Dexamethasone 0.5 mg 10 Tablet

Dexamethasone 0.5 mg 10 Tablet

Rp1.100 - Rp3.100
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
DEXAMETHASONE 0.5 MG KAPLET adalah obat generik yang mengandung Dexamethasone 0.5 mg. Dexamethasone adalah obat anti inflamasi golongan glukokortikoid yang berperan dalam mengurangi atau menekan proses peradangan dan alergi yang terjadi pada tubuh. Obat ini bekerja dengan cara menekan migrasi neutrofil, menurunkan produksi mediator inflamasi, membalikkan peningkatan permeabilitas kapiler, dan menekan respon imun. Obat ini digunakan untuk supresi inflamasi dan gangguan alergi, Cushing's disease, hyperplasia adrenal, dan sebagainya. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Mengobati supresi inflamasi dan gangguan alergi, Cushing's disease, hyperplasia adrenal, dan sebagainya.
Komposisi
Dexamethasone 0.5 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa: 0,5-9 mg dalam dosis terbagi. Maks: 1,5 mg setiap hari. Dosis bersifat individual dan disesuaikan tergantung pada penyakit yang diobati dan respons pasien. Anak: Awalnya, 0,02-0,3 mg/kg setiap hari dalam 3-4 dosis terbagi. Dosis tergantung pada tingkat keparahan penyakit dan respon pasien.
Aturan Pakai
Diberikan bersama dengan makan atau sesudah makan
Kontra Indikasi
Infeksi jamur sistemik, infeksi sistemik kecuali diobati dengan anti infeksi spesifik. Perforasi membran gendang (otic). Pemberian vaksin virus hidup.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hati-hati pada pasien dengan hipertensi, infark miokard akut, gagal jantung, diabetes mellitus, penyakit gastrointestinal (misalnya divertikulitis anastomosis usus, kolitis ulseratif ulkus peptikum aktif atau laten); penyakit mata (misalnya katarak, glaukoma, riwayat herpes simpleks okular); osteoporosis, riwayat gangguan kejang, penyakit tiroid. Gangguan ginjal dan hati. Lansia. Anak-anak. Kehamilan dan menyusui. Hindari penghentian mendadak atau pengurangan dosis secara cepat. Kategori kehamilan : Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Signifikan: Penekanan adrenal (misalnya hiperkortisolisme, penekanan aksis hipotalamus-hipofisis-adrenal [HPA]), sarkoma kaposi, miopati, iritasi perineum, gangguan psikiatri, imunosupresi (misalnya infeksi sekunder, aktivasi infeksi laten, menutupi infeksi akut), peningkatan tekanan intraokular, glaukoma sudut terbuka dan katarak. Jarang, reaksi anafilaktoid Gangguan endokrin: Keterlambatan pertumbuhan pada anak-anak. Gangguan mata: Keratitis bakteri, iritasi mata dan pruritus, sensasi terbakar, ketidaknyamanan okular. Gangguan umum dan kondisi situs admin: Gangguan penyembuhan luka. Pemeriksaan : Berat badan bertambah. Gangguan metabolisme dan nutrisi: sindrom Cushing, obesitas. Gangguan muskuloskeletal dan jaringan ikat: Osteoporosis. Gangguan sistem saraf: Sakit kepala, atrofi otot. Gangguan kejiwaan: Euforia, depresi, kecenderungan bunuh diri. Gangguan kulit dan jaringan subkutan: Kerapuhan kulit.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 tablet
Manufaktur
Generic Manufacturer
No. Registrasi
BPOM: GKL0302334004A1* *) Obat ini merupakan obat Generik. Nomor Registrasi dapat berbeda sesuai dengan ketersediaan stock Apotek.