10 February 2018

Begini Cara Atasi Ejakulasi Dini. Kamu, Wajib Tahu!

Begini Cara Atasi Ejakulasi Dini. Kamu, Wajib Tahu!

Halodoc, Jakarta — Ejakulasi dini sebenarnya adalah masalah seksual yang umum terjadi. Menurut sebuah studi Drug Discovery Today, 20 dari 30% pria mengalami ejakulasi dini. Ini biasanya membuat para pria yang mengalaminya menjadi malu dan rendah diri padahal mereka hanya perlu mencari informasi mengenai cara mengatasi ejakulasi dini.

Ejakulasi dini terjadi ketika seorang pria tidak dapat mengontrol ejakulasinya, yang sering kali menyebabkan pasangan tidak merasa puas. Masalah ini tidak hanya dapat terjadi pada pria yang sudah berumur, tapi juga terjadi pada pria yang masih muda. Meskipun penyebab terjadinya masih belum diketahui sampai sekarang, banyak dokter dan ilmuwan sudah menemukan cara mengatasi ejakulasi dini, lho!.

Tahukah kamu, jika ejakulasi dini sering disebabkan karena gangguan rasa cemas, depresi dan stres serta bisa pula disebabkan karena pembengkakan pada gangguan tiroid?. Bagi beberapa orang, mengurangi atau bahkan menghentikan konsumsi alkohol dan rokok juga bisa membantu mengontrol ejakulasi. Hal lainnya yang bisa digunakan untuk mencegah ejakulasi dini yaitu dengan menggunakan kondom untuk mengurangi sensitivitas Mr P.

Cara lainnya, kamu bisa bicarakan hal ini dengan si Dia dengan memberikan arahan pada pasangan ketika berhubungan intim untuk mengurangi stimulasi yang dapat mempercepat proses ejakulasi. Jika, kamu ingin tahu cara mengatasi ejakulasi dini lainnya, disarankan untuk langsung tanya ke dokter ahli di Halodoc  melalui voice/video call dan chat. Tak hanya itu, beli obat/vitamin serta cek laboratorium juga bisa dilakukan tanpa perlu keluar rumah. Tunggu apalagi? download aplikasi Halodoc di App Store atau Google Play sekarang yuk!.