12 April 2018

Diet yang Salah Bisa Mengganggu Kehidupan Seksual

Diet yang Salah Bisa Mengganggu Kehidupan Seksual

Halodoc, Jakarta – Menjalani diet yang salah nyatanya tak hanya bisa berdampak pada kondisi kesehatan tubuh. Salah satu hal yang akan ikut terganggu adalah kehidupan seksual, terutama gairah. Menjalani pola diet yang salah atau tidak cocok dengan tubuh bisa memicu terjadinya penurunan gairah seks.

Hal ini terjadi karena metode diet yang salah dapat menyebabkan tubuh kekurangan gizi dan energi. Bahkan dalam beberapa kasus, hal ini bisa menjadi penyebab menurunnya hasrat dan mood. Alhasil, seseorang cenderung menjadi tidak bersemangat dalam melakukan apapun.

(Baca juga: 4 Tanda Diet yang Dijalani Salah)

Saat menjalani program diet, biasanya seseorang akan memangkas konsumsi jenis makanan tertentu. Nah, jika metode diet yang dijalani tidak sesuai, bukan tidak mungkin tubuh akan menjadi sangat kekurangan energi dan berimbas pada menurunnya kualitas hubungan intim bersama pasangan.

Saat kekurangan energi, tubuh menjadi lebih mudah lemas, lemah, dan pusing. Tak hanya pada wanita, kondisi ini pun mungkin saja dialami oleh para pria. Nah, meski sedang dalam program diet, kamu tetap harus memperhatikan jenis asupan yang masuk ke dalam tubuh.

Sebab, untuk meningkatkan gairah seksual nyatanya bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi jenis makanan tertentu. Apa saja makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi agar hubungan kamu dan pasangan menjadi lebih berkualitas?

 

  • Alpukat

 

Alpukat memiliki cara yang unik untuk meningkatkan gairah seksual, yaitu dengan menjaga jantung lebih sehat. Mengonsumsi jenis buah yang kaya lemak tak jenuh dan rendah lemak jenuh ini telah terbukti dapat menjaga kesehatan jantung dan arteri.

Nah, dengan cara tersebut, jantung akan berdetak lebih kencang dan membantu aliran darah lebih lancar. Selain itu, fakta yang harus diketahui adalah pria yang memiliki penyakit jantung dua kali lebih berisiko mengalami disfungsi ereksi. Jadi, menjaga kesehatan jantung sama saja dengan menjaga gairah.

 

  • Stroberi

 

Buah berwarna merah ini merupakan sumber alami terbaik untuk asam folat yang dibutuhkan tubuh. Lebih dari itu, kandungan yang ada di dalam buah stroberi ternyata juga bisa membantu meningkatkan jumlah produksi sperma pada pria.

 

  • Jeruk

 

Jeruk dikenal sebagai buah yang kaya akan antioksidan, vitamin C, dan asam folat, serta penting sekali bagi kesehatan reproduksi pria. Artinya, banyak mengonsumsi jeruk bisa membuat pria menjadi lebih siap dan secara tidak langsung akan memengaruhi gairah seksual.

 

  • Almond

 

Mengonsumsi almond ternyata berkaitan langsung dengan peningkatan hasrat seseorang. Sebab, makanan ini bertindak sebagai stimulan seks yang menambah tingkat kesuburan seseorang.

Almond merupakan sumber nutrisi padat dan kaya mineral yang penting bagi kesehatan seksual dan reproduksi. Termasuk zinc, selenium, dan vitamin E. Kandungan zinc ternyata dapat membantu menaikkan libido.

 

  • Makanan laut

 

Makanan laut alias seafood juga disarankan untuk membantu meningkatkan hasrat seksual. Salah satu makanan laut yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah tiram. Makanan ini tergolong jenis asupan yang paling banyak mengandung zinc peningkat libido. Tak hanya tiram, makanan laut lain juga bisa berfungsi sebagai afrodisiak, seperti ikan salmon.

Punya masalah kesehatan atau keluhan selama menjalani diet? Dapatkan saran terbaik dari dokter terpercaya di aplikasi Halodoc. Dokter bisa dihubungi lewat Video/Voice Call dan Chat. Kamu juga bisa meminta rekomendasi obat terbaik untuk masalah kesehatan. Download Halodoc di App Store dan Google Play segera!