02 May 2018

Dari Mata Hingga Bibir, Tren Sulam untuk Kecantikan Zaman Now

Dari Mata Hingga Bibir, Tren Sulam untuk Kecantikan Zaman Now

Halodoc, Jakarta – Tren sulam kecantikan memang sedang mewabah di zaman now. Ada banyak wanita yang ingin tampil cantik dengan memanfaatkan teknik sulam supaya cantiknya awet, simple tanpa perlu touch up.  Nah, salah satu tren kecantikan yang menjanjikan pemenuhan kebutuhan tadi adalah tren sulam, mulai dari mata hingga bibir.

Sebenarnya tahapan tren sulam kecantikan adalah penanaman pigmen pada lapisan kedua kulit menggunakan jarum elektrik ataupun alat khusus. Pengaplikasian tinta ini akan membentuk sulur-sulur menyerupai alis. Pembentukan alis ini dilakukan senatural mungkin sehingga menyerupai alis asli.

Pada proses pembuatannya, alis tidak dicukur sampai habis, hanya dirapikan saja biar tidak ada alis yang keluar dari jalur alis yang ingin dibentuk. Sulam alis sifatnya tidak permanen melainkan semi permanen, hanya bertahan 1-2 tahun saja. Walaupun begitu, tetap saja dalam pengaplikasiannya perlu hati-hati dan menentukan bentuk yang sesuai itu seperti apa. (Baca juga: Kulit Tangan dan Kaki Belang? Atasi dengan Ini)

Sedikit saran, jangan terlalu mengikuti bentuk alis dari seleb yang belum tentu cocok dengan bentuk wajah kamu. Bentuk alis harus disesuaikan dengan wajah supaya terlihat natural dan alami. Kamu tidak mungkin mengaplikasikan bentuk alis Kristen Stewart bila memiliki bentuk wajah bulat. Demikian juga sesuaikan warna alis dengan kulit wajah supaya tampilannya tetap senatural mungkin.

Pada intinya, sulam mata juga sama tujuannya dengan alis. Biasanya sulam mata dilakukan pada bagian lipatan mata supaya mata terlihat besar. Sulam lipatan mata dilakukan dengan penanaman benang pada area kelopak mata sehingga membentuk penampakan mata lebih besar dan “membulat”.

Untuk bibir sendiri, tren sulam kecantikan ini dilakukan untuk memberikan warna merah natural tanpa harus mengaplikasikan lipstik berkali-kali. Karena ditanam di lapisan kedua dari bibir, sifatnya juga sementara hanya 2-3 tahun saja tergantung dengan jenis dan metode yang kamu terapkan. Selain memberikan rona dan warna pada bibir, sulam bibir juga dilakukan untuk menyiasati garis bibir, agar bibir terlihat penuh dan garis lebih terlihat.

Sulam kecantikan memang sudah menjadi tren yang tidak bisa dipisahkan dari dunia estetika di era sekarang ini. Ada begitu banyak pilihan prosedur dan pengaplikasian dengan menjanjikan manfaat kecantikan. Nah, kalau kamu masih ragu dan ingin tahu lebih banyak mengenai tren sulam kecantikan, bisa tanyakan langsung ke Halodoc. Dokter-dokter yang ahli di bidangnya akan berusaha memberikan solusi terbaik untuk kamu. Caranya, cukup download aplikasi Halodoc lewat Google Play atau App Store. Melalui fitur Contact Doctor kamu bisa memilih mengobrol lewat Video/Voice Call atau Chat.



Reshape, Relift, dan Contouring

Selain sulam, ada beberapa tren kecantikan lainnya yang populer di zaman now. Ada yang namanya reshape, relift dan contouring. Reshape adalah suatu teknik pembentuk kembali bentuk wajah agar terlihat lebih tirus. Dengan teknik pemijatan dan alat yang bersifat elektrik maka kulit wajah dikencangkan dan dilakukan penarikan supaya terlihat lancip.

Untuk Relift sendiri adalah teknik pengencangan dan pengangkatan kulit kendur terutama di bagian rahang. Sedangkan contouring adalah teknik untuk mengembalikan wajah agar tampak sempurna secara tiga dimensi.

Tetap cantik dengan menggunakan tren sulam kecantikan adalah hal yang wajar untuk dilakukan kaum hawa. Asal jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan sehat bernutrisi untuk kecantikan. Konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan adalah dua hal yang sangat disarankan untuk wajah sehat dan cantik. Kurangi atau katakan tidak untuk makanan yang mengandung MSG yang bisa mengganggu warna cerah pada kulit.