Ini Cara Diet untuk Orang yang Malas

Ini Cara Diet untuk Orang yang Malas
DIET & NUTRISI 03 January 2018

Halodoc, Jakarta – Sudah masuk 2018, apa sih resolusi kamu? Naik gaji, punya pasangan hidup, atau bisa punya mobil baru? Eits, jangan melulu materi saja yang kamu pikirkan. Kamu juga mesti punya resolusi untuk bisa hidup lebih sehat. Salah satunya adalah dengan menurunkan berat badan yang sudah mulai menjauh dari angka ideal.

Memiliki berat badan ideal itu merupakan kebutuhan, lho. Selain dapat membuat penampilan jadi lebih percaya diri namun juga tubuh jadi lebih sehat. Tapi, seperti halnya tahun-tahun sebelumnya. Memang enggak mudah mewujudkan resolusi untuk bisa diet agar berat badan ideal. Penyebab terbesarnya adalah rasa malas yang terus-terusan ada setiap tahunnya. Kalau sudah begini, lalu bagaimana bisa lancar diet, ya?

Nah, dilansir dari Prevention ada beberapa cara mudah yang bisa kamu tiru untuk bisa turunkan berat badan. Yuk, cari tahu berikut ini:

1. Multitasking di Depan TV

Suka nonton serial Korea atau film favorit berulang-ulang saat akhir pekan? Jangan biarkan mulut kamu “berolahraga”. Kalau sudah di rumah memang berat rasanya melangkah ke luar rumah, jadi triknya adalah dengan melakukan kegiatan sambil kamu menonton acara favorit. Coba taruh treadmill atau alat olahraga lain di depan televisi. Nikmati waktu olahraga yang bisa jadi enggak akan membuat kamu merasa berat karena kamu terlalu asik menonton televisi.

2. Siapkan Makanan untuk Seminggu

Para peneliti dari University of Buffalo menyarankan untuk membatasi asupan makanan saat diet. Bagaimana caranya? Kamu bisa menyiapkan makanan untuk satu minggu, sehingga saat memakannya selama satu minggu kamu akan dengan sendirinya membagi makanan tersebut agar cukup untuk sepanjang minggu. Misalnya, kamu menyiapkan dada ayam panggang dan nasi merah serta sayuran yang cukup untuk dikonsumsi selama satu minggu. Dengan begini kamu akan jadi bisa mengukur jumlah makanan yang kamu makan, tidak lebih dan tidak kurang.

3. Belanja Bulan dengan Cepat

Daripada terlalu lama berkeliling saat shopping, ini bisa membuat kamu jadi “lapar mata”. Jadi sebaiknya, makan sebelum kamu mulai shopping dan makan begitu kamu sampai di tempat belanja. Lalu sebaiknya hampiri tempat tujuan belanja kamu tanpa menengok kanan kiri untuk melihat benda lain yang bisa membuat kamu belanja berlebihan.

4. Pilih Clutch daripada Tas

Kalau minggu ini kamu ada acara makan malam atau pesta, coba hindari membawa tas berukuran besar. Sebaiknya pilih clutch yang biasa dibawa dengan satu tangan. Saat tangan kamu repot membawa barang di tangan, tentu saja kamu akan kesulitan kalau harus memenuhi tangan lain dengan makanan dan minuman. Jadi jelas, kamu akan makan lebih sedikit.

5. Pesan Menu Diet

Tentu saja memasak makanan sehat itu enggak mudah, dan bagi orang yang sibuk pasti sulit meluangkan waktu untuk membuatnya. Mulai harus belanja, mencari resep, hingga membuatnya sendiri. Namun, kalau kamu terlalu malas untuk membuat makanan sehat di rumah, kini sudah banyak tempat yang menyediakan layanan pesan antar makanan sehat. Makanan sehat yang ditawarkan ini biasanya rendah kalori namun tetap bernutrisi sehingga cocok untuk kamu yang sedang diet.

6. Camilan Asam

Kalau biasanya kamu sering mengonsumsi makanan manis sebagai camilan, sebaiknya beralih ke jenis makanan dengan rasa yang asam. Dengan begini, kamu jadi lebih sedikit mengonsumsi makanan dan lebih cepat berhenti makan camilan.

 

Meski sedang diet, ingat untuk selalu menjaga kesehatan, ya. Kamu bisa menggunakan aplikasi Halodoc agar bisa berbicara langsung dengan dokter melalui Video/Voice Call dan Chat. Kamu juga bisa melakukan pemeriksaan laboratorium, serta membeli kebutuhan medis seperti vitamin atau suplemen di Halodoc. Yuk, download Halodoc di App Store dan Google Play.




Rekomendasi Artikel

DIET & NUTRISI

20 August 2018

Rata-rata orang Jepang memiliki harapan hidup yang lebih tinggi alias panjang umur. Ternyata rahasianya ada pa...

Selengkapnya

OLAHRAGA

20 August 2018

Mengetahui ada begitu banyak manfaat dari squat, ada baiknya kamu mengaplikasikan tips squat yang efektif meng...

Selengkapnya

SEKS

20 August 2018

Ternyata selain pola makan, wasir juga bisa muncul atau kumat karena stres. Selain stres, beberapa faktor yang...

Selengkapnya