Gentamicin Salep Kulit 0.1% 5 g

Gentamicin Salep Kulit 0.1% 5 g

Rp3.000 - Rp14.800
Per Tube
Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi

Deskripsi
GENTAMICIN SALEP merupakan antibiotik berbentuk salep yang digunakan untuk mengobati infeksi pada kulit yang disebabkan oleh bakteri. Gentamisin merupakan antibiotik golongan aminoglikosida yang efektif menghambat pertumbuhan kuman-kuman penyebab infeksi kulit; baik infeksi primer maupun sekunder. Mekanisme kerja sebagai bakterisidal dengan cara menghambat sintesis protein pada bakteri yang rentan. Hal ini diperantarai oleh kemampuannya dalam mengikat subunit ribosom 30S dan 50S secara ireversibel. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Untuk pengobatan topikal infeksi primer dan sekunder pada kulit yang disebabkan oleh bakteri yang peka terhadap gentamicin
Komposisi
Gentamicin sulfate 0.1%
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Krim/Salep Gentamicin dioleskan tipis pada daerah yang sakit sebanyak 3-4 kali sehari sampai tercapai kesembuhan. Daerah yang sakit boleh ditutupi dengan perban (gauze dressing).
Aturan Pakai
Dioleskan tipis tipis pada kulit yang bermasalah setelah kulit dibersihkan dan sikeringkan.
Kontra Indikasi
Hipersensitif, infusiensi ginjal
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Tidak boleh digunakan untuk pengobatan mata Kategori Kehamilan : C studi pada binatang percobaan telah memperlihatkan adanya efek samping obat pada janin dan tidak ada studi terkontrol pada wanita atau belum ada studi pada wanita dan binatang percobaan.
Efek Samping
Penggunaan topikal antibiotik gentamisin dapat menyebabkan iritasi yang bersifat sementara, biasanya ditandai dengan kulit kemerahan dan gatal. Kemungkinan terjadinya fotosensitisasi pernah dilaporkan pada beberapa pasien. Penggunaan antibiotik gentamisin topikal dalam jangka panjang dapat menyebabkan jamur atau bakteri yang kebal tumbuh berlebihan.
Segmentasi
Red
Kemasan
Tube @ 5 G
Manufaktur
Generic Manufacturer
No. Registrasi
BPOM: GKL8920906330A1* *) Obat ini merupakan obat Generik. Nomor Registrasi dapat berbeda sesuai dengan ketersediaan stock Apotek.