09 April 2018

Nggak Butuh Sulam! Kamu Bisa Lakukan 5 Cara Ini untuk Dapatkan Bibir Merah Muda Alami

Nggak Butuh Sulam! Kamu Bisa Lakukan 5 Cara Ini untuk Dapatkan Bibir Merah Muda Alami

Halodoc, Jakarta – Mendapatkan bibir merah muda secara alami adalah dambaan setiap wanita. Pasalnya, senyum indah akan dengan mudah terpancar oleh bibir yang tampak merah mudah alami. Selain itu, wanita pun akan tampak lebih percaya diri.

Untuk mendapatkan hal ini, tidak sedikit yang melakukan sulam bibir. Metode ini tentu tidak disarankan. Begitu pula dengan penggunaan kosmetik yang berlebihan dan belum tentu aman. Sebenarnya ada cara mudah yang bisa diterapkan. Apa saja? Berikut ini 5 cara membuat bibir merah muda alami. Yuk simak ulasannya!

  1. Jeruk Nipis

Menggunakan jeruk nipis untuk membuat bibir menjadi merah muda adalah salah satu cara yang efektif. Sebab, bahan masak ini bermanfaat untuk mengeluarkan sel-sel mati. Caranya adalah gosokkan potongan jeruk nipis di bibir secara lembut selama dua menit. Lalu, biarkan hingga mengering selama 10 menit. Setelah kering, bilas bibir dengan air hangat. Untuk hasil yang cepat, ada baiknya untuk dilakukan setiap hari.

  1. Lemon dan Gula

Selain jeruk nipis, lemon dan gula yang dapat dengan mudah ditemukan di dapur juga bisa dimanfaatkan. Penggunaan gula sebagai campuran juga berfungsi untuk mengelupas kulit mati di bibir. Potong lemon menjadi beberapa bagian kecil, kemudian taburkan sedikit gula pasir di atasnya. Gosokkan campuran ini pada bibir secara berulang-ulang lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, cuci dengan menggunakan air hangat.

  1. Madu

Untuk mendapatkan bibir yang tampak merah merona, madu alami juga bisa digunakan. Kamu hanya butuh campuran dua sendok teh madu serta satu sendok teh air jeruk nipis untuk dioleskan di bibir. Sebelum dibilas dengan air hangat, diamkan campuran ini selama 10 menit terlebih dahulu. Lakukan hal ini selama sebulan untuk hasil yang efektif.

  1. Susu

Sebelum tidur, ada baiknya kamu menggunakan susu segar dengan campuran gliserol untuk dioleskan di bibir. Hal ini akan bermanfaat untuk mendapatkan bibir dengan warna merah muda yang lembut. Keesokan harinya, bilas bibir menggunakan air biasa. Resep ini juga bermanfaat bagi kulit wajah agar tampak cerah.

  1. Bubuk Kunyit

Salah satu cara alami yang bisa kamu lakukan adalah memanfaatkan bubuk kunyit. Pertama, ambil sejumput bubuk kunyit dan campurkan dengan satu sendok teh susu segar. Kemudian, oleskan campuran ini di bibir kamu. Tunggu hingga mengering sebelum membilasnya dengan air bersih.  Resep ini bisa pula diterapkan sebelum tidur agar hasilnya optimal.

Nah, itu dia 5 cara alami yang bisa kamu gunakan. Jika kamu mengalami permasalahan pada bibirmu, segera diskusikan dengan dokter di Halodoc. Ada beragam pilihan komunikasi berupa chat, voice, atau video call pun tersedia untuk memudahkan diskusimu dengan dokter yang ada di Halodoc. Apabila ingin membeli kebutuhan medis seperti obat atau vitamin, kamu bisa menggunakan layanan Pharmacy Delivery yang akan mengantarkannya ke tempat tujuan dalam waktu kurang dari satu jam.

Tidak hanya itu, sekarang Halodoc juga melengkapi fiturnya dengan layanan Lab Service. Layanan baru ini memungkinkan kamu untuk melakukan pemeriksaan darah dan juga menentukan jadwal, lokasi, dan petugas lab yang akan datang ke lokasi tujuan. Hasil lab pun bisa segera dilihat langsung pada aplikasi layanan kesehatan Halodoc. Halodoc sendiri telah bekerjasama dengan Laboratorium Klinik terpercaya yaitu Prodia. Jadi, tak perlu ragu lagi! Segera download aplikasi Halodoc di App Store atau Google Play sekarang juga.

Baca juga: Sariawan