6 Gerakan Yoga yang Bisa Bikin Cantik

6 Gerakan Yoga yang Bisa Bikin Cantik
OLAHRAGA 09 February 2018

Halodoc, Jakarta – Untuk para wanita yang masih bingung menentukan jenis olahraga apa yang cocok, kamu mungkin bisa mencoba yoga! Enggak hanya bisa membantu menurunkan berat badan, yoga juga bisa bikin kamu tambah cantik, lho. Nyatanya, kalau dilakukan secara teratur beberapa gerakan yoga bisa bantu hilangkan pipi chubby. Selain itu, yoga juga bisa bikin kulit jadi tampak cerah bercahaya.

Menurut dermatologis Dr. Jeannette Graf M.D, gerakan yoga dapat memperlancar sirkulasi darah, sehingga aliran oksigen dan nutrisi dapat mengalir lancar sampai ke jaringan kulit. Hasilnya, kulit pun jadi lebih cerah dan awet muda. Yuk, intip 5 gerakan yoga yang bermanfaat untuk mempercantik kulit berikut ini:

  1. Headstand

Melakukan posisi headstand yaitu tangan dan kepala berada di bawah dan kaki lurus ke atas akan memperlancar aliran darah ke wajah dan otak, sehingga pikiran jadi lebih segar dan wajah jadi  lebih cerah. Selain itu, posisi ini juga bisa mengurangi garis halus di sekitar wajah, lho.

  1. Bow Pose

Cara melakukan gerakan ini adalah dengan tengkurap kemudian tarik kedua kaki mendekat ke arah punggung dan angkat bagian dada, serta kepala mendongak ke atas. Gerakan ini berguna untuk melancarkan sistem pencernaan serta meningkatkan aliran oksigen ke paru-paru. Jika aliran oksigen dalam tubuh lancar, maka segala racun bisa terbuang dengan mudah melalui keringat dan air seni. dengan begini kulit juga jadi sehat dan segar.

  1. Downward Facing Dog

Gerakan yoga yang satu ini sederhananya adalah membuat huruf V terbalik dengan tubuh. Caranya, berbaringlah tengkurap seperti posisi push up. Lalu pelan-pelan angkat tubuh dan naikkan bokong ke atas, dengan tumit masih menempel di lantai. Tahan selama beberapa menit, lalu kembalilah ke posisi awal. Gerakan ini berguna untuk melancarkan aliran darah ke kepala, terutama ke wajah.   

  1. Ploug Pose

Berbaringlah telentang di lantai, kemudian pelan-pelan angkat kaki ke atas mendekati wajah, dorong bagian bokong ke atas, dan gunakan kedua tangan untuk menahan bagian punggung. Melakukan gerakan ini dapat merangsang kelenjar tiroid dan hormon dalam tubuh yang berperan untuk menyehatkan kulit.

  1. Chin Lift

Nah, kalau gerakan ini khusus untuk mengurangi double chin. Caranya sangat mudah, dan bisa dilakukan dengan posisi berdiri atau duduk, yang penting bagian punggung harus tegak. Jika sudah dalam posisi tegak, tarik napas, kemudian dongakan wajah ke arah langit-langit. Lalu kencangkan dan majukan bibir kamu. Rasakan peregangan di bagian rahang, tenggorokan dan leher kamu. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali dan lakukan tiga kali dalam sehari.

  1. Fish Face

Senam wajah lainnya yang bermanfaat mengurangi pipi chubby adalah fish face. Caranya adalah duduk atau berdiri dengan posisi tegak, kemudian tersenyumlah lalu tarik pipi dan tahan selama beberapa detik. Lakukan gerakan fish face sebanyak 10 kali setiap hari agar kulit wajah menjadi kencang.

Itulah gerakan yoga yang mudah dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah, yang bermanfaat mempercantik kulit wajah. Jika kamu ingin bertanya seputar kecantikan dan kesehatan kulit, hubungi saja ahlinya melalui aplikasi Halodoc.

Kamu juga bisa membicarakan masalah kulit kamu kepada dokter Halodoc melalui Video/Voice Call dan Chat. Halodoc juga memudahkan kamu untuk mendapatkan produk kesehatan dan vitamin yang dibutuhkan. Tinggal order melalui aplikasi dan pesanan kamu akan diantar dalam satu jam. Ingin melakukan tes kesehatan? Halodoc kini memiliki fitur Lab Service yang memudahkan untuk melakukan berbagai macam tes kesehatan. Ayo, download Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.


Rekomendasi Artikel

OLAHRAGA

16 August 2018

Skuas termasuk satu di antara banyak cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Asian Games 2018. Cari tahu ma...

Selengkapnya

DIET & NUTRISI

16 August 2018

Tahukah kamu, selain rasanya yang manis, ternyata buah nangka punya banyak manfaat tersembunyi, lho! Salah sat...

Selengkapnya

KECANTIKAN

16 August 2018

Memakai sunscreen dengan cara yang kurang tepat atau hanya sekadar oles saja bisa mengurangi efektivitas dari ...

Selengkapnya