15 January 2018

Intip Cara untuk Percantik Kuku

Intip Cara untuk Percantik Kuku

Halodoc, Jakarta – Seperti perawatan kulit wajah dan juga rambut, kuku juga butuh perawatan khusus agar terlihat cantik, lho. Meski perawatan kuku seringkali dianggap sepele namun kamu enggak boleh melewatkan rutinitas untuk merawatnya.

Lalu bagaimana sih cara merawat kuku yang benar? Dilansir dari Boldsky, ada beberapa hal yang bisa kamu perhatikan, lho!

1. Kebersihan Alat Perawatan Kuku

Sebelum dan setelah digunakan, sebaiknya sterilkan alat manikur dan pedikur. Biar bagaimana juga, alat-alat ini digunakan untuk memotong dan membersihkan kuku. Jika tidak steril dan membuat kuku terluka, tentu kamu bisa terancam infeksi, bukan?

2. Spa Kuku

Mungkin kamu merasa cukup saja dengan membersihkan dan merawat kuku di rumah. Namun perlu kamu ketahui bahwa bukan cuma tubuh saja yang butuh spa. Bahkan kuku pun butuh perawatan menyeluruh dengan spa kuku. Kamu bisa mulai mencari tempat perawatan yang menyediakan spa untuk kuku.

3. Warnai Kuku

Memang benar jika terlalu sering mewarnai kuku bisa membuat kuku jadi kuning dan terlihat tidak terawat. Jadi triknya adalah mengistirahatkan kuku usai diwarnai selama dua atau tiga hari sebelum kembali mewarnainya. Kemudian, kita kamu membubuhkan warna pada kuku, sebaiknya gunakan juga base coat agar warna tahan lama.

 

Perawatan Kuku dengan Bahan Alami

1. Minyak Esensial

Kamu bisa merawat kuku dengan merendamnya didalam larutan air hangat yang diberi minyak esensial selama beberapa menit. Dengan melakukan perawatan ini, kuku akan lebih kuat dan tidak rapuh. Selain itu perawatan ini pun ampuh untuk membuat kuku jadi lembut.

Sifat pemutih dalam bahan alami tersebut juga dapat mengatasi masalah perubahan warna pada kuku sampai ke akarnya. Melansir dari Boldsky, berikut beberapa bahan alami rumahan dan cara pengaplikasiannya supaya Anda bisa memamerkan kuku bebas polesan yang sehat.

2. Baking Soda

Jika kuku kamu mulai menguning karena pemakaian cat kuku, kamu bisa coba mengembalikan warna putih alaminya. Caranya dengan menggunakan campuran 2 sdt baking soda dengan 4 sdt air. Kemudian campurkan hingga menjadi pasta. Kemudian, oleskan pada kuku dan diamkan sekitar 3 hingga 5 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini setidaknya sekali dalam seminggu untuk hasil yang diinginkan, ya.

3. Cuka Sari Apel

Kembalikan warna alami kuku dengan cuka sari apel. Caranya dengan mencampurkan ½ sdt cuka sari apel ke dalam mangkuk berisi air hangat. Lalu rendam kuku dalam larutan dan biarkan selama 5-10 menit. Lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk hasil yang diinginkan.

 

Memang tidak mudah untuk merawat kuku agar tetap cantik. Kamu perlu memerhatikan cara merawat serta menjaga kebersihkan kuku, mulai dari alat hingga rutinitas di tempat perawatan kuku atau melakukannya sendiri di rumah. Dengan begini tak hanya cantik, kuku pun jadi sehat, kan?

Selain kuku, ingat juga untuk selalu jaga kondisi kesehatan tubuh dimana pun berada. Sedia selalu aplikasi Halodoc untuk bicara dengan dokter. Dengan Halodoc, dokter bisa dihubungi melalui Video/Voice Call dan Chat. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pemeriksaan laboratorium sesuai dengan saran dokter jika diperlukan melalui layanan Lab Service. Jika butuh obat, vitamin, atau suplemen, kamu juga bisa membelinya di Halodoc, lho. Pesanan akan diantar dalam satu jam ke tempat tujuan. Yuk, download Halodoc sekarang di App Store dan Google Play.