Pria Diniliai Lebih Romantis Ketimbang Wanita, Benarkah?

Pria Diniliai Lebih Romantis Ketimbang Wanita, Benarkah?
SEKS 11 May 2018

Haldoc, Jakarta – Memiliki hubungan asmara yang harmonis dan langgeng adalah impian banyak orang. Namun, pernahkah kamu memperhatikan bahwa kaum pria selalu terlihat lebih bersemangat saat hendak pergi berkencan? Sebuah polling pun dilakukan oleh The Inner Circle Dating App mengenai persiapan menjelang Hari Valentine pada penduduk kota New York dan London. Hasilnya pun menyimpulkan bahwa ternyata kaum pria di sana memang menaruh minat yang lebih tinggi dalam perayaan Hari Valentine. Mereka juga cenderung menghabiskan uang hingga dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan wanita untuk membeli hadiah romantis menjelang tanggal 14 Februari tersebut.

(Baca juga: Hanya Butuh Ini Agar Hubungan Bersama Pasangan Sehat & Langgeng)

Tidak hanya berhenti di sana, bukti yang menunjukkan bahwa pria lebih romantis ketimbang wanita juga diungkapkan oleh Terry Orbuch, seorang Psikolog Sosial. Ia sudah mempelajari 373 pasangan menikah selama 24 tahun dan mendapati bahwa para suami cenderung menggambarkan istri mereka dalam bahasa yang lebih romantis, sementara para istri selalu mengungkapkan hubungan mereka dalam bahasa yang lebih singkat dan praktis.

Dalam buku 5 Simple Steps to Take Your Marrige from Good to Great yang ia tulis pun terungkap bahwa pria tidak ragu menggunakan istilah seperti ‘belahan jiwa’ dan ‘cinta pada pandangan pertama’ kepada pasangannya. Sementara, perempuan menceritakan bagaimana mereka mengambil sikap pada pasangannya saat pertama kali berhubungan dan menjaga agar mereka tidak terburu-buru mendekatkan diri.

Nah, selain itu, berikut ini masih terdapat beberapa aspek yang menunjukkan bahwa pria memang lebih romantis ketimbang wanita:

  1. Pria Lebih Cepat Jatuh Cinta

Kepercayaan pria pada cinta pada pandangan pertama sehingga mereka lebih cepat jatuh cinta memang benar adanya. Hal ini disebabkan karena otak mereka mampu bereaksi lebih cepat terhadap isyarat-isyarat visual tertentu. Dalam scanning MRI, terlihat bahwa pada area otak yang mengontrol emosi pada wanita cenderung kurang aktif ketika diperlihatkan isyarat visual yang sama. Dapat dikatakan bahwa wanita selalu menanggapi pandangan pertama dengan sikap yang lebih hati-hati.

  1. Pria Lebih Idealis

Sikap penuh hati-hati yang dimiliki wanita saat menjalin hubungan juga kembali  terbukti saat mempertimbangkan pernikahan. Mereka akan sangat mempertimbangkan pasangan dalam hal karir, keuangan, atau setidaknya memiliki rencana besar yang menjadikan dirinya aman secara finansial. Sementara sebaliknya, pria memiliki pemikiran yang cukup sederhana, yaitu selama ada rasa cinta, maka mereka tidak akan ragu untuk mengajak pasangannya menuju jenjang pernikahan.

  1. Pria Enggan Mengajukan Kata Putus

Sebuah penelitian yang dilakukan di Boston telah menguji hingga 231 pasangan. Hasilnya pun menunjukkan bahwa kata ‘putus’ dilontarkan lebih banyak oleh wanita. Kasus pria bunuh diri akibat masalah cinta pun lebih tinggi hingga tiga kali lipat ketimbang wanita.

  1. Pria Memiliki Cinta Yang Lebih Besar

Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Yale dengan mengumpulkan responden dari usia 18 hingga 70 tahun, juga menunjukkan bahwa pria akan menyebut nama pasangan mereka sebagai orang yang paling ia sayang sepanjang hidupnya. Sementara wanita lebih sering menyebut nama sahabat wanita mereka atau keluarga.

(Baca juga: Perbedaan Pola Jatuh Cinta Pria vs Wanita)

Meski begitu, kamu sebagai wanita pun bukan berarti tidak bisa menjadi lebih romantis ketimbang pria. Kamu bisa menghubungi dokter melalui aplikasi Halodoc untuk menanyakan tips-tips agar pasangan semakin sayang. Kamu juga bisa membeli produk kesehatan dan suplemen di Halodoc tanpa perlu keluar rumah. Pesanan kamu akan sampai dalam waktu satu jam. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, download Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.


Rekomendasi Artikel

SEKS

17 July 2018

Perasaan cinta memang bisa menciptakan ‘pertempuran’ hormon di dalam tubuh, terutama otak. Namun, benarkah pe...

Selengkapnya

IBU & ANAK

17 July 2018

1000 kehidupan ini dimulai dari fase kehamilan (270) hari hingga Si Kecil berusia dua tahun (730) hari. Lalu, ...

Selengkapnya

OLAHRAGA

17 July 2018

Dilakukan di ruangan bersuhu hingga 40 derajat, bikram yoga membuat kita berkeringat jauh lebih banyak. Apakah...

Selengkapnya