DEXAMETHASONE 0.5 MG 10 TABLET

DEXAMETHASONE 0.5 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
Anti inflamasi, rheumatik arthritis, alergi dermatitis, rhinitis alergi
Deskripsi
DEXAMETHASONE 0.5 MG KAPLET adalah obat generik yang mengandung Dexamethasone 0.5 mg. Dexamethasone adalah salah obat anti inflamasi golongan kortikosteroid yang berperan dalam mengurangi atau menekan proses peradangan dan alergi yang terjadi pada tubuh. Obat ini bekerja dengan cara menstabilkan membran lisosom leukosit, sehingga pelepasan hidrolase asam yang merusak leukosit dapat dicegah. Obat ini digunakan untuk meredakan peradangan dan reaksi alergi yang berupa gatal-gatal di kulit, dermatitis, asma bronkhial, dan sebagainya. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Komposisi
Dexamethasone 0.5 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa : 0.5 - 10 mg dalam dosis terbagi. Anak (0 - 1 tahun) : 0.1 - 0.25 mg, 2 kali per hari. Anak (1 - 5 tahun) : 0.25 - 1 mg, 2 kali per hari. Anak (6 - 12 tahun) : 0.25 - 2 mg, 2 kali per hari.
Aturan Pakai
Diberikan bersama dengan makan atau sesudah makan
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 tablet
Kontra Indikasi
Dexamethason tidak boleh diberikan pada penderita herpes simplex pada mata ; tuberkulose aktif, peptic ulcer aktif atau psikosis, osteoporosis, diabetes mellitus, hipertensi, insufisiensi ginjal, infeksi akut atau kronis. Jangan diberikan pada wanita hamil karena akan terjadi hipoadrenalin pada bayi yang dikandungnya atau dapat diberikan dengan dosis yang serendah-rendahnya.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Herpes simplex pada mata, tuberkulose aktif, peptic ulcer aktif, psikosis, wanita hamil Kategori Kehamilan : C
Segmentasi
Red
Manufaktur
Harsen