16 April 2018

Alasan Perselingkuhan Enggak Melulu Seks

Alasan Perselingkuhan Enggak Melulu Seks

Halodoc, Jakarta – Bagi sebagian orang, bertahan dalam sebuah hubungan dengan seseorang mungkin bukan hal yang sulit. Apalagi kalau hubungan yang terjalin antara kamu dan si dia diawali dengan perasaan saling mencintai. Duh, pasti indah banget, kan?

Namun, apa yang terjadi kalau tiba-tiba kamu mengetahui bahwa si dia memiliki idaman lain alias berselingkuh? Seringnya hal ini akan dikaitkan dengan masalah seks, misalnya pasangan sudah tidak lagi merasa puas atau dia memilih untuk pergi dengan orang lain yang lebih seksi, cantik, dan menarik. Wajar saja jika pikiran itu ada, tetapi tahukah kamu ternyata perselingkuhan tidak melulu terjadi karena hal tersebut.

Nyatanya, ada banyak faktor lain yang bisa membuat seseorang akhirnya memilih untuk berselingkuh. Misalnya, kurang merasa diperhatikan dan beberapa penyebab lainnya. Lantas, apa saja sih penyebab tersering seseorang berselingkuh?

Alasan Pria Berselingkuh

Selain soal seksual, hal lain yang bisa meretakkan hubungan pernikahan adalah masalah emosional. Sebab, tak dapat dimungkiri, seseorang cenderung akan merasa nyaman dan mencari orang lain yang memiliki kedekatan secara emosional. Alhasil, hal ini sering dijadikan alasan perselingkuhan, terutama oleh laki-laki.

Sebagian besar laki-laki yang berselingkuh mengaku masalah fisik bukanlah hal yang utama. Rata-rata pria mengaku mulai kehilangan kedekatan emosional dengan pasangan dan mencoba untuk menemukannya dari sosok yang lain. Hal itulah yang kemudian menjadi bibit awal sebuah perselingkuhan.

Pria yang berselingkuh dengan alasan ini mengaku menjalani sebuah “hubungan terlarang” tanpa melibatkan seks. Seiring berjalannya waktu, terciptanya jarak antara kamu dan pasangan memang bisa saja terjadi. Apalagi kalau kamu dan pasangan sama-sama memiliki kesibukan di luar rumah. Alih-alih menghabiskan waktu bersama dan saling membicarakan kebutuhan, kamu mungkin akan merasa terlalu lelah dan pada akhirnya membiarkan masalah semakin bertumpuk.

(Baca juga: Pasangan Selingkuh, Tinggalkan atau Perbaiki Hubungan?)

Untuk menghindari hal ini, usahakanlah untuk selalu menyediakan waktu dan saling bercerita dengan si dia. Tunjukkan bahwa kamu masih sangat menghargai dan mencintai dirinya. Hal ini tentu akan membuat kamu dan pasangan semakin lengket dan mencegah masuknya orang ketiga ke dalam hubungan.

Alasan Wanita Berselingkuh

Salah satu kondisi yang mendorong seorang wanita berselingkuh adalah perasaan sendiri dan kesepian. Hal ini nyatanya bisa membuat seseorang menjadi tidak bahagia dan merasa selalu diabaikan oleh pasangan. Padahal, wanita mengidamkan sosok yang dapat selalu ada di sisinya. Pada akhirnya, berselingkuh menjadi jalan yang ditempuh untuk memenuhi hal tersebut.

Sayangnya, berselingkuh sering dilakukan wanita untuk kembali mendapatkan perhatian yang diinginkan. Sebagaimana diketahui, umumnya wanita lebih banyak menggunakan perasaan ketimbang logika. Hal itu yang membuat banyak wanita sangat menyukai perasaan tenang dan nyaman, salah satunya melalui perhatian kecil terhadap dirinya.

Bagi para pria, cobalah untuk lebih banyak menunjukkan rasa dan perhatian pada pasangan. Sebab, hal itu sudah terbukti dapat menumbuhkan perasaan sayang dan keharmonisan dalam sebuah hubungan. Selain itu, karena wanita cenderung ingin lebih dimengerti, sediakanlah sedikit waktu di penghujung hari untuk menanyakan kabarnya dan mendengar cerita yang ingin ia sampaikan.

Selain itu, kamu dan pasangan pun bisa meningkatkan kualitas hubungan dengan menjalankan banyak aktivitas bersama. Salah satu kegiatan yang wajib dicoba adalah berolahraga bersama. Selain baik untuk kesehatan, olahraga yang dilakukan bersama pasangan terbukti bisa membuat lebih semangat dan meningkatkan mood.

(Baca juga: 5 Alasan Olahraga Bareng Teman Lebih Seru)

Selain berolahraga, lengkapi juga dengan mengonsumsi vitamin agar hidup lebih sehat. Kini semakin mudah membeli vitamin dan produk kesehatan lain di aplikasi Halodoc. Pesanan akan diantar ke rumah dalam waktu satu jam. Yuk, download sekarang di App Store dan Google Play!