Celecoxib 200 mg 10 KapsulCelecoxib 200 mg 10 Kapsul

Celecoxib 200 mg 10 Kapsul

Rp66.100 - Rp91.000
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Kategori
Deskripsi
CELECOXIB merupakan obat golongan antiinflamasi nonsteroid (OAINS). Obat ini bekerja secara selektif pada enzim siklooksigenase (COX-2). Celecoxib secara reversibel menghambat transformasi asam arakidonat menjadi prostaglandin prekursor. Aktivitasnya yang selektif pada COX-2 membuatnya memiliki aktivitas sebagai antipiretik, analgesik dan anti inflamasi. Obat ini digunakan untuk mengatasi nyeri dan pembengkakan akibat rheumatoid arthritis, osteoarthritis, gout arthritis serta ketika pasien juga mengalami peradangan, dan mengurangi gangguan inflamasi (peradangan) secara umum. Dalam menggunakan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Meredakan tanda dan gejala Osteoarthritis (OA), Rheumatoid arthritis (RA) & Ankilosing Spondilitis pada orang dewasa serta Artritis idiopatik juvenil pada anak-anak.
Komposisi
Celecoxib 200 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa Osteoarthritis (OA) & Spondilitis ankilosa : 200 mg, 1 kali sehari 1 kapsul atau 100 mg, 2 kali sehari 1 kapsul. Max.400 mg per hari. Rheumatoid arthritis (RA) : 100-200 mg 2 kali sehari. Max.400 mg per hari. Anak-anak Artritis idiopatik juvenil : Umur 2 tahun 10-25 kg: 50 mg 2 x sehari, >25 kg: 100 mg 2 x sehari
Aturan Pakai
Setelah makan
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Pasien dengan riwayat komplikasi gastrointestinal (misalnya ulserasi dan perdarahan), hipertensi, diabetes mellitus, hiperlipidemia. Gangguan hati sedang. Anak-anak dan orang tua. Kehamilan (trimester 1-2). Katagori kehamilan : Kategori C (sebelum usia kehamilan 30 minggu) : Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil. Kategori D (dimulai pada usia kehamilan 30 minggu) : Terbukti berisiko terhadap janin. Meski demikian, obat masih dapat digunakan jika obat diperlukan untuk mengatasi keadaan yang mengancam jiwa, atau penyakit serius, dimana obat yang lebih aman tidak dapat digunakan atau tidak efektif.
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas terhadap celecoxib dan NSAID lain, aspirin atau sulfonamid. Ulserasi peptik aktif atau perdarahan gastrointestinal, penyakit inflamasi usus, penyakit jantung iskemik, penyakit serebrovaskular, atau penyakit arteri perifer. Gangguan ginjal berat dan hati. Kehamilan (trimester 3) dan menyusui.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat diantaranya Retensi cairan, edema, hipertensi, nekrosis papiler ginjal (penggunaan jangka panjang), Anemia, Angina pektoris, Mual, sakit perut, diare, dispepsia, perut kembung, muntah, disfagia, GERD, sindrom iritasi usus besar
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 5 Blister @ 10 Kapsul
Manufaktur
Generic Manufacturer
No. Registrasi
BPOM: GKL1808519001B1* *) Obat ini merupakan obat Generik. Nomor Registrasi dapat berbeda sesuai dengan ketersediaan stock Apotek.