• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • 3 Metode Cuci Muka ala Korea yang Bikin Kulit Flawless

3 Metode Cuci Muka ala Korea yang Bikin Kulit Flawless

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
3 Metode Cuci Muka ala Korea yang Bikin Kulit Flawless

Halodoc, Jakarta – Korea selatan kian dikenal dengan aktor dan aktris yang memiliki wajah mulus dan tanpa noda alias flawless. Nah, untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik sering diidentikkan dengan serangkaian perawatan yang  merepotkan. Tapi ternyata, ada trik perawatan wajah sederhana yang bisa ditiru untuk mendapatkan hasil sempurna dan flawless ala Korea, yaitu dengan rutin mencuci muka.

Meski terdengar sederhana dan sudah biasa dilakukan, cuci muka ala Korea ternyata memiliki “peraturan” yang harus diperhatikan. Yuk, intip cara mencuci muka agar kulit wajah secantik wanita korea!

  1. Awali dengan Cleansing Oil

Gunakan cleansing oil atau minyak  pembersih wajah untuk menghilangkan sisa makeup. Setelah merata, angkat kotoran dan bekas minyak dengan kapas bersih. Langkah selanjutnya adalah membersihkan sisa oil cleansing menggunakan sabun pembersih wajah alias facial foam.

Pijat wajah selama 4 menit dengan gerakan yang teratur kemudian bilas dengan air bersih. Gunakan air hangat untuk membasuh wajah, kemudian akhiri dengan air dingin. Metode ini sering diterapkan aktris sekaligus idola Kpop Suzy. Kamu juga bisa mengombinasikan metode ini dengan lemon. Caranya adalah dengan merendam lemon dalam air dingin selama 10 menit.

Basuhkan air rendaman lemon tersebut setelah selesai membilas wajah dengan air hangat. Ramuan ini berperan dalam mengecilkan pori-pori yang terbuka karena mencuci muka dengan air hangat.

  1. Menggunakan Krim Pembersih

Metode ini dimulai dengan mengoleskan krim pembersih wajah secara merata ke seluruh wajah. Diamkan beberapa saat hingga  krim meluluh, lalu bersihkan dengan kapas. Bila diperlukan, kamu bisa mengulangi pengaplikasian krim pembersih untuk menghilangkan bekas makeup secara keseluruhan.

Tahap selanjutnya adalah dengan membersihkan sisa kotoran dan krim dengan facial foam. Ingat ya, sebelum membersihkan wajah, pastikan kedua tangan kamu dalam keadaan bersih. Tuangkan secukupnya sabun wajah, kemudian buat busa di telapak tangan. Lalu aplikasikan pada wajah dan pijat selama beberapa saat. Lanjutkan dengan membasuh wajah menggunakan air hangat dan air dingin sebagai penutup.

  1. Gerakan Melingkar

Selain memijat wajah secara perlahan, kamu juga bisa melakukan gerakan lain selama mencuci muka. Salah satu gerakan mencuci muka yang populer di Korea adalah “gerakan melingkar”, aktris Korea Kim Sa Rang juga mengaplikasikan gerakan ini untuk membersihkan wajah. Mulailah dengan menyapukan sabun pencuci muka secukupnya kemudian ratakan.

Dan dengan tangan yang sudah bersih, lakukanlah gerakan melingkar secara teratur pada wajah. Buat gerakan melingkar ke atas dan ulangi hal ini beberapa kali. Kamu bisa memilih beberapa titik fokus untuk melakukan gerakan.

Misalnya di bagian mata dan hidung yang  sering menjadi tempat bertumpuknya kotoran di wajah. Kedua bagian ini cukup penting untuk  dibersihkan sehingga kulit flawless tidak lagi menjadi impian belaka. Setelah dirasa cukup, segera bilas bekas facial foam dengan air bersih. Bisa juga menggunakan metode air hangat  dan air dingin secara bergantian untuk mendapat hasil mencuci muka yang maksimal.

Nah, nyatanya menjaga kulit wajah tetap sehat enggak melulu harus dengan serangkaian perawatan yang melelahkan, bukan? Jika kamu melakukannya  dengan benar dan teratur, mencuci muka saja sebenarnya sudah cukup untuk membuat kulit cantik.

Punya masalah kesehatan dan butuh saran dokter segera? Pakai aplikasi Halodoc saja! Kamu bisa menghubungi dokter lewat Video/Voice Call dan Chat. Dapatkan rekomendasi beli obat biar kamu cepat sembuh. Yuk, download sekarang di App Store dan Google Play!