindari kegiatan itu. Tempat tidur adalah waktu istirahat, jangan membiasakan pikiran untuk menilai bahwa tempat tidur tempat untuk bekerja.
  6. Jangan membawa masalah ke dalam kamar. Jika memiliki masalah pekerjaan, lupakan sejenak begtu berada di kamar. Esok ketika bangun baru kamu boleh memikirkannya lagi. Hal ini akan memberikan rangsangan pada otak untuk tidak merasa khawatir sehingga tidur menjadi lebih nyenyak.
  7. Pantau terus kondisi kulit dengan melakukan perawatan menyeluruh untuk menghindari munculnya garis halus. Kamu pun bisa membicarakan masalah keluhan kulit wajah langsung ke dokter yang tepat.

Tidur yang berkualitas memang tidak hanya baik bagi kesehatan namun dapat membantu kamu mengusir keriput. Yuk, download aplikasi HaloDoc melalui App Store dan Play Store lalu pilih dokter yang tepat untuk bicarakan masalah kulit yang kamu alami. Selamat mencoba!