18 July 2018

Mengenal Metode Insisi untuk Kecantikan Wajah

metode insisi untuk kecantikan, metode kecantikan, insisi wajah, insisi untuk kecantikan,metode insisi

Halodoc, Jakarta – Metode insisi untuk kecantikan adalah sebuah metode penyayatan kulit yang dilakukan untuk mengencangkan kulit wajah atau menciptakan lipatan untuk penampilan estetika. Metode insisi dilakukan untuk mengembalikan tampilan supaya lebih muda dan segar, biasanya dilakukan di area dahi, pipi, atau mata.

Pada praktiknya, metode insisi untuk kecantikan juga digunakan sebagai prosedur untuk mengoreksi alis yang terkulai atau pun memperbaiki garis wajah yang biasanya terlihat saat seseorang berekspresi, baik itu marah, sedih atau, lelah. Selain untuk tampil lebih muda, metode insisi juga digunakan untuk memperbaiki bagian tubuh yang cacat, seperti bekas luka atau bekas operasi.

 

Insisi Kelopak Mata

Metode insisi untuk kecantikan yang paling populer adalah insisi kelopak mata. Biasanya ini dilakukan oleh orang-orang yang tidak memiliki lipatan mata. Melakukan insisi pada kelopak mata dapat membentuk lipatan, sehingga mata terlihat lebih besar, berseri, dan tidak mengantuk. Teknik insisi kelopak mata ini mulai dari insisi penuh, insisi sebagian dan tanpa insisi.

Insisi kelopak mata bisa dilakukan dengan cara menempatkan jaringan lemak ke dalam mata, sehingga lipatan kelopak lebih terbentuk. Menggunakan metode insisi juga membuat lipatan mata yang dibentuk lebih simetris ketimbang metode non-insisi. Metode non-insisi masih menjadi pilihan karena waktu pemulihannya yang cepat serta prosedur lebih sederhana.

Insisi pada Garis Rambut

Seiring dengan pertambahan usia, perubahan muncul tidak hanya pada wajah melainkan juga pada garis rambut, yaitu garis rambut yang semakin naik. Insisi pada garis rambut dapat membuat garis rambut turun beberapa sentimeter, sehingga dahi terlihat tidak begitu menonjol. Penjelasan sederhananya adalah irisan dibuat di dalam kulit kepala kemudian kulit kepala digeser, sehingga turun ke bawah menutupi sebagian dahi yang tentunya dibuat seproporsional mungkin. Ukuran dahi yang ideal dan estetis adalah sepertiga dari wajah.

Insisi pada Pipi

Untuk beberapa penjelasan estetika insisi pada pipi dilakukan. Misalnya untuk membentuk pipi terlihat lebih berisi, sehingga diberi tambahan implan atau juga penarikan otot atau kulit wajah supaya terlihat lebih muda dan kencang.

Sejatinya apa pun metode insisi untuk kecantikan wajah yang ingin kamu lakukan, ada baiknya konsultasikan dulu dengan dokter atau pun menggali informasi lebih dalam. Masih ada pilihan untuk kecantikan wajah yang dilakukan secara natural, seperti olahraga dan penggunaan masker.

Kalau kamu ingin tahu lebih banyak mengenai metode insisi untuk kecantikan atau pun pertanyaan lainnya seputar kesehatan dan kecantikan alami, bisa tanyakan langsung ke Halodoc. Dokter-dokter yang ahli di bidangnya akan berusaha memberikan solusi terbaik. Caranya, cukup download aplikasi Halodoc lewat Google Play atau App Store. Melalui fitur Contact Doctor kamu bisa memilih mengobrol lewat Video/Voice Call atau Chat.