• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Kencan Setelah Buka Puasa? Ini Tipsnya!
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Kencan Setelah Buka Puasa? Ini Tipsnya!

Kencan Setelah Buka Puasa? Ini Tipsnya!

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc : 31 Mei 2018
Kencan Setelah Buka Puasa? Ini Tipsnya!Kencan Setelah Buka Puasa? Ini Tipsnya!

Halodoc, Jakarta – Agar ibadah puasa lebih afdal dan bisa fokus, salah satu yang harus dihindari adalah “pacaran” alias menghabiskan waktu bersama sang kekasih. Namun bukan berarti kamu sama sekali tidak bisa bertemu atau berkencan selama puasa.

Menjaga jarak dengan kekasih selama berpuasa pada dasarnya bertujuan untuk menghindari hal-hal yang dapat membatalkan ibadah. Misalnya, meninggalkan ibadah lainnya karena terlalu asik ngobrol. Alhasil, banyak orang yang menyarankan untuk berkencan setelah berbuka puasa saja selama bulan Ramadan. Bagi kamu yang memiliki pasangan, ada tips kencan setelah berbuka puasa yang bisa diterapkan nih! Apa saja?

Buka Puasa Bersama, Pilih Makanan Sehat

Berbuka puasa bersama bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu kencan kamu dan pasangan. Selain tak akan mengganggu jalannya puasa, bertemu pada penghujung hari akan membuat kamu dan Si Dia memiliki lebih banyak cerita untuk dibagi. Jangan lupa untuk memilih jenis makanan yang sehat dan seimbang untuk menu berbuka puasa, ya.  

(Baca juga: Buka Puasa Pakai Junk Food, Ini Dampaknya)

Ibadah Bersama

Setelah berbuka puasa, umat muslim biasanya akan melanjutkan ibadah dengan menjalankan salat tarawih. Nah, momen ini juga bisa dimasukkan ke dalam daftar kegiatan kencan, lho. Kamu bisa memanfaatkan waktu berjalan ke masjid untuk saling bercerita dengan pasangan.

Tak hanya membangun suasana dan kedekatan, hal ini juga tentunya akan menyempurnakan ibadah kamu dan Si Dia. Bisa juga mengajak serta keluarganya atau keluarga kamu untuk ikut beribadah bersama. Indah, bukan?

Lari Malam

Kamu dan pasangan juga bisa mengisi waktu dengan melakukan olahraga bersama. Salah satunya adalah lari malam. Nyatanya melakukan olahraga setidaknya 30 menit di malam hari dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.

(Baca juga: Senang Olahraga di Malam Hari? Perhatikan 5 Tips Ini)

Berolahraga bersama pasangan nyatanya bisa membantu meningkatkan semangat. Tapi perlu diingat, hindari melakukan olahraga dengan intensitas yang terlalu tinggi di malam hari. Waktu olahraga juga sebaiknya diperhatikan, yaitu jangan terlalu mendekati waktu tidur.

Nonton Film di Bioskop

Kamu dan pasangan juga bisa menjadwalkan untuk pergi menonton film di bioskop setelah berbuka puasa. Pilihlah film yang diputar agak malam alias midnight. Jadi, kamu dan Si Dia bisa menyelesaikan hal-hal lain yang perlu dijalani terlebih dahulu sebelum berkencan.

(Baca juga: 4 Cara Menjalani Hubungan yang Sehat)

Hindari Pergi Berdua

Tips kencan setelah berbuka puasa lainnya adalah, jangan terlalu sering pergi berdua saja. Nyatanya hanya berdua dengan orang terkasih bisa membuat siapa saja lupa akan waktu. Terlalu asik menghabiskan waktu berdua dengan kekasih pun bisa membuat kamu melewatkan ibadah lain yang seharusnya dilakukan.

Sebagai gantinya, cobalah untuk sesekali mengajak serta beberapa orang teman lain untuk bergabung dalam acara buka puasa bersama kamu dan pasangan. Hal itu tentunya akan lebih seru dan bisa membangun kedekatan antara kamu dan orang sekitar. Momen itu juga bisa dijadikan kesemaptan untuk memperkenalkan pasangan ke lingkungan sekitar dan pergaulan kamu, dan sebaliknya.

Nah, selain tips berkencan, kamu dan Si Dia juga harus selalu update tips menjaga kesehatan selama berpuasa, lho. Dapatkan berbagai artikel dan tips sehat di aplikasi Halodoc. Kamu juga bisa bertanya langsung pada dokter lewat fitur Video/Voice Call dan Chat. Puasa jadi lebih lancar dan sehat! Yuk, download sekarang di App Store dan Google Play.