• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • 5 Kesalahan Umum pada Pemakaian Krim Mata

5 Kesalahan Umum pada Pemakaian Krim Mata

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
undefined

Halodoc, Jakarta - Kesibukan sehari-hari terkadang membuat kita melupakan pentingnya istirahat yang cukup. Bahkan, saking sibuknya kita cenderung memaksakan diri dengan begadang. Akibatnya, tubuh dan penampilan kita jadi kurang bugar.

Salah satu dampak yang dirasakan dari kurangnya istirahat adalah kantung mata yang menghitam. Hal ini sebenarnya bisa saja ditangani dengan penggunaan krim mata. Namun sayangnya, terkadang kita juga tidak mengetahui cara yang benar menggunakan krim mata. Berikut ini adalah kesalahan umum yang dilakukan ketika menggunakan krim mata.

(Baca juga: Ogah Terlihat Seperti Panda? Ini Tips Cantik yang Tepat)

  1. Terlalu Banyak

Kesalahan pemakaian krim mata satu ini memang sering terjadi. Kebanyakan orang ingin buru-buru mendapatkan hasil dari perawatan wajah. Karena itu, ada orang yang memakai krim terlalu banyak dengan harapan ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Tak sedikit juga yang beranggapan bahwa jumlah krim yang dipakai untuk mata sama dengan penggunaan krim wajah. Nah, ini adalah logika yang keliru.

Bagian bawah mata merupakan daerah yang kecil. Maka dari itu, kamu tidak perlu mengaplikasikan krim mata terlalu banyak. Kamu hanya perlu mengaplikasikan krim mata secukupnya supaya hasilnya maksimal. Menggunakan krim mata terlalu banyak, justru berisiko menimbulkan iritasi pada mata.

  1. Hanya Menggunakan pada Malam Hari

Sebenarnya tidak ada yang selah dengan penggunaan krim mata pada malam hari. Namun, ada baiknya krim mata digunakan secara teratur baik pada siang dan malam. Hal tersebut dilakukan supaya krim mata bisa bekerja dengan lebih maksimal.

Apalagi bagi kita yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia. Cuacanya yang panas dapat membuat kulit kita cepat kering. Ditambah lagi dengan paparan sinar Ultra Violet juga dapat membuat kulit kita jadi tidak sehat. Maka dari itu, gunakan juga krim mata pada siang hari, dan jangan lupa pakai juga tabir surya supaya perlindungannya maksimal.

  1. Mengoleskannya Terlalu Dekat dengan Mata

Kesalahan pemakaian krim mata yang satu ini juga sering terjadi. Karena area bawah mata memang sedikit, kita cenderung memakaikan krim mata terlalu dekat dengan mata. Cara ini berisiko membuat mata kita menjadi iritasi dan dapat mengganggu kesehatan mata jika dilakukan secara terus-menerus. Cara mengoleskan krim mata yang lebih tepat adalah dengan mengaplikasikannya di bawah mata dengan bentuk setengah lingkaran.

  1. Mengaplikasikannya dengan Cara Digosok

Daerah sekitar mata memiliki kulit yang tipis, berbeda dengan kulit lain di bagian wajah. Maka dari itu, memakaikan krim mata dengan cara digosok bukanlah tindakan yang tepat. Sebab, cara tersebut akan membuat kulit di bagian bawah mata kamu menjadi kendur karena tertarik saat digosok. Cara yang bisa kamu gunakan ketika mengaplikasikan krim mata adalah dengan menepuk-nepuk atau menekannya secara lembut.

  1. Langsung Memakai Makeup Setelahnya

Ketika terburu-buru, kita memang cenderung tidak berhati-hati dalam menggunakan perawatan wajah. Begitu pun dalam penggunaan krim mata. Salah satu kesalahan pemakaian krim mata lainnya adalah langsung menggunakan makeup setelah pemakaian krim mata.

Meskipun sedang terburu-buru, penggunaan makeup langsung setelah penggunaan krim mata tidak dianjurkan. Sebab, krim mata tidak akan memiliki waktu untuk meresap di kulit, sehingga hasilnya tidak akan maksimal. Berikanlah jeda ketika kamu mengaplikasikan krim mata agar hasilnya dapat kamu rasakan.

(Baca juga: Waspadai Perubahan pada Mata, Kenali Tandanya!)

Ingin mengetahui lebih lanjut cara merawat kulit? Kamu bisa menghubungi dokter tepercaya melalui aplikasi Halodoc. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu juga dapat menanyakan seputar kesehatan kulit dengan dokter melalui Chat, Voice Call, atau Video Call. Selain itu, kamu juga bisa membeli produk kesehatan dan suplemen di Halodoc tanpa perlu keluar rumah. Pesanan akan sampai dalam waktu satu jam. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, download Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play!