ACTOSMET 15/850 MG 7 TABLET

ACTOSMET 15/850 MG 7 TABLET
Indikasi Umum
Terapi tambahan terhadap diet & olahraga untuk memperbaiki kontrol glikemik pada orang dws dengan DM tipe 2 yang telah diterapi dengan tiazolidinedion & metformin, atau dengan kontrol glikemik yang tidak adekuat setelah diberikan terapi tiazolidinedion saja atau metformin saja.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Pioglitazone HCl 15 mg, metformin HCl 850 mg.
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. 1 tablet 1 atau 2 x/hari.
Aturan Pakai
Sesudah makan
Kemasan
Dus 2 blister x 7 tablet
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas. Gagal jantung atau ada riwayat gagal jantung, kegagalan pernapasan, infark miokard yang baru terjadi, syok; gangguan hati; intoksikasi alkohol akut, alkoholisme; ketoasidosis diabetikum atau pre koma hepatikum; gagal ginjal atau disfungsi ginjal; kondisi akut dengan potensi menyebabkan gangguan fungsi ginjal seperti dehidrasi, infeksi berat, syok, pemberian intravaskuler zat kontras teryodinisasi; kanker kandung kemih yang sedang terjadi atau pernah terjadi. Hamil & laktasi.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Asidosis laktat mungkin tjd. Pantau fungsi ginjal & hati. Hentikan selama 48 jam sblm op di bawah anestesi umum. Anak. Lanjut usia.
Interaksi Obat
Gemfibrozil, rifampulisin, tiazid & diuretik lain, kortikosteroid, fenotiazin, preparat tiroid, estrogen, kontrasepsi oral, fenitoin, asam nikotinat, simpatomimetik, penghambat kanal kalsium, & INH.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Takeda