09 August 2018

Intip 3 Rahasia Kecantikan ala Wanita India

kecantikan

Halodoc, Jakarta - Tampil cantik pasti menjadi dambaan setiap wanita di seluruh dunia. Berbagai cara pun ditempuh, mulai dari menggunakan kosmetik bermerek dengan harga yang terbilang mahal hingga melakukan perawatan di pusat kecantikan. Penampilan pun akan semakin sempurna dengan aura cantik yang tak hanya dari luar, tetapi juga dari dalam diri.

Meski begitu, kecantikan yang terpancar dari setiap wanita tentu tidak sama. Seperti misalnya di India. Walaupun tampak sederhana dalam penampilannya, wanita India mampu memancarkan aura kecantikan yang begitu alami dan memikat siapa pun yang melihat. Ternyata, ini rahasia kecantikan ala wanita India yang bisa kamu tiru:

1. Wajah Cerah dan Berseri dengan Kunyit

Di Indonesia, kunyit menjadi bahan rempah alami yang lebih sering digunakan untuk penyedap rasa masakan ataupun obat tradisional untuk beberapa penyakit. Di India, bahan alami ini ternyata digunakan untuk membuat masker wajah alami untuk menjadikan wajah lebih cerah dan berseri. Uptan (ubtan), nama masker tersebut, biasanya diaplikasikan pada wajah beberapa hari sebelum seorang wanita India melangsungkan pernikahan.

Kamu bisa mencampurkan sedikit tepung beras, air mawar, susu, dan kayu cendana bubuk bersama dengan kunyit yang sudah kamu tumbuk dengan air. Lalu, oleskan ke seluruh wajah dan diamkan hingga 15 atau 20 menit. Setelahnya, bilas wajahmu dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari sebelum tidur atau setiap dua hari sekali agar hasil yang kamu dapat lebih maksimal.

Baca juga: 8 Tips Cantik Merawat Kulit Kering

2. Minyak Mustard, Minyak Kelapa, dan Bunga Limau untuk Rambut Indah Berkilau

Tak perlu ke salon dan menghabiskan banyak uang hanya demi mendapatkan rambut hitam yang berkilau indah. Ikuti saja cara yang dilakukan wanita India untuk menjaga kecantikan rambut mereka, yaitu menggunakan minyak mustard, minyak kelapa, dan bunga limau. Kandungan selenium dan antioksidan pada minyak mustard akan melindungi sel rambut dan mencegah kerontokan.

Selain itu, kandungan protein yang ada pada minyak tersebut akan menguatkan akar rambut sekaligus memberikan nutrisi. Dibantu dengan bunga limau yang akan membuat rambut lebih wangi. Bunga limau ini juga sering digunakan wanita India untuk hiasan rambut sekaligus sebagai penhgarum untuk ruangan. Terakhir, minyak kelapa yang berfungsi untuk melembapkan sekaligus membuat warna rambut menjadi lebih hitam berkilau.

3. Air Mawar dan Jeruk Nipis untuk Membersihkan Kulit

Kulit muka yang bersih akan membuat kecantikan muka semakin nyata terpancar. Nah, kamu bisa mendapatkannya dengan menggunakan air mawar atau jeruk nipis. Agar hasilnya lebih maksimal, kamu bisa menyimpan air mawar di dalam lemari es sebelum digunakan. Air mawar ini berfungsi untuk membuat kulit lebih segar dan lembut.

Di pagi hari, belahlah sebuah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu gosokkan perlahan-lahan ke seluruh wajah. Jeruk nipis ini mengandung asam yang mampu mengangkat komedo dan sel kulit mati, sehingga kulit tampak lebih cerah dan bersih.

Baca juga: Ingin Secantik Raisa? Ikuti Cara Ini

Nah, itu tadi rahasia kecantikan ala wanita India yang bisa kamu ikuti. Namun, jangan harap kamu langsung bisa mendapatkan hasil maksimal dalam satu hari ya. Kamu tentu perlu telaten dan sabar dalam melakukan perawatan ini. Kalau kamu ingin mengetahui lebih banyak lagi bahan-bahan alami yang bisa mencerahkan kulit, kamu bisa bertanya pada dokter di Halodoc melalui layanan Tanya Dokter.

Setiap hari selama 24 jam, dokter ahli akan membantu kamu memberikan solusi untuk setiap masalah kesehatan yang kamu alami. Tidak hanya itu, Halodoc juga memiliki layanan Apotek Antar yang berguna kalau kamu ingin pesan obat tapi jauh dari apotek. Yuk, donwload aplikasinya sekarang!