Mungkinkah Secara Medis Membesarkan Mr P?

Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   23 Mei 2023
Mungkinkah Secara Medis Membesarkan Mr P?Mungkinkah Secara Medis Membesarkan Mr P?

"Ada beberapa penyebab Mr P tampak menyusut, seperti penyakit peyronie. Namun, ada cara alami untuk memperbesarnya."

Halodoc, Jakarta – Pertanyaan apakah ada cara membesarkan Mr P kerap menjadi isu yang simpang siur. Masih ada pandangan kalau ukuran adalah segalanya sehingga segala cara untuk mengubah ukuran Mr P menjadi besar dilakukan. Padahal, sebenarnya secara medis membesarkan ukuran Mr P adalah hal yang tidak bisa dilakukan. Hal ini dikatakan oleh Brian Christine, M.D, ahli urologi dari Pusat Urologi di Alabama, Amerika Serikat.

Sebelum menilai Mr P kamu kurang besar ada baiknya kamu mengecek ukuran normal Mr P ini. Menurut Mayo Clinic, rata-rata ukuran Mr P saat tidak ereksi adalah 3-5 inci, sedangkan saat ereksi bisa mencapai 5-7 inci. Lingkar Mr P ketika tidak ereksi adalah 3,6 inci dan saat ereksi bisa 4,5 inci.

Penyebab Mr P Menyusut

Tidak bisa membesar, tapi ternyata ada beberapa situasi yang bisa membuat Mr P menyusut. Berikut adalah beberapa kondisinya:

1.Mengalami Disfungsi Ereksi

Jika kamu mengalami kesulitan untuk ereksi dalam jangka waktu tertentu bisa jadi ada kerusakan jaringan Mr P yang menyebabkannya menjadi menyusut, ini disebut dengan atrofi penis. Umumnya, atrofi di Mr P terjadi seiring dengan pertambahan usia di mana terjadi perpindahan simpanan lemak dan berkurangnya aliran darah ke alat vital. Perawatan untuk kondisi disfungsi ereksi biasanya dapat meningkatkan kembali ukuran Mr P.

2.Mengidap Penyakit Peyronie

Peyronie adalah penyakit jaringan parut yang dapat terbentuk di lapisan dalam Mr P yang dihasilkan karena cedera saat melakukan hubungan intim. Jaringan parut yang terbentuk ini membuat Mr P menebal di satu sisi saja sehingga membuatnya membengkok. Tidak hanya membengkok saja, jaringan yang mengeras ini juga membuat Mr P menjadi sakit ketika ereksi.

3.Menjalani Prostatektomi

Mr P bisa menjadi memendek ketika kamu menjalani operasi pengangkatan kelenjar prostat untuk mengobati kanker prostat. Bagaimanapun ini adalah efek samping dari menjalani prostatektomi yang tidak bisa dihindari.

Penggunaan produk yang menjanjikan akan membesarkan Mr P, baik itu pil maupun lotion. Kemudian, ada juga produk pompa Mr P yang dikatakan bisa juga membesarkan Mr P. Memang, pemberian tekanan akan membuat Mr P membesar, tapi itu hanya sementara karena akan kembali ke ukuran semula setelah efek pompa berakhir.

Memperbesar Mr P secara Alami

Walaupun meningkatkan ukuran Mr P adalah suatu hal yang mustahil dilakukan, tapi ada cara “membesarkan” Mr P secara sehat dan alami yang bisa kamu lakukan, yaitu:

1.Menurunkan Berat Badan

Pria yang mengalami kelebihan berat badan akan membuat lemak menutupi area pubis, bahkan Mr P-nya. Menurunkan berat badan akan membuat Mr P terlihat lebih panjang 1 inci dan membuat Mr P menjadi sehat ereksi lebih lama. Mereka yang mengalami obesitas cenderung susah mempertahankan ereksi sehingga cepat ejakulasinya.

2.Merapikan Bulu Pubis

Merapikan bulu pubis dapat membuat Mr P terlihat lebih besar dan panjang. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Journal of Sexual Medicine, mengatakan kalau wanita lebih memerhatikan kebersihan dan kerapian Mr P ketimbang ukurannya.

3.Olahraga

Salah satu penyebab disfungsi ereksi yang membuat Mr P cepat ejakulasi dan mempertahankan ereksinya karena peredaran darah yang tidak lancar. Menjalankan olahraga secara intens akan membantu melancarkan peredaran darah ke area vital.

Kalau ingin mengetahui lebih banyak mengenai kesehatan Mr P serta tips seputar kesehatan alat vital lainnya termasuk menjaga vitalitas dalam berhubungan intim, tanyakan pada dokter di Halodoc. Dokter-dokter yang ahli di bidangnya akan berusaha memberikan solusi terbaik untukmu. Caranya, cukup download Halodoc lewat Google Play atau App Store.

Referensi:
Healthline. Diakses pada 2022. What Causes Penis Shrinkage?
Medical News Today. Diakses pada 2022. What Is Penis Shrinkage And Why Does It Happen?

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan