Demam Piala Dunia, Coba Kenalan dengan Diet Sehat ala Cristiano Ronaldo

piala dunia rusia 2018, diet sehat, cristiano ronaldo, piala dunia 2018
DIET & NUTRISI 18 June 2018

Halodoc, Jakarta - Dari banyaknya pemain bintang yang merumput di Piala Dunia Rusia 2018, nama Cristiano Ronaldo rasanya hanya bisa disejajarkan dengan rival abadinya, Lionel Messi. Mungkin kamu suka bertanya-tanya, apa resep tubuh bugar dan sehat Ronaldo selama kariernya?

Jangan salah lho, kehebatan yang dimilikinya di lapangan hijau enggak didapat dengan begitu saja. Selain lewat kerja keras dan rutin berlatih, keberhasilannya juga dicapai melalui gaya hidup sehat. Singkatnya, CR7 (sapaan akrab Ronaldo) merawat tubuhnya seolah-olah itu adalah Ferrari. Nah, enggak ada gunanya bukan memiliki mobil terbaik bila kamu enggak memasukkan bahan bakar yang tepat di dalamnya?

Diet Sehat Hingga Enam Porsi

Pada 5 Februari lalu, usia bintang Real Madrid ini telah mencapai 33 tahun. Namun, apa kamu tahu berapa usia biologisnya? Jangan kaget, menurut hasil tes pada pemain Real Madrid seperti dilansir Men’s Health, ternyata kebugaran CR7 masih menunjukkan usia 23 tahun, wow!

Enggak cuma itu saja, hingga saat ini pun belum ada tanda-tanda kalau stamina dan kemampuannya berkurang. Menariknya lagi, otot CR7 masih tampak kekar. Lalu, apa sih rahasianya?

Baca juga: Diet DASH, Rahasia Langsing Setelah Lebaran

Selain menyukai olahraga di gym, kapten Timnas Portugal ini juga selalu mengonsumsi makanan sehat. Ia mengaku kalau dirinya suka memakan makanan-makanan utuh seperti buah-buahan dan sayur, gandum yang utuh, dan protein yang tak berlemak.

Menu sarapan CR7 terdiri dari ham dan keju, kue croissants yang dilengkapi dengan yogurt dan buah alpukat. Sedangkan makan siangnya, ia akan menyantap hidangan berbasis ikan. Misalnya, hidangan khas portugal seperti Bacalhau. Menu ini terdiri dari ikan cod, bawang, kentang, dan telur orak-arik. Selain ikan cod, Ronaldo juga gemar mengonsumsi ikan kakap dan todak.

Enggak berbeda dengan kebanyakan orang, CR7 pun juga suka camilan kok. Hanya saja snack yang dipilihnya terbilang sehat dan bergizi. Ronaldo suka menyantap roti gandum yang dikombinasikan dengan ikan sarden. Lalu, bagaimana dengan menu makan malamnya? Mantan pemain Manchester United ini biasa menyantap steak atau ikan tuna yang dikombinasikan dengan salad.

Ronado mengakui kalau dirinya rutin mengonsumsi makanan berprotein tinggi, dengan banyak karbohidrat, buah dan sayuran, serta menghindari makanan bergula. Selain itu, dirinya pun selalu makan dengan teratur. Bahkan, terkadang CR7 makan hingga enam porsi kecil sehari untuk memastikan tercukupinya energi tubuh selama melakukan setiap sesi latihan. Bagaimana diet ala Cristiano Ronaldo, menyehatkan bukan?

Baca juga: 5 Prinsip Membentuk Otot yang Wajib Pria Ketahui

Say “No” to Alkohol

Bagaimana CR7 memenuhi kebutuhan cairan tubuhnya? Menurut koki dari Timnas Portugal seperti dilansir Business Insider, selain melalui air putih, Ronaldo juga meminum minuman isotonik rendah gula dengan campuran karbohidrat untuk meningkatkan daya tahan, dan cairan elektrolit serta vitamin B12 untuk melawan kelelahan.

Selain itu, ada gaya hidup menarik yang dimiliki oleh CR7 yang juga disukai oleh para penggemarnya. Ternyata, dirinya sama sekali tidak menyukai alkohol. Selain itu, menurut jurnalis dari Portugal, Ronaldo bukanlah salah satu pemain yang suka keluar larut malam dan minum-minum (alkohol).

Heran? Bagaimana bisa pemain bintang yang bergelimangan harta seperti Ronaldo, enggak menyukai kehidupan “malam”? Jangan salah, meski statusnya sebagai atlet profesional, banyak pemain sepak bola yang doyan minum-minum dan keluar di malam hari. Misalnya, melipir ke berbagai pesta atau klub malam demi membuang rasa jenuh dan penat. Namun, ternyata hal ini enggak berlaku bagi Ronaldo.

Baca juga: Inilah Pengaruh Alkohol Terhadap Kesehatan Jantung dan Liver

Nah, bagaimana tertarik untuk menjajal diet sehat ala Cristiano Ronaldo? Bagi kamu yang ingin punya tubuh lebih baik seiiring bertambahnya usia seperti CR7, perlakukan dan hargailah tubuhmu dengan baik serta bijak. Ibarat kata, rawatlah tubuh kamu seperti merawat Ferrari.

Bagi kamu yang ingin tahu lebih lanjut mengenai manfaat diet ala Cristiano Ronaldo, bisa langsung bertanya pada dokter melalui aplikasi Halodoc. Lewat fitur Chat dan Voice/Video Call, kamu bisa mengobrol dengan dokter ahli tanpa perlu ke luar rumah. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play!




Rekomendasi Artikel

SEKS

17 July 2018

Perasaan cinta memang bisa menciptakan ‘pertempuran’ hormon di dalam tubuh, terutama otak. Namun, benarkah pe...

Selengkapnya

KEHAMILAN

17 July 2018

Umumnya pada kehamilan 36 minggu kepala bayi sudah berada di bawah, bukannya berada dalam posisi sungsang. Lal...

Selengkapnya

IBU & ANAK

17 July 2018

1000 kehidupan ini dimulai dari fase kehamilan (270) hari hingga Si Kecil berusia dua tahun (730) hari. Lalu, ...

Selengkapnya