Masih Sendiri Tidak Rugi Kok, Ini Manfaatnya Jadi Jomblo

Masih Sendiri Tidak Rugi Kok, Ini Manfaatnya Jadi Jomblo
SEKS 14 February 2018

Halodoc, Jakarta – Kata “jomblo” identik dengan orang yang belum punya pasangan. Ada yang bilang kalau jadi jomblo itu enggak enak, karena enggak ada yang kasih perhatian atau sekadar ucapan “selamat pagi” dan “selamat tidur”.

Tapi, ada juga orang yang menikmati status jomblonya, meskipun banyak yang mencibir “jomblo ngenes”. Lagipula, punya pasangan enggak selamanya bahagia karena pasti ada saja masalah dalam sebuah hubungan. Begitupun jadi jomblo enggak selamanya menyedihkan seperti yang orang-orang bilang kok.

Sebuah studi justru menemukan bahwa para jomblo cenderung lebih sehat dibandingkan orang yang punya hubungan asmara tapi penuh konflik. Studi tersebut juga menyebutkan bahwa orang yang takut berkonflik dengan pasangan lebih memilih untuk jomblo dibandingkan punya pasangan. Nah, agar status jomblo di hari valentine ini enggak bikin kamu sedih, berikut adalah beberapa manfaat sendiri alias jomblo:

1. Lebih Sehat

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Social Science and Medicine menyebutkan bahwa orang jomblo lebih sering berolahraga. Studi tersebut juga menemukan bahwa orang jomblo cenderung memiliki indeks massa tubuh lebih rendah dibandingkan yang memiliki pasangan, sehingga kecil kemungkinannya untuk mereka mengalami obesitas.

2. Banyak Teman

Kata siapa jomblo kesepian? Justru, orang jomblo punya banyak teman, lho. Karena dengan status jomblonya, mereka bisa lebih fokus untuk membangun hubungan dengan keluarga, tetangga, dan teman. Akhirnya, hubungan yang baik ini tidak hanya memperluas jaringan pertemanan, tapi juga bisa membuat mereka lebih bahagia dan enggak kesepian.

3. Keuangan Aman

Karena enggak ada pasangan, harusnya sih para jomblo enggak punya pengeluaran lain selain keperluan pribadi. Kalau yang punya pasangan, biasanya mereka akan menyediakan dana khusus untuk perayaan hari jadi, ulang tahun, hadiah, dan lain-lain. Jadi, mereka akan mengeluarkan uang lebih banyak dibandingkan para jomblo. Sehingga enggak heran kalau para jomblo akan punya lebih banyak tabungan atau sisa uang di akhir bulan. Karena alasan ini juga para jomblo dianggap lebih dermawan dibandingkan dengan mereka yang punya pasangan, lho.

4. Fokus pada Diri

Jika yang punya pasangan menghabiskan waktu dengan berkencan, kamu yang jomblo bisa menghabiskan waktu untuk merenungi cita-cita dan mengenali diri sendiri. Jangan dianggap sepele, lho. Hal ini justru bisa meningkatkan kualitas diri kamu, sehingga akan memperluas kesempatan untuk mencoba hal-hal baru. Kalau kata orang sih waktu jomblo bisa digunakan untuk memantaskan diri sambil menunggu jodoh datang. Jadi, kamu bisa menggunakan waktu jomblo untuk memperbaiki diri agar kelak mendapatkan pasangan yang lebih baik.

Selain hal-hal di atas, hal yang identik dengan jomblo adalah terbiasa sendiri alias mandiri. Mereka jarang menggantungkan diri dengan orang lain, jadi mereka cenderung lebih mandiri dan kuat dalam menjalani segala hal dalam hidup. Tapi, semandiri apapun kamu, kamu tetap harus peduli sama kesehatan, lho. Kalau kamu punya keluhan kesehatan, jangan ragu bicara dengan dokter, ya. Kamu bisa bicara dengan dokter melalui fitur contact doctor di aplikasi Halodoc. Kamu bisa menghubungi dokter kapan saja dan dimana saja melalui Voice/Video Call dan Chat.

Melalui aplikasi Halodoc, kamu juga bisa membeli produk kesehatan dan vitamin yang dibutuhkan. Kamu hanya tinggal pesan lewat aplikasi Halodoc, dan pesanan kamu akan diantar dalam satu jam. Kamu juga bisa cek kadar kolesterol, kadar gula dalam darah, dan lain-lain di aplikasi Halodoc, lho. Kamu tinggal pilih Lab Service yang terdapat pada aplikasi Halodoc, kemudian tentukan tanggal dan tempat pemeriksaan, lalu petugas lab akan datang menemui kamu pada waktu yang sudah ditentukan. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.


Rekomendasi Artikel

DIET & NUTRISI

16 August 2018

Bosan mengonsumsi daging kambing, ayam atau sapi? Coba deh cicipi daging rusa yang tak kalah bergizinya dari k...

Selengkapnya

KEHAMILAN

16 August 2018

Kualitas sperma dan ovum dipengaruhi oleh usia, benarkah? Simak faktanya di Halodoc, yuk!...

Selengkapnya

KECANTIKAN

16 August 2018

Xerostomia merupakan kondisi yang bisa dialami sesekali oleh siapapun. Khususnya dalam kondisi gugup atau cema...

Selengkapnya