Jus Ini Ampuh untuk Langsingkan Tubuh

Jus Ini Ampuh untuk Langsingkan Tubuh

Halodoc, Jakarta – Memiliki tubuh dengan berat badan ideal dan sehat tentu menjadi harapan dari kamu yang menginginkan bentuk tubuh langsing sempurna. Namun untuk mendapatnya tidak mudah, apalagi jika kamu masih belum menjaga pola makan sehat. 

Tumpukan lemak di bagian tubuh seperti lengan, betis, perut, dan wajah bisa membuat rasa percaya diri menurun. Bahkan, kini sudah banyak penelitian yang menyatakan jika tumpukan lemak di perut menjadi tanda beberapa jenis penyakit, lho. Inilah salah satu alasannya, bukan cuma untuk penampilan namun berat badan ideal pun penting untuk menjaga kesehatan. Jadi, kalau kamu termasuk salah satu orang yang memiliki perut buncit, yuk ubah gaya hidup kamu menjadi lebih baik agar berat badan turun dan juga jadi lebih sehat.

Untuk mengecilkan perut buncit, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Mulai dari olahraga yang fokus untuk melatih otot perut sehingga mengecilkannya. Hingga melakukan pola makan sehat dan mengatur asupan makanan yang kamu pilih. Beberapa orang seringkali kesulitan mengatur pola makan dan waktu olahraga yang tepat. Namun kini ada cara melunturkan lemak dengan minum jus. Kamu bisa memilih kombinasi jus sawi jahe lemon untuk diminum secara rutin untuk melunturkan lemak.

Manfaat Sawi
Sawi memiliki kandungan kalori yang rendah namun kaya serat yang dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. Jadi sawi sangat baik untuk dijadikan pilihan menu makanan diet. Selain dimasak, sawi bisa dikreasikan juga menjadi jus agar lebih mudah dikonsumsi.

Manfaat Lemon
Buah yang satu ini rendah glikemik, tanpa kalori, dan tinggi serat. Jika dikonsumsi teratur dapat membantu untuk memperlancar pencernaan dan juga melunturkan lemak. Untuk melunturkan lemak perut, kamu juga bisa mengonsumsi air perasan lemon yang dicampur dengan air hangat.

Manfaat Jahe
Jahe membantu kamu untuk menekan nafsu makan berlebih. Sehingga jika kamu mengonsumsi makanan, kamu akan merasa kenyang lebih lama. Dari studi di Universitas Columbia ditemukan bahwa jahe dapat meningkatkan thermal badan. Efek thermal ini membantu untuk membakar lemak dan kalori sehingga bisa menurunkan lemak tubuh.

Jus Sawi Lemon Jahe
Jika disatukan, sawi lemon dan jahe mengandung banyak antioksidan tinggi dan vitamin C sehingga dapat mempercepat proses pembakaran lemak. Selain itu, vitamin C juga bisa membantu meningkatkan produksi karnitin, yakni senyawa untuk mengubah lemak jadi energy di dalam tubuh.

Kombinasi ketiga makanan ini dapat disajikan dalam segelas jus segar yang bisa kamu konsumsi secara rutin. Jus yang berwarna hijau ini dapat membantu cegah obesitas, mengurangi berat badan serta melunturkan lemak perut. Cara membuat jus untuk melangsingkan tubuh ini adalah:

Bahan-bahan:

1 buah lemon
1 genggam sawi
2 sentimeter jahe
1 gelas air hangat

Cara membuat:
Campurkan semua bahan lalu haluskan dalam blender. Sajikan.

Setiap pagi hari sekitar 30 menit sebelum sarapan, minum jus ini agar dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Tak hanya itu, jus ini juga ampuh untuk menambah energi kamu sebelum beraktivitas, lho. Setelah itu, minum juga jus ini pada sore hari sebelum jam makan malam untuk menekan nafsu makan.

Jika kamu memiliki masalah seputar kesehatan tubuh dan ingin berbicara dengan dokter. Kini kamu bisa menggunakan aplikasi Halodoc. Dengan Halodoc, kamu bisa menghubungi dokter melalui Video/Voice Call dan Chat, kapan saja dimana saja. Selain itu, kamu juga bisa membeli produk kesehatan yang kamu butuhkan melalui Halodoc dan pesanan kamu akan diantar dalam satu jam ke tempat tujuan. Yuk, download aplikasi Halodoc di App Store dan Google Play sekarang!