Cara Klaim Asuransi Mandiri Inhealth di Halodoc

4 menit
Ditinjau oleh  Redaksi Halodoc   11 Juli 2023

Mendapatkan layanan kesehatan lebih mudah dan terjangkau dengan asuransi kesehatan untuk tanya dokter spesialis dan tebus obat resep. Temukan langkah mudahnya untuk sambungkan asuransi Mandiri Inhealth di aplikasi Halodoc.

Cara Klaim Asuransi Mandiri Inhealth di HalodocCara Klaim Asuransi Mandiri Inhealth di Halodoc

Menjaga kesehatan keluarga menjadi lebih tenang dengan adanya asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan bisa membantu ketersediaan untuk berbagai kebutuhan biaya konsultasi dokter, obat-obatan, rawat inap, sampai dengan tindakan operasi. Di Indonesia, Asuransi Kesehatan Mandiri Inhealth hadir sebagai salah satu penyedia perlindungan kesehatan yang terpercaya. 

Kini kamu bisa menggunakan asuransi kesehatan Mandiri Inhealth pada layanan Halodoc, mulai dari konsultasi dokter hingga beli obat resep di Toko Kesehatan Halodoc secara cashless yang dijamin oleh asuransi Mandiri Inhealth.

Klaim Asuransi Mandiri Inhealth dengan Akun Halodoc

Menggunakan Halodoc sebagai layanan kesehatan keluarga kini menjadi lebih terjangkau dengan menyambungkan asuransi Mandiri Inhealth kamu di aplikasi Halodoc untuk melakukan konsultasi online dengan dokter spesialis sekaligus tebus obat yang diresepkan tanpa perlu melakukan pembayaran pribadi. Ikuti langkah berikut ini untuk dapat menikmati manfaat asuransi Mandiri Inhealth di Halodoc:

Verifikasi Profil 

Untuk menghubungkan asuransi, kamu diperlukan untuk melakukan verifikasi profil terlebih dahulu. Verifikasi profil dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan asuransi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Bagaimana cara verifikasi profil di akun Halodoc?

  1. Kunjungi halaman “Profil” pada menu bagian bawah aplikasi
  2. Klik “Verifikasi Profil”
  3. Pilih metode untuk mengunggah KTP/KIA
  4. Halodoc akan memverifikasi KTP/KIA peserta asuransi

Sambungkan Asuransi Mandiri Inhealth dengan Akun Halodoc

Sebelum menyambungkan asuransi, pastikan terlebih dahulu polis asuransi kamu memiliki manfaat rawat jalan untuk konsultasi online di Halodoc. Setelah itu, hubungkan asuransi dengan cara mudah berikut ini:

  1. Kunjungi halaman profil di aplikasi Halodoc
  2. Pilih “Sambungkan Asuransi” atau “Tambahkan” apabila kamu sudah memiliki asuransi yang telah tersambung
  3. Pilih nama penyedia asuransi atau perusahaan yang menjamin konsultasimu
  4. Klik “Sambungkan Asuransi”
  5. Setelah berhasil menyambungkan asuransi, chat dokter dengan pilih dokter yang bertanda biru. Tanda biru menunjukkan perlindungan asuransi dengan biaya yang otomatis sudah disesuaikan.

Bagi peserta utama yang memiliki anggota keluarga dalam polis yang sama, akan muncul pilihan untuk menyambungkan asuransi anggota keluarga / dependen di halaman profil. Berikut langkahnya:

  1. Pilih ‘Profil’ pada menu bagian bawah layar.
  2. Pilih ‘Sambungkan’ untuk menyambungkan polis anggota keluarga yang dipilih.
  3. Pilih anggota keluarga untuk menyambungkan asuransi. Lalu pilih ‘Sambungkan Profil Terpilih’.
  4. Profil Halodoc beserta manfaat asuransi untuk anggota keluargamu sudah berhasil tersambung.

Kamu juga bisa menambahkan profil baru terlebih dahulu sebelum menyambungkan asuransi anggota keluargamu melalui menu “Tambahkan Profil” pada pilihan “Ganti” di halaman Profil kamu.

Manfaat Menyambungkan Asuransi ke Akun Halodoc

Terdapat banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan tergantung pada polis asuransimu, diantaranya:

  • Pertanggungan konsultasi online dengan beragam dokter umum, dokter spesialis, dan tenaga kesehatan tepercaya di Halodoc.
  • Chat dokter & tebus resep hanya Rp 0 dijamin oleh asuransimuP
  • Bantuan 24 jam penuh melalui Chat Heidy melalui WhatsApp, Hotline Heidy (02139506663), atau Email (heidy@halodoc.com). 
  • Manfaat jaminan asuransi untuk anggota keluarga jika kamu sudah menyambungkan asuransinya ke profil Halodoc.

Perlu diingat bahwa semua manfaat tersebut tetap mengacu pada setiap Syarat dan Ketentuan Polis Asuransi kamu.

Sekilas Mengenai Asuransi Kesehatan Mandiri Inhealth 

Asuransi Kesehatan Mandiri Inhealth adalah produk asuransi yang dirancang khusus untuk melindungi dan memberikan perlindungan finansial terhadap biaya pengobatan dan perawatan medis. Kamu dan kerabat tersayang akan mendapatkan manfaat perlindungan secara mudah dan efektif dalam menghadapi risiko kesehatan yang tidak terduga dengan memiliki asuransi kesehatan Mandiri Inhealth. 

Jenis Produk Asuransi Kesehatan Mandiri Inhealth

Asuransi Kesehatan Mandiri Inhealth menawarkan beberapa jenis produk asuransi kesehatan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi:

  • Asuransi Kesehatan Individu: Produk ini dirancang untuk memberikan perlindungan kesehatan individu. Anda dapat memilih cakupan perlindungan dan manfaat yang sesuai dengan kebutuhan kesehatan pribadi.
  • Asuransi Kesehatan Keluarga: Asuransi kesehatan keluarga Mandiri Inhealth memberikan perlindungan kesehatan bagi seluruh anggota keluarga. Produk ini dapat melindungi Anda, pasangan, dan anak-anak dalam satu polis asuransi.
  • Asuransi Kesehatan Perusahaan: Asuransi kesehatan perusahaan Mandiri Inhealth ditujukan untuk perusahaan atau organisasi yang ingin memberikan perlindungan kesehatan kepada karyawan mereka. Produk ini dapat mencakup seluruh karyawan atau hanya sebagian tertentu sesuai dengan kebijakan perusahaan.

Jangan ragu untuk menggunakan layanan kesehatan untuk kamu dan orang tersayang di aplikasi Halodoc yang sudah tersambung dengan asuransi Mandiri Inhealth kamu. Klik gambar di bawah ini untuk melakukan konsultasi dengan dokter di Halodoc.✔️

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan