10 July 2018

Lakukan Olahraga Ini Setelah Begadang Nonton Piala Dunia 2018

olahraga ringan, olahraga setelah piala dunia, olahraga ringan hilangkan ngantuk,olahraga, piala dunia 2018

Halodoc, Jakarta – Saat ini Piala Dunia 2018 sedang berlangsung. Meskipun kamu tidak dapat menyaksikan Piala Dunia 2018 secara langsung di Rusia, tapi kamu masih bisa menyaksikannya melalui siaran televisi. Tentu perbedaan waktu antara Indonesia dan Rusia membuat kita harus menyaksikan pertandingan bola Piala Dunia 2018 pada malam hari, bahkan terkadang dini hari. Tentunya hal ini akan berdampak pada kondisi kamu keesokan harinya.

Baca juga: Olahraga Ringan Punya Efek Setara Pijat

Biasanya, setelah begadang menyaksikan Piala Dunia, kamu akan merasakan ngantuk pada keesokan harinya. Namun jangan khawatir, kamu bisa melakukan beberapa olahraga ringan ini untuk mengembalikan semangat kamu untuk kembali bekerja.

  • Jalan Santai

Tidak ada salahnya kamu melakukan olahraga ringan seperti jalan santai di sekitar area rumah atau kawasan rumah kamu untuk mengembalikan semangat pagimu. Udara segar yang dihasilkan pada pagi hari nyatanya dapat memicu semangat dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kamu. Tubuh kamu akan terasa lebih segar karena menghirup udara yang belum terpapar oleh polusi udara. Udara segar yang masih kaya akan oksigen juga akan membantu melancarkan peredaran darah, sehingga kandungan oksigen yang baik dalam darah akan mengalir ke otak dan membuat otak kamu berfungsi dengan maksimal. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari rasa ngantuk.

  • Squat

Jika kamu tidak memiliki waktu untuk melakukan olahraga di rumah, kamu bisa melakukan olahraga ringan lainnya dari kantor. Biasanya, kamu akan merasa ngantuk dan kurang bersemangat menjelang siang hari saat jam kantor. Kamu bisa lakukan gerakan squat dari meja kerja kamu saat sedang jam istirahat makan siang.

Pertama, berdiri dengan kedua kaki di depan meja kerja, kemudian letakan kedua tangan sejajar dengan bahu pada meja kerja. Kamu bisa mulai dengan gerakan seolah kamu sedang duduk di atas kursi. Lakukan gerakan ini berulang sebanyak 4 hingga 6 kali. Tahan selama 15 detik ketika kamu sampai pada posisi duduk.

  • Sit Up atau Push Up

Tidak ada salahnya untuk melakukan olahraga ringan ini pada pagi hari atau sebelum kamu berangkat kerja. Nyatanya, olahraga dapat memberikan dampak rasa senang dan bahagia, ditambah lagi jika negara kesayangan memenangkan pertandingan pada malam harinya. Melakukan olahraga ringan tentu dapat membantu tubuh kamu mengeluarkan hormon endorfin yang merupakan zat kimia yang berada pada otak dan dapat membuat kita merasa nyaman, senang, dan tenang.  Lakukan sit up atau push up sesuai dengan kondisi kamu, jangan terlalu dipaksakan.

  • Lari

Bagi kamu yang rutin olahraga lari, sebaiknya kamu terus lakukan olahraga ini pada masa-masa pertandingan Piala Dunia seperti saat ini. Olahraga lari termasuk olahraga ringan dan bisa dilakukan di mana saja. Tetapkan jadwal lari kamu dan lakukan sesuai kondisi dan jangan terlalu dipaksakan. Jangan lupa untuk menggunakan sepatu lari agar tetap nyaman.

Baca juga: Lakukan 5 Hal Ini Agar Punya Badan Sekekar Cristiano Ronaldo

Selain melakukan olahraga di atas, jangan lupa untuk tetap mengonsumsi makanan yang bergizi dan air putih yang cukup untuk kesehatan kamu. Jika kamu memiliki keluhan terhadap kesehatan kamu setelah begadang, kamu bisa tanya dokter melalui aplikasi Halodoc. Yuk, download aplikasi Halodoc untuk mendapatkan jawaban langsung dari dokter mengenai keluhan kamu melalui App Store atau Google Play sekarang juga!