11 February 2018

Ini Pentingnya Tidur, Cocok Bagi Kamu yang Sibuk Beraktivitas

Ini Pentingnya Tidur, Cocok Bagi Kamu yang Sibuk Beraktivitas

Halodoc, Jakarta — Satu dari tiga orang di dunia merasakan tidur yang kurang cukup. Stres, sering menggunakan gadget dan membawa pekerjaan pulang ke rumah disebut menjadi alasan dibalik kurangnya tidur berkualitas. Akibat kurang tidur bisa membuatmu jadi cepat marah dan tidak maksimal dalam menyelesaikan pekerjaan atau beraktivitas.

Supaya dapat beraktivitas secara efektif dan produktif, sebagian besar manusia membutuhkan delapan jam waktu untuk tidur yang berkualitas setiap malamnya. Namun, bagi beberapa orang mungkin membutuhkan waktu lebih atau kurang dari delapan jam. Temukan jam tidur yang sesuai dengan kondisi tubuhmu agar kamu bisa mengatur kegiatan harianmu dengan lebih baik.

Perhatikan apabila kamu merasa lelah begitu baru bangun tidur atau kalau kamu terus-menerus ingin kembali tidur di tengah hari. Itu adalah salah satu tanda akibat kurang tidur. Kurang tidur hilang hanya terjadi sesekali saja dan bukan bagian dari rutinitas yang mungkin akan memberikan dampak negatif bagi kesehatan. Akan tetapi, kurang tidur yang berlangsung lama dan secara terus menerus, akan menimbulkan dampak yang serius. Kamu bisa tanyakan ke dokter di sini.

Kurang tidur dapat membuat sistem imun tubuh jadi melemah. Di musim hujan atau pergantian musim, sebaiknya kamu tidur yang cukup untuk mencegah terkena pilek atau flu. Selain itu, tahukah kamu jika kualitas tidur juga dapat meningkatkan kesuburan?. Oleh karena itu, jika kamu dan pasangan berencana untuk punya momongan, pastikan kalian berdua mendapatkan waktu tidur yang cukup dan berkualitas.

Kamu bisa tanyakan dokter di aplikasi Halodoc melalui voice/video call dan chat. Serta kamu juga bisa beli obat/vitamin dan cek laboratorium tanpa perlu keluar rumah. Mudah dan praktis. Ayo, unduh aplikasi Halodoc di App Store atau Google Play sekarang juga!.