21 March 2018

7 Cara Menjaga Kesetiaan Kaum Wanita

7 Cara Menjaga Kesetiaan Kaum Wanita

Halodoc, Jakarta – Menjaga kesetiaan pasangan memang enggak mudah untuk sebagian orang. Meski katanya kaum Adam lebih layak diuji kesetiaannya ketimbang wanita, tapi bukan berarti kaum Hawa enggak punya potensi untuk selingkuh, alias selalu setia.

Menurut hasil survei Married Sex Survey 2013 dari iVillage, pria memang lebih banyak berselingkuh di dalam pernikahannya bila dibandingkan dengan wanita. Angka pria yang berselingkuh mencapai 28 persen. Sementara itu wanita yang mengaku enggak setia hanya di angka 13 persen. Artinya, wanita juga berpotensi untuk selingkuh dari pasangannya.

Nah, untuk kamu kaum adam, setidaknya ada berbagai cara untuk menjaga kesetiaan pasangannya. Bila dilakukan dengan konsisten dan sepenuh hati, boleh jadi kesetiaan pasangannya enggak perlu dipertanyakan lagi. Penasaran? Yuk, simak tips-tipsnya berikut ini, ya!

  1. Tingkatkan Intensitas Seksual

Bagi kamu yang sudah menikah, ada cara menarik dan mudah untuk menjaga kesetiaan wanita, yaitu melalui hubungan intim. Menurut periset studi pada 2014, cara menarik untuk meningkatkan kepuasan hubungan dan menjaga agar wanita lebih setia, bisa diwujudkan lewat kegiatan hubungan intim yang lebih banyak. Menurut ahli seperti dilansir Psychology Today, peningkatkan aktivitas hubungan intim ini bisa membuat pasangan wanita tetap bahagia dan setia.

  1. Jangan Melakukan Kekerasan Fisik

Pastinya, enggak ada wanita yang menyukai kekerasan fisik, apalagi bila dilakukan oleh pasangannya. Wanita menyukai pria yang bisa memperlakukannya dengan lembut dan penuh hormat, bukannya diperlakukan secara kasar. Oleh sebab itu, bila kamu mengharapkan kesetiaan penuh dari wanita, maka jangan pernah sekalipun melakukan kekerasan fisik padanya.

  1. Jangan Terlalu Posesif

Menurut ahli dalam bidang dating, sex and relationships, alasan seorang terlalu posesif karena dia merasa tidak aman dengan pasangannya. Sebaiknya, kamu perlu bersikap sewajarnya saja. Sebab setiap pasangan punya kepentingan pribadi yang enggak harus melibatkan pasangannya. Artinya, bukan berarti kegiatan tanpa mengikutsertakan pasangan sama dengan kekejaman, atau melakukan kegiatan bersama berarti saling mencintai.

  1. Jangan Halangi Perubahan

Menurut ahli dari AS yang mengkhususkan diri dalam bidang terapi perkawinan, alasan utama perceraian adalah tidak bisanya salah satu pasangan menerima perubahan dan perkembangan diri pasangannya yang lain. Jadi sebaiknya, jangan halangi perkembangan diri pasangan. Sebab, hal itu bisa menimbulkan ketegangan di antara kamu dan Si Dia. Yang perlu diingat, sangat naif bila kamu berpendapat kalau pasangan kamu enggak akan perah berubah. Pasalnya, menurut ahli, perubahan adalah bagian integral hubungan manusia.

  1. Tunjukan Sikap Kesetiaan

Mau pasangan kamu setia? Tunjukkan dulu padanya kalau kamu juga demikian. Dengan menunjukkan sikap kesetiaan lewat perkataan dan perbuatan, bisa menumbuhkan kenyamanan pasangan kamu dalam menjalin hubungan bersama dirimu.

  1. Tak Perlu Terlalu Cemburuan

Cemburu memang wajar, dan bisa saja dialami oleh tiap pasangan saat menjalin hubungan. Namun, sebaiknya jangan cemburu secara berlebihan, cobalah berikan wanita kepercayaan maka dia pun akan menghargaimu. Menurut penulis Men, Women, and Relationship, kepercayaan adalah kemampuan dalam diri, kejujuran, integritas, dan ketulusan dari orang lain.

  1. Berikan Dirinya Pujian

Enggak perlu dipungkuri lagi, kaum hawa tentu akan senang dipuji oleh pasangannya. Meski kata ahli pria lebih membutuhkan pujian daripada wanita, tapi bukan berarti wanita enggak membutuhkan pujian. Sebab, perselingkuhan bisa saja terjadi karena kamu kurang paham cara merebut perhatian pasangan kamu.

Punya keluhan kesehatan dan ingin meminta saran dari dokter? Kamu bisa lho menggunakan aplikasi Halodoc  untuk  berdiskusi dengan dokter melalui Video/Voice Call dan Chat. Yuk download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.