27 August 2018

Intip 7 Rahasia Kecantikan Ala Wanita Mesir

rahasia kecantikan, kecantikan

Halodoc, Jakarta - Kamu pasti sudah tak asing dengan nama Cleopatra, Ratu Mesir yang sangat masyhur karena kecantikannya yang tiada duanya. Tentunya, banyak wanita yang ingin tampil cantik dan memukau seperti sang ratu. Salah satu rahasia umum yang dilakukan oleh Cleopatra adalah selalu mandi susu untuk menjaga kehalusan kulitnya. Namun, tidak hanya itu, masih ada lagi rahasia kecantikan ala Cleopatra dan wanita Mesir lain yang bisa kamu tiru.

  1. Minyak Almond

Selalu tampak awet muda. Inilah anggapan pertama ketika menatap wanita Mesir. Sudah pasti, hal ini menjadi keinginan setiap wanita di seluruh penjuru dunia. Ternyata, caranya tidak sulit kok. Bahkan, kamu tidak butuh banyak biaya untuk bisa terlihat awet muda. Cukup dengan menggunakan minyak almond saja.

Kandungan antioksidan yang begitu tinggi pada minyak almond membantu menyehatkan dan mengencangkan kulit. Tidak mengherankan jika wanita Mesir menggunakannya sebagai pelembap alami kulit. Belum lagi dengan wangi minyak almond yang bisa memunculkan sensasi relaks dan menenangkan.

  1. Madu

Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, madu juga dikenal sangat berkhasiat untuk mendukung kecantikan kulit. Ratu Cleopatra biasa menggunakan madu dan mencampurkannya dengan biji gandum untuk membuat masker kulit. Tak heran jika kulit sang ratu nampak begitu halus dan cerah berseri.

Baca juga: Intip 3 Rahasia Kecantikan Ala Wanita India

  1. Minyak Kelapa

Tak hanya kulit tubuh dan muka, para wanita Mesir pun selalu menjaga keindahan rambut mereka. Tahukah kamu jika ternyata wanita Mesir menggunakan minyak kelapa untuk membuat rambut selalu tampak tebal, sehat, dan berkilau? Di Mesir, penggunaan minyak kelapa yang dipadukan dengan shea butter ternyata bukan lagi menjadi rahasia, lho. Kedua bahan ini sangat baik untuk gel rambut dan sudah dipakai secara turun-temurun.

  1. Tanaman Oker

Rahasia kecantikan lain dari wanita Mesir ada pada lipstick yang mereka gunakan. Tanaman oker, inilah yang biasa dipakai untuk pemulas bibir. Tanaman yang tumbuh di daerah gurun ini akan mengeluarkan paduan warna merah dan oranye yang begitu cantik. Sebelum digunakan, tanaman oker harus dicampurkan dengan air. Tidak hanya untuk lipstick, tanaman ini juga digunakan untuk perona pipi, lho!

  1. Fenugreek

Nama bahan satu ini memang masih terdengar asing di telinga, tetapi di Mesir, bahan alami sudah digunakan sejak lama. Fenugreek adalah sejenis bahan herbal yang kaya sangat berkhasiat untuk kecantikan kulit dan rambut. Penggunaan bahan alami ini disinyalir mampu membuat kulit halus dan bercahaya.

  1. Kopi

Tidak hanya untuk dikonsumsi, wanita Mesir menggunakan kopi untuk mendukung kecantikan kulit mereka, terutama kulit wajah. Caranya adalah dengan membuat masker kopi. Khasiat kopi untuk membuat kulit wajah lebih bersih dan lembut ini memang tak bisa diragukan lagi. Membuatnya pun sangat mudah. Cukup campurkan tiga sendok kopi giling dengan satu sendok madu dan minyak kelapa. Lalu, usapkan secara merata ke seluruh wajah.

Baca juga: Rahasia Kulit Cantik dengan Kopi

  1. Lidah Buaya

Terakhir adalah lidah buaya, bahan alami yang paling banyak dimanfaatkan untuk menunjang kecantikan kulit dan rambut. Tidak hanya itu, Ratu Cleopatra pun kerap menggunakan bahan alamiah ini untuk meringankan luka bakar, bahkan mengonsumsinya untuk melancarkan pencernaan. Inilah mengapa sanga ratu tetap terlihat cantik dan sehat setiap saat.

Nah, itu tadi beberapa rahasia kecantikan ala wanita Mesir yang bisa kamu coba. Mendapatkan kulit cantik dan merona tak harus mahal, kok. Ada banyak bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat kulit dan rambut tetap sehat. Kalau kamu memiliki masalah kesehatan, baik kulit maupun rambut, langsung tanyakan pada dokter melalui aplikasi Halodoc, yuk! Tidak dipungut biaya, kok, kamu hanya perlu download aplikasi Halodoc di ponsel dan pilih layanan Tanya Dokter. Mudah kan?