Daftar Drive Thru Test COVID-19 di Jakarta

Ditinjau oleh  Redaksi Halodoc   28 Juni 2021
Daftar Drive Thru Test COVID-19 di JakartaDaftar Drive Thru Test COVID-19 di Jakarta

Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, untuk meredam penularan virus corona juga bisa melalui melakukan testing secara rutin. Nah, bagi kamu yang tinggal di wilayah Jakarta, tidak perlu bingung bila ingin melakukan pemeriksaan ini. Kamu bisa langsung datang ke drive thru test COVID-19 di Jakarta yang ada di beberapa lokasi. 

Sebelumnya, sudah tahu kalau peningkatan kasus positif COVID-19 di Jakarta semakin meningkat? Sebaiknya, jangan khawatir berlebihan, sebab hal tersebut dapat membuat kita bertindak dengan gegabah, bahkan berakibat negatif bagi kesehatan fisik dan mental. 

Hal yang perlu dilakukan, yaitu tetap menaati protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Terapkan prokes 5M secara ketat, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. 

Rutin Testing, Lindungi Sesama

Di Jakarta, tes COVID-19 banyak dilakukan masyarakat yang hendak bepergian ke luar kota menggunakan kereta api atau pesawat terbang. Selain itu, pekerja kantoran pun tidak kalah banyaknya melakukan tes pemeriksaan COVID-19.

Selain itu, beberapa perusahaan mengharuskan karyawan untuk rutin melakukan rapid test antigen. Rentang waktunya beragam, ada yang dua minggu sekali, ada pula yang satu bulan sekali.

Nah, bagi kamu yang tinggal atau sedang berada di kota Jakarta, kamu bisa melakukan tes pemeriksaan virus corona di Drive Thru COVID-19 di Jakarta. Testing ini bisa dilakukan dengan metode rapid test antibodi, swab antigen atau pula tes PCR (polymerase chain reaction).

Berikut ini daftar drive thru test COVID-19 di Jakarta yang terbagi di 13 titik, yaitu: 

1. Jakarta Barat

Lokasi: Jl. Anggrek Rosliana VII No.D24, RW.6, Kemanggisan, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Info lengkap cek Drive Thru COVID-19 di Slipi.

2. Jakarta Barat

Lokasi: Jl. Tomang Raya, RT.1 RW.13, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Info lengkap cek Drive Thru COVID-19 di Tomang.

3. Jakarta Barat

Lokasi: Jl. Letjen S. Parman No.Kav 108, RT.8/RW.3, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Info lengkap cek Drive Thru COVID-19 S. di Parman Jakarta.

4. Jakarta Pusat

Lokasi: LOKASI BARU, Parkir hall B7 s/d B8. Jl angkasa Raya kemayoran (di Seberang MGK, bandara lama kemayoran).

Info lengkap cek Drive Thru COVID-19 di Kemayoran.

5. Jakarta Selatan

Lokasi: Cilandak Commercial Estate No. 403 Aw, Jl. Raya Cilandak Kko, RT.13/RW.5, Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560.

Info lengkap cek Drive Thru COVID-19 di Cibis.

6. Jakarta Timur

Lokasi: Jl. Pinang Raya No.53A, RW.8, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220 (Dekat Pasar Rawamangun di parkiran klinik Rawamangun).

Info lengkap cek Drive Thru COVID-19 di Rawamangun.

7. Jakarta Timur

Lokasi: Pelataran tanah lapang (di antara PT Wahana Citra Nabati dan PT GSK), Jl. Pulobuaran Raya, RW.9, Jatinegara, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13930.

Info lengkap cek Drive Thru COVID-19 di JIEP Pulo Gadung.

8. Jakarta Timur

Lokasi: Jl. Raya Cipinang Besar Selatan No.8, RT.4/RW.6, Cipinang Besar Sel., Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13410.

Info lengkap cek Drive Thru COVID-19 di Cipinang.

9. Jakarta Timur

Lokasi: Vnesia Mall Jalan Raya Pulo Mas Jaya No.16, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Info lengkap cek Drive Thru COVID-19 di VNesia Mall Pulomas.

10. Jakarta Timur

Lokasi: Jl. Mulya Jaya No.9, RT.11/RW.8, Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Info lengkap cek Drive Thru COVID-19 di Mulya Jaya Cipinang Muara.

11. Jakarta Timur

Lokasi: Klinik Sapta Mitra, Jl. Taman malaka utara blok A12 No.1 RT 5/RW 11 Malaka Jaya kec. Duren sawit Jakarta Timur.

Info lengkap cek Drive Thru COVID-19 di Pondok Kelapa.

12. Jakarta Utara

Lokasi: Taman Waduk Pluit, Jl. Pluit Timur Raya No.12 RT.6/RW.5, Pluit, Penjaringan Jakarta Utara.

Info lengkap cek Drive Thru COVID-19 di Waduk Pluit.

13. Jakarta Utara

Lokasi: RS Pelabuhan Jakarta, Jl. Kramat Jaya Raya No.1, Tugu Utara, Kec. Koja, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Info lengkap cek Drive Thru COVID-19 di Koja Jakarta.
Nah, itulah lokasi drive thru test COVID-19 di Jakarta. Gunakan aplikasi Halodoc kamu bisa mendaftarkan diri ke Drive Thru COVID-19 di Jakarta sehingga lebih praktis.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan