21 December 2017

Lama Pacaran Bikin Bosan, Ini Tips Mengatasinya

Lama Pacaran Bikin Bosan, Ini Tips Mengatasinya

Halodoc, Jakarta – Sudah pacaran lama dengan Si Dia? Dan kamu mulai merasa bosan? Perasaan jenuh itu normal kok muncul jika kamu sudah cukup lama menjalani hubungan dengan seseorang. Meski demikian, putus bukanlah jalan keluar terbaik untuk mengatasi kondisi tersebut. Sebaliknya, jika kamu merasa bosan dengan Si Dia, lakukanlah hal-hal ini untuk mengembalikan kemesraan di antara kamu berdua.

1. Pikirkan Penyebab Rasa Bosanmu

Coba deh pikirkan sejenak apa yang membuatmu bosan dengan Si Dia. Jika kamu tahu penyebab rasa bosan yang kamu alami, maka mencari solusinya akan lebih mudah. Misalnya, kamu bosan karena kencanmu dengan Si Dia selalu diisi dengan melakukan kegiatan yang itu-itu saja, seperti makan, nonton, lalu pulang. Maka kamu bisa mengajak pacarmu melakukan sesuatu hal baru yang seru, seperti traveling, berolahraga bersama,  ke museum, atau masak bersama di rumah. Selain itu, kamu juga bisa mengambil waktu untuk evaluasi diri. Karena bisa jadi, penyebab kamu bosan dengan Si Dia adalah dirimu sendiri atau karena kamu sedang tertarik kepada orang lain.

2. Kurangi Frekuensi Ketemuan

Bertemu hampir setiap hari dengan Si Dia mungkin adalah penyebab kamu merasa bosan dengannya. Karena itu, tidak perlu memaksakan untuk harus ketemuan setiap hari dengan Si Dia. Justru dengan jarang bertemu akan membuat kamu merasa kangen dan lebih bersemangat ketika bertemu Si Dia. Yang terpenting dalam sebuah hubungan adalah kualitas, bukan kuantitas. Jadi, walaupun jarang bertemu, kamu dan Si Dia tetap bisa memiliki hubungan yang dekat melalui komunikasi yang intens. 

3. Usahakan untuk Luangkan Waktu Bersama

Ketemuan setiap hari bisa bikin bosan, tapi jarang bertemu juga bisa bikin hubunganmu dengan Si Dia jadi renggang. Biasanya pasangan yang sudah jarang bertemu karena sibuk dengan aktivitas masing-masing, akan merasa hubungannya hambar dan cenderung bosan ketika bertemu. Karena itu, sesibuk apapun kamu dan pasangan, usahakan untuk meluangkan waktu minimal seminggu sekali untuk bertemu dan memiliki waktu berkualitas bersama.

4. Bikin Kencanmu Jadi Berkualitas

Ketika sedang makan berdua dengan pasangan, jangan sibuk sendiri dengan hand phone-mu, tapi fokuslah pada Si Dia yang ada di depanmu. Kebanyakan orang yang merasa jenuh dengan pasangannya disebabkan karena waktu yang dihabiskan ketika bersama kurang berkualitas. Jadi, ketika sedang berdua, cobalah untuk lebih banyak mengobrol. Kamu bisa menceritakan tentang kehidupan kantormu, menanyakan hobinya, membahas soal keluarga atau apa saja yang bisa membuat kamu dan Si Dia semakin dekat dan saling mengenal satu sama lain.

5. Ingat Kembali Momen Indah Bersamanya

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa bosanmu terhadap Si Dia adalah dengan mengingat kembali masa-masa indah dan menyenangkan bersamanya. Ketika Si Dia melakukan hal-hal romantis pada masa-masa PDKT, momen ketika Si Dia “nembak” kamu, momen bahagia saat first anniversary, dan lain-lain. Dengan mengingat masa-masa indah berdua dan kebaikan Si Dia selama ini, maka rasa cinta yang tadinya sempat memudar karena bosan dapat “hidup” kembali.

Jika kelima cara tersebut tidak ampuh, maka kamu dan pacar bisa memilih untuk “break” tanpa memutuskan hubungan. Kamu dan pasangan dapat memanfaatkan masa break untuk sama-sama mengintrospeksi diri dan mengevaluasi hubungan kalian berdua. Siapa tahu setelah break, hubungan mu dengan Si Dia dapat terasa baru kembali dan semakin erat.

Jika kamu memiliki beban pikiran dan mengalami gangguan kesehatan tertentu, jangan ragu untuk membicarakannya kepada dokter melalui aplikasi Halodoc. Hubungi dokter dan ceritakan kondisimu melalui Video/Voice Call dan Chat kapan saja dan di mana saja. Kamu juga bisa membeli produk kesehatan dan vitamin yang dibutuhkan di Halodoc. Kamu tidak perlu keluar rumah, hanya tinggal order saja dan pesananmu akan diantar dalam satu jam. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.