5 Minuman yang Mengandung Collagen untuk Pemutih Badan

3 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   29 Agustus 2022

“Ada berbagai macam minuman berkolagen yang efektif dalam memutihkan badan. Dengan mengonsumsi minuman ini secara rutin, diharapkan kulit menjadi lebih bersinar.”

5 Minuman yang Mengandung Collagen untuk Pemutih Badan5 Minuman yang Mengandung Collagen untuk Pemutih Badan

Halodoc, Jakarta – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan badan, salah satunya dengan penggunaan collagen. Ternyata, ada juga collagen pemutih badan yang berbentuk dalam minuman. Cara ini dapat membantu dalam meningkatkan kadar kolagen secara alami dari luar.

Dengan mengonsumsi kolagen dapat membantu dalam meningkatkan kesehatan kulit, termasuk menghidrasi dan meningkatkan elastisitas. Namun, masih banyak orang yang belum tahu apa saja minuman yang mengandung collagen.

Daftar Minuman Collagen yang Menjadi Pemutih Badan

1. Shiseido Collagen Drink

Minuman ini dapat membantu untuk meningkatkan kecerahan kulit, serta menjaga kekencangannya. Produk ini juga mengandung ekstrak biji stroberi, guna membantu kulit mempertahankan kekencangannya. 

Selain kolagen, ada beberapa nutrisi penambah kecantikan, seperti vitamin B, vitamin E, asam hialuronat, koenzim Q10, ceramide, peptida yang melembapkan, dan royal jelly.

Terkandung juga lingonberry yang kaya antioksidan, serta meningkatkan bakteri sehat di usus. Hal ini sangat baik dalam penurunan berat badan dan meningkatkan kadar gula darah.

2. Asahi Perfect Asta Collagen Drink

Minuman kolagen ini salah satu pilihan yang mengandung asam hialuronat. Ini berperan penting dalam menjaga kelembapan kulit dan ekstrak royal jelly, zat yang diproduksi lebah madu dalam meningkatkan produksi kolagen.

Collagen pemutih badan ini juga mengandung ekstrak sarang burung walet, sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan, seperti meningkatkan elastisitas kulit. Minuman ini dapat dikonsumsi sebelum tidur karena tidak mengandung kafein.

3. Astalift Pure Collagen Drink

Kandungan kolagen pada minuman ini bermanfaat sebagai anti-penuaan dan meningkatkan kecantikan secara intensif. Minuman ini dapat meningkatkan elastisitas, kekencangkan, dan tingkat kelembapan pada kulit.

Kolagen murni dalam minuman ini berkualitas tinggi dengan berat molekul yang rendah, sehingga dapat diserap dengan baik. Kandungan 10.000 mg kolagen di dalamnya dapat memberikan manfaat tersebut, serta direkomendasikan mengonsumsi satu gelas per hari sebelum tidur.

4. Morinaga Oishi Collagen Drink

Minuman ini mengandung peptida kolagen yang banyak digunakan pada kosmetik, karena berat molekulnya rendah. Kandungan ini membuatnya mudah larut dalam air, terdiri dari 10.000 mg kolagen dan hanya 65 kalori. Beberapa manfaatnya, yaitu melembapkan kulit, memperkuat tulang, serta meningkatkan elastisitas sendi.

5. Hythiol Collagen Bright Drink

Minuman collagen ini berguna sebagai pemutih badan, serta meringankan masalah kulit, seperti flek, bintik, dan kulit kasar. Selain itu, minuman ini rendah kalori dan tidak mengandung gula atau kafein, sehingga cocok dikonsumsi sebelum tidur.

Kandungan lainnya yang dapat memberikan manfaat, yaitu asam hialuronat guna menjaga kelembapan kulit, peptida sistein untuk membantu memerangi efek penuaan, serta vitamin B6 untuk mengurangi efek ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan jerawat.

Itulah beberapa minuman yang mengandung collagen sebagai pemutih badan. Untuk mendapatkan manfaatnya, sebaiknya dikonsumsi secara rutin setiap hari. Makanya, mulai sekarang juga dalam mengonsumsi produk-produk ini.

Jika masih memiliki pertanyaan terkait minuman berkolagen, fitur tanya dokter dari Halodoc bisa digunakan untuk mendapatkan jawaban yang tepat. Cukup dengan download aplikasi Halodoc, segala kemudahan dalam akses kesehatan bisa didapatkan kapan dan dimana saja melalui smartphone. Makanya, gunakan aplikasinya sekarang juga!

Referensi:
Japanese Taste. Diakses pada 2022. The Five Best Japanese Collagen Drinks to Keep Your Skin Healthy.

Mulai Rp25 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Dokter seputar Kesehatan