• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • Benarkah Susu Kambing Bisa Membuat Kulit Cerah?

Benarkah Susu Kambing Bisa Membuat Kulit Cerah?

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
Benarkah Susu Kambing Bisa Membuat Kulit Cerah?

Halodoc, Jakarta – Kulit yang cerah dan bercahaya pasti menjadi impian banyak wanita. Mereka akan rela mengeluarkan biaya lebih agar bisa tampil dengan kulit sehat dan cerah tersebut. Akan tetapi, jika tidak pintar-pintar memilih jenis produk perawatan kulit yang sesuai, kulit malah menjadi rusak dan terlihat kusam.

Kandungan bahan kimia berbahaya pada produk kecantikan juga dapat menyebabkan efek samping, sehingga memang lebih baik dihindari. Ketimbang memilih produk yang memiliki bahan kimia, ada baiknya kamu untuk beralih ke produk yang berbahan alami. Selain menghindari efek buruk bahan kimia, dengan menggunakan produk berbahan alami maka hasilnya akan lebih alami dan maksimal.

Baca juga: 5 Cara Memutihkan Kulit di Rumah Secara Alami

Ada salah satu bahan alami yang tidak salahnya untuk kamu coba, bahan tersebut adalah susu kambing. Tidak hanya berkhasiat untuk mengobati dan mencegah penyakit, susu kambing juga bermanfaat untuk mengatasi beragam masalah kulit wajah seperti menghaluskan, melembutkan, dan menutrisi kulit.

Kandungan asam laktat pada susu kambing juga mampu membuat kulit menjadi terhidrasi. Nutrisi yang masuk ke dalam tubuh akan optimal disalurkan ke seluruh tubuh sampai pada jaringan kulit yang halus. Nah, dengan terserapnya nutrisi hingga ke dalam kulit, maka bukan tidak mungkin jika kulit kamu pasti akan nampak sehat dan terlihat cerah merona.

Selain itu, kandungan dalam susu kambing juga mampu menangkal radikal bebas. Kulit adalah tameng utama saat berhadapan dengan berbagai macam masalah yang mengancam kesehatan kulit. Dengan sifat menangkal radikal bebas inilah maka kulitmu akan tetap cerah dan bersinar. Jadi, tidak ada salahnya untuk menjadikan susu kambing sebagai bahan untuk perawatan kulitmu.

Tidak hanya membuat kulit nampak merona dan cerah, manfaat susu kambing untuk kulitmu antara lain:

  1. Membuat Kulit Lembap dan Lembut

Tingkat pH yang sama dengan kulit manusia membuat susu kambing cocok digunakan untuk menjadikan kulit kita terasa lembut. Kandungan protein, lemak, zat besi, vitamin A, B, C, dan D yang tinggi akan mampu mencegah kulitmu menjadi kering dan menjadikannya lembut.

  1. Mengatasi Jerawat

Untuk kamu yang memiliki masalah jerawat di wajah, kini saatnya beralih ke susu kambing untuk menghilangkannya. Kandungan alpha hydroxy acid-nya yang alami akan mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki kondisi jerawat. Sifat anti-inflamasi yang terkandung dalam susu kambing juga akan mengurangi kemerahan pada jerawat.

Baca juga: 5 Cara Hilangkan Jerawat

  1. Meregenerasi Kulit

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, susu kambing akan mampu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit terasa lembut. Kandungan beragam vitamin pun akan berguna dalam proses perbaikan sel-sel kulit yang sudah rusak, sehingga kulit akan nampak lebih sehat dan cantik.

  1. Mencegah Kanker Kulit

Lulur susu kambing mengandung mineral yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Mineral tersebut ialah selenium yang dipercaya mampu mengatasi kerusakan kulit dan mencegah terjadinya kanker.

Nah, sudah tau kan manfaat susu kambing untuk kecantikan. Kini kamu dapat menggunakannya setiap hari sebagai pembersih wajah, bahan campuran untuk masker, scrub, dijadikan sabun, atau diminum sekali pun. Jangan lupa juga untuk melakukan perawatan secara rutin, ya. Kamu juga bisa bertanya seputar kecantikan dan kesehatan tubuh kepada dokter melalui aplikasi Halodoc. Hubungi dokter untuk meminta saran kesehatan melalui Video/Voice Call dan Chat. Tunggu apa lagi? Download Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play!