Farsifen Plus 10 TabletFarsifen Plus 10 Tablet

Farsifen Plus 10 Tablet

Rp4.600 - Rp7.900
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Kategori
Deskripsi
FARSIFEN PLUS merupakan obat dengan kandungan Paracetamol, Ibuprofen dan Kafein. Obat ini digunakan untuk meringankan rasa nyeri pada sakit kepala, nyeri otot, sakit gigi, nyeri haid (dismenore primer) dan menurunkan demam. Paracetamol bekerja sebagai pereda demam (antipiretik) sekaligus mengurangi rasa nyeri (analgetik). Ibuprofen termasuk golongan obat anti inflamasi non steroid (NSAID). Ibuprofen memiliki efek anti inflamasi, analgesik (menurunkan rasa nyeri), dan antipiretik (menurunkan demam). Kafein bekerja sebagai stimulan sistem saraf pusat yang memiliki efek mengembalikan kesiagaan selama sakit kepala terjadi.
Indikasi Umum
Meringankan rasa nyeri pada sakit kepala, nyeri otot, sakit gigi, nyeri haid (dismenore primer) dan menurunkan demam.
Komposisi
Paracetamol 350 mg, Ibuprofen 200 mg, Kafein 50 mg
Dosis
Dewasa dan anak usia di atas 12 tahun : 1 kaplet 3-4 kali sehari.
Aturan Pakai
Sesudah makan
Perhatian
Jangan diberikan pada anak usia di bawah 12 tahun, kecuali dalam pengawasan dokter. Penderita dengan riwayat hipertensi, gangguan ginjal dan hati. Hamil trimester 1 & 2. Laktasi. Kategori Kehamilan Ibuprofen dan Kafein : Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Kontra Indikasi
Penggunaan NSAID dihindari pada ibu hamil dengan usia kehamilan 20 minggu atau di atas 20 minggu. Anak usia di bawah 12 tahun (kecuali dalam pengawasan dokter). Hipersensitivitas terhadap komponen obat. Penderita ulkus, asma bronkial, gangguan jantung berat, alkoholik.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah : Gangguan saluran cerna, retensi cairan, gangguan kesuburan wanita, sakit kepala, pusing, insomnia, hipertensi.
Golongan Produk
Obat Bebas Terbatas (Biru)
Kemasan
Dus, 10 Amplop @ 1 Strip @ 10 Kaplet
Manufaktur
Ifars
No. Registrasi
BPOM: DTL1009220804A1