BISOPROLOL 5 MG 10 TABLET

BISOPROLOL 5 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
Hipertensi, bisa digunakan sebagai monoterapi atau dikombinasikan dengan antihipertensi lain.
Deskripsi
BISOPROLOL 5 MG TABLET adalah obat anti hipertensi golongan Beta-Blocker Kardioselektif. Bisoprolol merupakan golongan obat beta-blocker yang bekerja dengan cara menghambat reseptor beta-1 adrenergik reseptor. Bisoprolol bekerja dengan merelaksasi pembuluh darah, mengurangi frekuensi denyut jantung, meningkatkan waktu pemulihan simpul sinoatrial (SA node), memperpanjang konduksi atrioventricular node (AV node) dan memperpanjang periode refrakter AV node dengan stimulasi atrial yang cepat. Bisoprolol digunakan untuk mengobati hipertensi sebagai monoterapi atau dikombinasikan dengan antihipertensi lain dan pengobatan angina serta gagal jantung kronik. Dalam menggunakan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Komposisi
Bisoprolol 5 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Hipertensi dan angina: 1 tablet (5 mg - 10 mg per hari) Gagal jantung kronik stabil: 1 tablet (1.25 mg) per hari pada minggu pertama. Dosis dapat ditingkatkan secara bertahap.
Aturan Pakai
Sesudah makan.
Kemasan
Dus, 10 Blister @ 10 Tablet
Kontra Indikasi
Gagal jantung akut, syok kardiogenik, bradikardi, hipotensi, asma bronkial berat, feokromositoma, asidosis metabolik.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hati-hati bila diberikan pada penderita kelainan ginjal dan hati.Penyakit arteri korenaria, hipoglikemi spontan atau pasien diabetes yang mendapat insulin atau agen hipoglikemik oral. Anak, hamil dan laktasi. Kategori kehamilan: C, D (pada trimester 2 dan 3)
Segmentasi
Red
Manufaktur
Hexpharm Jaya