Ini 3 Diet ala Selebriti Korea yang Ekstrem

Ditinjau oleh  dr. Verury Verona Handayani   02 Oktober 2020
Ini 3 Diet ala Selebriti Korea yang EkstremIni 3 Diet ala Selebriti Korea yang Ekstrem

Halodoc, Jakarta – Diet seringnya dilakukan untuk membantu mengurangi bobot tubuh agar mendapat berat badan ideal. Ada banyak metode diet yang bisa dilakukan, mulai dari yang sederhana sampai diet ekstrem. Baru-baru ini, semakin banyak metode diet yang diperkenalkan oleh banyak orang, termasuk oleh selebriti Korea. Lantas, apa saja metode diet yang bisa diikuti? 

Banyak selebritis Korea yang dikenal memiliki tubuh yang ramping. Nah, hal tersebut ternyata bisa didapat dengan menjalani beragam metode diet. Ada beberapa cara diet selebriti Korea yang dikenal, sayangnya tidak semua jenis diet ini cukup aman. Maka dari itu, ada baiknya untuk selalu berhati-hati sebelum memutuskan jenis diet dari selebriti mana yang akan diikuti. 

Baca juga: Ini Cara Diet untuk Orang yang Malas

Beraga Metode Diet Selebriti Korea

Ada beberapa selebriti Korea yang dikenal dengan cara diet yang ekstrem, di antaranya: 

1.Diet ala IU

Selebriti Korea Lee Ji Eun alias IU diketahui menjalani diet ekstrem untuk mendapat berat badan yang diinginkan. Malahan, diet yang dijalaninya disebut bisa menurunkan berat badan hingga 5 kilogram dalam satu minggu. Dalam menjalankan diet, IU diharuskan untuk mengonsumsi buah apel, ubi, dan protein shake. Namun, jenis diet ini tidak boleh dilakukan dalam jangka waktu yang lama, yaitu hanya 5 hari. 

Dalam menjalani diet ini, IU mengonsumsi satu buah apel saat sarapan dan ubi saat makan siang. Total kalori yang dikonsumsi dalam satu hari adalah sekitar 700 kalori. Selain itu, pembatasan kalori juga terjadi pada malam hari. Selain membatasi makanan, IU juga melakukan olahraga intens selama satu minggu atau selama menjalani program diet tersebut.

2.Bae Suzy 

Aktris Korea, Bae Suzy, juga menjalani diet untuk mendapat berat badan yang diinginkan. Dalam menjalani diet, Bae Suzy akan mengonsumsi dada ayam, ubi, dan susu rendah lemak saat sarapan. Sementara untuk makan siang, Suzy memilih konsumsi nasi merah dan salad sayur. Selain itu, Suzy memiliki peraturan dalam dietnya, yaitu tidak makan malam di atas pukul 6. 

Baca juga: Turun 1 Kilo dengan Program Diet Sehat Ini

3.Park Bo-ram 

Selebriti Korea yang satu ini menurunkan berat badan hingga 30 kilogram melalui program diet yang dijalani. Penurunan berat badan didapatkan dengan menerapkan pola makan sehat dan rutin berolahraga. Untuk menu makanan, Park Bo-ram diketahui hanya mengonsumsi makanan sehat, seperti dada ayam, salad, ubi, serta buah pisang. Jenis olahraga yang dilakukan juga beragam, mulai dari kickboxing, crossfit, dan pilates.  

Masih banyak cara diet dari selebriti Korea maupun selebriti dunia lain yang bisa dicontoh. Namun, sebaiknya tidak tergiur dengan penurunan berat badan yang banyak dalam waktu singkat. Sebab, hal ini malah bisa meningkatkan risiko terjadinya gangguan pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. Nyatanya, diet yang tidak dilakukan dengan benar bisa memicu kenaikan berat badan kembali dengan mudah. 

Tidak hanya itu, diet ekstrem juga bisa membuat tubuh mudah lelah, lemas, kerusakan jaringan, dehidrasi, hingga gangguan organ dalam tubuh. Memiliki berat badan ideal memang menjadi hal yang mungkin didambakan banyak orang, tapi bukan berarti harus menggadaikan kesehatan tubuh untuk mendapatkannya.

Baca juga: Kunci Menjalani Diet Sehat yang Perlu Diketahui

Kamu bisa mencari tahu seputar diet sehat dan pola makan seimbang yang bisa dilakukan dengan bertanya pada dokter di aplikasi Halodoc. Rencanakan program diet dengan berbicara pada dokter melalui Video/Voice Call dan Chat. Ketahui metode diet yang paling cocok, sehingga tidak mengganggu kesehatan tubuh. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang di App Store dan Google Play!

Referensi:
WebMD. Diakses pada 2020. 10 Diet Mistakes and How to Avoid Them.
MSN. Diakses pada 2020. 5 Weight loss tips from South Korean celebrities that are easy to follow.
The Korean Diet. Diakses pada 2020. The IU diet and her weight loss explained.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan