• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Perlu Tahu, Arti Mimpi Ibu di Trimester Ketiga
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Perlu Tahu, Arti Mimpi Ibu di Trimester Ketiga

Perlu Tahu, Arti Mimpi Ibu di Trimester Ketiga

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc : 26 April 2018
Perlu Tahu, Arti Mimpi Ibu di Trimester KetigaPerlu Tahu, Arti Mimpi Ibu di Trimester Ketiga

Halodoc, Jakarta – Bagi sebagian orang, mimpi hanyalah sebuah bunga tidur. Namun, sebagian lain berpendapat bahwa mimpi juga bisa menjadi petunjuk tentang sesuatu hal. Ya, kehadiran mimpi memang disebabkan karena banyak hal, mulai dari kelelahan hingga banyak pikiran.

Semua orang bisa bermimpi saat tidur, tak terkecuali ibu hamil. Sayangnya, munculnya mimpi tersebut justru membuat ibu hamil kesulitan untuk tidur nyenyak. Terutama jika mimpi ibu hamil terbilang aneh dan sulit untuk dilupakan. Meski demikian, ternyata mimpi yang didapat ibu hamil bukan semata bunga tidur. Beberapa studi yang telah dilakukan menunjukkan mimpi ibu hamil adalah ungkapan rasa bahagia yang bercampur dengan kekhawatiran.

Mimpi yang didapatkan ibu hamil setiap trimester tentu tidak sama. Seorang ahli psikologi Patricia Garfield menuturkan, perbedaan ini muncul karena perubahan keadaan emosional dan fisik ibu. Perubahan yang ibu alami akan tergambar dalam mimpi ketika ibu tidur. Nah, berikut arti mimpi pada trimester ketiga yang sering terjadi pada ibu dengan masa kehamilan enam bulan hingga menjelang melahirkan,

Mimpi Melakukan USG

Saat melakukan USG, ibu bisa melihat janin dalam kandungan. Semakin mendekati masa kelahiran, bentuk si jabang bayi akan semakin jelas pada layar. Tentu ibu sudah tidak sabar untuk bisa melihat dan menyentuh si mungil, kan?

Nah, inilah artinya kalau ibu bermimpi sedang melakukan USG. Terlebih jika dalam mimpi, ibu melihat calon bayi dengan sangat jelas, sejelas ibu menyaksikan pemutaran video. Uniknya, sebuah studi menunjukkan bahwa beberapa ibu hamil juga melihat bayi mereka dalam mimpi.

Baca juga: Ini Nutrisi yang Wajib untuk Trimester Ketiga

Mimpi Berolahraga atau Bermain Game

Meski dalam mimpi, berolahraga atau bermain game bersama buah hati tercinta tetap sangat menyenangkan, ya? Nah, ibu juga pernah bermimpi bermain permainan ular tangga atau sepak bola bersama si kecil pada penghujung kehamilan? Mimpi ini menandakan bahwa ibu sedang bahagia sekaligus cemas menjelang kelahiran yang semakin dekat.

Mimpi Mengejar Seorang Anak yang Mukanya Tak Terlihat

Sama dengan mimpi melakukan USG, jika ibu bermimpi sedang mengejar seorang anak yang tidak terlihat wajahnya, artinya ibu sedang sangat menanti kelahiran si kecil. Ibu sangat ingin tahu seperti apa jenis kelamin dan wajahnya, apakah ia seperti ibu atau malah mirip dengan ayahnya. Gambaran ini menunjukkan perasaan emosional ibu yang tegang dan cemas saat mengandung.

Mimpi Bertualang atau Melakukan Perjalanan Jauh

Memiliki anak pertama menjadi sebuah tantangan tersendiri, karena ini merupakan pengalaman pertama ibu dalam mengasuh dan mendidiknya. Biasanya, pada trimester ketiga, ibu sering bermimpi melakukan petualangan atau perjalanan jauh. Mimpi ini memiliki arti bahwa ibu akan menjalani proses panjang saat mendidik dan mengasuh anak nantinya, seperti halnya melakukan perjalanan ke tempat yang asing.

Baca juga: Jangan Lakukan Ini di Trimester Ketiga

Beberapa ibu beranggapan mimpi ini adalah hal yang menakutkan, terlebih kalau perjalanan atau petualangan ibu di dalam mimpi tidak menemukan tujuan. Namun, ibu tak perlu khawatir, karena sekali lagi, mimpi bisa jadi hanyalah sebuah gambaran akibat perubahan kondisi emosional.

Mimpi Anak Menolak Nama yang Diberikan

Memberi nama pada si kecil itu tidak mudah, karena ibu dan ayah pasti menginginkan nama yang baik artinya dan mudah diingat. Tak mengherankan kalau ibu gelisah ketika memikirkan nama untuk sang buah hati. Kegelisahan ini adalah arti kalau saat terlelap, ibu bermimpi sang anak menolak nama yang ibu berikan kepadanya.

 

Itu tadi beberapa arti mimpi pada trimester ketiga yang sering dialami oleh para ibu hamil. Kalau ibu mendapatkan mimpi yang terasa aneh, jangan ragu untuk menanyakan langsung pada dokter melalui Halodoc, supaya ibu tidak berpikiran negatif terhadap mimpi tersebut. Aplikasi Halodoc juga menyediakan layanan beli obat antar dan cek lab. Yuk, download sekarang juga!