LASIX 40 MG 10 TABLET

LASIX 40 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
Edema akibat gangguan Jantung, Hati, Ginjal, edema perifer akibat obstruksi mekanik atau insufisiensi vena dan Hipertensi.
Deskripsi
-
Komposisi
Furosemide 40 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Tab Edema Dws Awal 20-80 mg dosis tunggal. Dosis dpt dinaikkan scr perlahan s/d 600 mg/hr (kecuali pd gagal ginjal berat). Anak 1-2 mg/kgBB dosis tunggal. Maks 6 mg/kgBB. Hipertensi Awal 80 mg/hr. Amp Edema Dws Awal 20-40 mg IV/IM dosis tunggal. Anak 1 mg
Aturan Pakai
Dapat diberikan bersama atau tanpa makanan : Dapat diberikan bersama makanan utk mengurangi rasa tdk nyaman pd GI.
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 Tablet
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Gagal ginjal akut dengan anuria, koma hepatik, hipokalemia, hiponatremia dan atau hipovolamia dengan atau tanpa hipotensi atau dehidrasi.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Riwayat gout, gangguan fungsi hati, hiperurisemia, riwayat SLE, pankreatitis, hamil.
Interaksi Obat
Meningkatnya penipisan K dengan risiko hipokalemia dengan glukokortikoid, karboksolon atau obat pencahar. Efek yang dikurangi dengan NSAID, probenesid, metotreksat, fenitoin, sukralfat, agen antidiabetes atau sympatomimetik hipertensi. Peningkatan sensitivitas miokardium dengan glikosida jantung. Resiko aritmia ventrikel yang lebih besar dengan terfenadine, beberapa agen antiaritmia kelas I & kelas III. Toksisitas yang dipotensiasi dengan salisilat dosis tinggi. Efek berbahaya dari produk obat nephrotoxic misalnya, antibiotik (aminoglikosida, sefalosporin, poliminoksin). Kerusakan fungsi ginjal dapat diamati pada pasien dengan sefalosporin tertentu. Peningkatan ototoksisitas dengan aminoglikosida. Kerusakan pendengaran bisa terjadi dengan cisplatin. Peningkatan efek jantung & neurotoxic dengan lithium. Efek yang meningkat dengan teofilin, relaksan otot tipe curare. Peningkatan risiko artritis gout dengan siklosporin A.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Sanofi Aventis