ACARBOSE 100 MG 10 TABLET

Rp 10.800 - Rp 54.300
Harga berbeda di tiap apotik
ACARBOSE 100 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Terapi untuk pasien Diabetes Melitus yang tidak dapat diatur hanya dengan diet.
Deskripsi
ACARBOSE TABLET merupakan obat yang digunakan untuk pasien diabetes melitus yang tidak dapat diatur hanya dengan diet saja. Obat ini termasuk dalam golongan penghambat alfa glukosidase dan bekerja dengan cara memperlambat penyerapan glukosa dalam usus halus, sehingga memberikan efek menurunkan kadar glukosa darah sesudah makan. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Acarbose 100 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dosis awal: 3 kali sehari 50 mg. Dosis selanjutnya: 3 kali sehari 100-200 mg. Dosis dapat ditingkatkan setelah 4-8 minggu, dan bila pasien menunjukkan respon klinis yang inadekuat setelah pengobatan selanjutnya. Dosis rata-rata : 300 mg per hari.
Aturan Pakai
Dikonsumsi bersama satu suapan pertama makanan atau ditelan utuh dengan sedikit air segera sebelum makan.
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 Tablet
Kontra Indikasi
Obat ini tidak dianjurkan untuk : - Pasien yang hipersensitif terhadap acarbose dan/atau komponen dalam obat. - Pasien dengan gangguan intestinal kronis yang berhubungan dengan penyerapan dan gangguan pencernaan secara nyata. - Keadaan-keadaan yang dapat menyebabkan perburukan sebagai hasil dari peningkatan pembentukan gas di dalam usus (misalnya Roemheld? syndrome, hernia mayor, obstruksi intestinal, dan ulkus intestinal). - Penderita Inflammatory bowel disease, seperti kolitis ulseratif dan Crohn? disease, obstruksi parsial intestinal atau pada pasien yang mempunyai predisposisi obstruksi intestinal atau ileus. - Pasien dengan gangguan ginjal berat (bersihan kreatinin < 25 ml/menit). - Selama kehamilan. Kategori Kehamilan :
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. - Diperlukan pemeriksaan kadar enzim hati selama 6-12 bulan pertama pengobatan. Pada kasus yang telah dievaluasi, perubahan ini bersifat reversible setelah penghentian terapi acarbose. - Diet diabetes harus tetap dipatuhi selama pemberian acarbose. Kategori Kehamilan : Kategori B: Mungkin dapat digunakan oleh wanita hamil. Penelitian pada hewan uji tidak memperlihatkan ada nya risiko terhadap janin, namun belum ada bukti penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Generic Manufacturer