Cardio Aspirin 100 mg 10 TabletCardio Aspirin 100 mg 10 Tablet

Cardio Aspirin 100 mg 10 Tablet

Rp19.400 - Rp28.300
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
ASCARDIA TABLET adalah obat tablet yang mengandung Acetylsalicylic Acid 100 mg. Acetylsalicylic acid atau dikenal juga dengan Aspirin merupakan senyawa analgesik non steroid yang digunakan sebagai analgesik, antipiretik, antiinflamasi dan anti-platelet. Pada dosis kecil (80 mg - 100 mg), Acetylsalicylic acid, memiliki manfaat sebagai anti-platelet atau pengencer darah yang dapat digunakan untuk mencegah proses agregasi platelet (keping darah atau trombosit) pada pasien yang mengalami infark miokard atau penyumbatan pada otot jantung dan kondisi pasca stroke. Obat ini bekerja dengan cara menghambat agregasi trombosit sehingga dapat menghambat pembentukan trombus (penggumpalan darah yang terbentuk pada dinding pembuluh darah) yang sering ditemukan pada pembuluh darah arteri. Acetylsalicylic acid akan menghambat aktivitas enzim cyclo-oxygenase I dan II (COX 1 dan COX 2) yang selanjutnya menghambat produksi tromboksan, yaitu zat yang merangsang agregasi trombosit. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Mencegah proses agregasi trombosit pada pasien infark miokard dan pasien angina tidak stabil, serta mencegah serangan serebral iskemik sesaat.
Komposisi
Tiap tablet mengandung: Acetylsalicylic acid 100 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. 80-160 mg/hari. Untuk infark miokard : sampai dengan 300 mg/hari. Untuk transient ischaemic attack (TIA) atau storke ringan : sampai dengan 1000 mg/hari.
Aturan Pakai
Diberikan setelah makan. Telan utuh, jangan dikunyah, dipotong, atau dihancurkan.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hati-hati penggunaan obat ini pada pasien dengan: Gangguan ginjal atau hati moderate. Penderita dispepsia atau lesi pada mukosa gastrointestinal atau tukak lambung aktif. Gangguan asma atau alergi, anemia, dehidrasi, menoragia, hipertensi tidak terkontrol, defisiensi G6PD, tirotoksikosis. Pasien yang menjalani prosedur pembedahan. Wanita hamil dan/atau menyusui. Anak di bawah usia 12 tahun. Kategori Kehamilan: Kategori D: Terbukti berisiko terhadap janin (pada trimester ketiga). Meski demikian, obat masih dapat digunakan jika obat diperlukan untuk mengatasi keadaan yang mengancam jiwa, atau penyakit serius, dimana obat yang lebih aman tidak dapat digunakan atau tidak efektif.
Kontra Indikasi
Obat ini tidak boleh diberikan kepada pasien dengan kondisi: Hipersensitif terhadap aspirin dan obat antiinflamasi non steroid (AINS) lainnya. Asma, rhinitis, dan polip hidung. Memiliki riwayat atau sedang mengalami tukak lambung. Pendarahan subkutan, homofilia, atau trombositopenia. Menerima terapi antikoagulan, atau AINS, atau Methotrexate. Gangguan hati atau ginjal yang berat. Anak-anak di bawah usia16 tahun dan sedang dalam proses pemulihan dari infeksi virus.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Iritasi dan pendarahan saluran pencernaan (gastrointestineal), mual, muntah, tukak lambung, dispnea, reaksi kulit, trombositopenia.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 3 Blister @ 10 Tablet Salut Enterik
Manufaktur
Bayer Indonesia
No. Registrasi
BPOM: DKI9451600515A1