4 Camilan Sehat di Kantor Biar Enggak Kegemukan

camilan sehat di kantor,camilan sehat
DIET & NUTRISI 16 July 2018

Halodoc, Jakarta – Saat bekerja di kantor, kita melalui waktu yang cukup panjang, sehingga kita membutuhkan asupan makanan yang sehat untuk menjaga energi. Saat jam makan siang pun, terkadang kita juga masih suka mengalami lapar di antara jam makan, yaitu sekitar pukul 10 pagi dan jam 4 sore.

Akan tetapi, kita terkadang merasa bingung mengenai makanan apa yang sebaiknya kita konsumsi. Sebab, jika kita mengonsumsi makanan yang tidak tepat, bisa saja kita malah semakin gemuk dan tidak sehat. Apalagi bagi kamu yang sedang menjalankan program diet, pasti tidak mau program dietnya gagal hanya karena terlalu banyak makan camilan yang tidak sehat.

Nah, untuk kamu yang biasa lapar di antara jam makan, berikut ini terdapat beberapa camilan sehat di kantor yang pastinya rendah lemak dan kalori serta akan membuat kamu sehat dan enggak gampang sakit:

  1. Kacang

Kebiasaan makan camilan di kantor biasanya membuat kita tidak sadar berapa banyak kalori yang telah masuk ke dalam tubuh kita. Oleh sebab itu, penting sekali untuk menjaga asupan makanan rendah kalori. Nah, salah satu yang dapat kamu coba untuk dijadikan camilan sehat di kantor adalah kacang. Entah itu kacang tanah, kacang almond, atau kacang mede, sebab semuanya memiliki kandungan protein dan serat yang akan membuatmu kenyang lebih lama.

Sebuah studi juga menyatakan bahwa konsumsi kacang almond setiap hari akan berhasil menurunkan kolesterol dalam darah. Konsumsilah kacang yang tidak dicampur dengan garam, agar kandungan gizinya tetap sehat. Selain itu, pastikan juga agar menjaga jumlahnya tidak berlebihan.

Baca juga: Kacang untuk Diet Harian yang Mudah

  1. Buah-Buahan

Saat kamu lapar di antara jam makan, ada baiknya kamu juga mempersiapkan buah potong dari rumah untuk dikonsumsi saat kamu tiba-tiba merasa lapar. Buah yang cocok dan rendah lemak antara lain pisang, apel, anggur, pir, atau jeruk. Buah-buahan tersebut juga memiliki serat yang baik, sehingga akan membuatmu merasa kenyang lebih lama.

  1. Popcorn

Popcorn atau berondong jagung adalah camilan yang identik dimakan saat menonton film di bioskop. Namun sebetulnya, camilan ini juga cocok dimakan kapan saja. Kandungan seratnya yang cukup banyak akan membuatmu kenyang lebih lama. Namun, kamu juga harus memastikan cara pengolahannya. Karena jika pengolahannya salah, camilan ini malah akan membuatmu gemuk.

Pastikan agar popcorn yang kamu buat tersebut tidak diberi garam atau gula karamel. Akan tetapi, kamu juga bisa memberikan sedikit rasa pada popcorn tersebut dengan mencampurkannya dengan 2 sendok makan keju parmesan yang mengandung 150 kalori.

  1. Oatmeal Instan

Apabila kamu telat sarapan dan menginginkan makanan yang hangat, kamu dapat mencoba oatmeal instan yang dapat dengan mudah kamu beli di minimarket. Camilan ini hanya mengandung 110 kalori, sehingga sangat baik untuk mencegah kamu menjadi gemuk. Selain itu, makanan ini juga efektif menurunkan kadar kolesterol jahat dan mencegahmu dari penyakit jantung. Jika kamu sedang menjalankan diet pun, kamu dapat menggunakan oatmeal ini sebagai pengganti nasi.

Baca juga: 6 Makanan Pengganti Nasi Saat Diet

Tertarik untuk mencoba membuat camilan di atas untuk bekal ke kantor? Yuk, segera jalankan pola hidup sehat dengan mulai mengonsumsi makanan sehat seperti di atas. Namun, jika kamu ingin menanyakan beragam tips atau camilan sehat di kantor lainnya, kamu dapat menanyakannya kepada dokter di Halodoc. Kamu dapat menanyakannya langsung dengan memanfaatkan fitur Video/Voice Call dan Chat. Tunggu apa lagi? Ayo, segera download Halodoc di App Store dan Google Play!

 


Rekomendasi Artikel

DIET & NUTRISI

16 August 2018

Bosan mengonsumsi daging kambing, ayam atau sapi? Coba deh cicipi daging rusa yang tak kalah bergizinya dari k...

Selengkapnya

KEHAMILAN

16 August 2018

Kualitas sperma dan ovum dipengaruhi oleh usia, benarkah? Simak faktanya di Halodoc, yuk!...

Selengkapnya

KECANTIKAN

16 August 2018

Xerostomia merupakan kondisi yang bisa dialami sesekali oleh siapapun. Khususnya dalam kondisi gugup atau cema...

Selengkapnya